MLM Multi Level Marketing Study Case | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

MLM Multi Level Marketing Study Case

Arti dari MLM itu sendiri
               
Multi Level Marketing (MLM) tidak sama dengan sales atau tenaga penjualan. Sales hanya mendapatkan satu bentuk keuntungan saja, sedangkan MLM mendapatkan keuntungan yang bervariasi seperto bonus eceran, prestasi, perkembangan, diskon dan lain lainnya.

MLM sendiri itu juga merupakan sebuah metode yg dirancang oleh organisasi/ perusahaan yg menawarkan suatu produk/ jasa dan menciptakan sistem yg saling menguntungkan bagi kedua-dua pihak, antara produser dan pelaku pebisnis jaringan.

Motif dari produser perusahaan MLM ialah simple yaitu melariskan produk mereka. Penghasilan yg mereka peroleh dari volume penjualan akan dibagikan mengikut marketing plan yg telah dipersetujukan kepada anggota2 yg terlibat dalam penjualan.

Keunggulan MLM ialah adanya potensi menghasilkan passive income jika kita dapat mensponsori anggota sebanyak mungkin. Mereka yang berkerja keras dan berprestasi akan mendapatkan penghasilan yg lebih tinggi.


Cara Kerja MLM

Sebelum kita sudah tau jika motif perusahaan ialah melariskan produk mereka. Nah, giliran kita sebagai anggota yg terlibat ialah menjual dan membangun jaringan seluas luasnya. Cara kerjaya sbb:
  1. Ketika kita hendak bergabung, kita diajak oleh upline kemudian tugas kita ialah menjual dan mencari mitra bisnis baru sebanyak mungkin.
  2. Kemudian membayar uang pendaftaran/ produk. Setelah membayar dan mengirim data pribadi kepada upline anda maka anda akan sah menjadi anggota kepada perusahaan tersebut dan dapat menikmati fasilitas fasilitas yg ditawarkan
  3. Dalam bidang MLM ada dua peringkat. Satu ialah sebagai anggota dan satunya lain ialah sebagai stokist. Jika jaringan kita sudah luas, lebih baiknya anda naik ke peringkat stokist dan sudah tentunya dapat menikmati lagi kemudahan lainnya yg ditawarkan oleh perusahaan.
  4. Baik status anda sebagai anggota ataupun stokist, intinya ialah tetap melakukan aktivitas penjualan produk. Penjualan bisa dilakukan secara, direct selling, rekomendasi teman, ataupun secara online
  5. Selain menjual produk, langkah seterusnya ialah pengembangan jaringan. Didik dan motivasikan calon downline anda. Kesuksesan member anda juga merupakan kesuksesan anda sendiri, begitu juga dengan sebaliknya

Tips Melariskan Produk & Membuat Calon Member Kagum

Wahai mlm-ers beberapa tips berguna yg bisa dipraktekan utk mengembangkan jaringan anda, sbb:


1. Kuasai produk
Sebelum memulai, hal yg penting harus kita ketahui ialah mengetahui produknya terlebih dahulu dan sistem kerjanya. Ketahui secara menyeluruh perbedaan produk yg satu dengan produk lainnya. Dengan adanya ilmu pengetahuan yg benar maka ecara tidak langsung, kita akan berasa lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai macam klien dan persentasi keberhasilan untuk deal pasti lebih tinggi

2. Planning yg matang
Jangan asal jalan jika tidak mempunya perencanaan. Andaikan anda memerlukan peta perjalanan ketika hendak menuju ke satu tempat. Perhitungkan dan buat kalkulasi dr segi waktu, biaya transport, energi dan lain lainnya.

3. List pertemanan
Buat sebuah list kontak entah itu keluarga, saudara, teman atau siapapun itu. Kemudiannya kita pilih yg mana sesuai untuk ditawarkan.

4. Akrab
Buatlah org nyaman ketika berbicara dengan anda. Tunjukkan sikap peludi kita terhadapnya.  Karna setiap manusia itu senang jika dihargai dan diperhatikan. Namun ingat, jgn terlalu berlebihanm karna kitapun harus memperhatikan situasi supaya misi dan visi dapat berjalan searah

5. Jangan beri janji palsu
Jika kita tidak dapat berjanji, maka janganlah kita menarwarkan janji palsu. Berilah informasi yg jujur supaya kepercayaan antara anda dan downline meningkat.

6. Punya misi dan target
Catat target anda dalam sehari, kuatkan semangat anda dan capai target anda. Matahari tidak selalu bersinar dalam arti kata lain tidak selalunya kita akan berhasil mencari prospek. Namun begitu jgn mau menyerah, dari 100 org yg kita prospekan pasti ada seberapa persen yg akan berhasil kita rekrut. Tuhan tidak sekejam itu, apalagi kita telah berusaha dan berdoa dengan gigihnya. 

7. Berdoa adalah kunci sukses!
Semua hal tidak akan mustahil jika Dia mengendahaki. Namun, apa yg kita tanam, itulah yg kita dapat. Tidak ada yg datang dengan Cuma cuma, suatu hal harus diperjuangkan terlebih dahulu.
Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget