Pengalaman Cara Transaksi di Tokopedia | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

Pengalaman Cara Transaksi di Tokopedia

Panduan cara lengkap melakukan transaksi pembelian produk di Tokopedia. Udah sering sy berbelanja di Tokopedia, apalagi jika sedang mencari barang2 yg "langka" yg susah didapati di toko toko terdekat. Kebetulan hari ini sy berbelanja lagi, maka ada kesempatan untuk saya menulis artikel ini sekaligus dipandu dgn tutorial gambar.

Sebelum memulai bertransaksi di Tokopedia. Anda diwajibkan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk detail cara mendaftarkan diri tidak akan sy bahas secara terperinci, anda kunjungi situs resmi Tokopedia https://www.tokopedia.com/ lalu klik menu "Daftar"

Disini sy mencoba mencari produk bateri N73 yg sebenarnya bateri ini sy beli bukan untuk saya, namun untuk bibi sy yg tinggal di Medan yg kesulitan mencari bateri tersebut di lingkungan dia. Jadi tidak masalah jika anda mau membeli dgn menggunakan nama anda, dan ditujukan ke orang lain. Bahkan disini tokopedia ada opsi khusus dropshipper, dimana manatau saja anda mau melakukan bisnis dropshipper, maka Tokopedia ini bisa anda manfaatkan.

TUTORIAL BERBELANJA DI TOKOPEDIA

1) Isi kotak pencarian berhubungan dengan produk apa yg anda sedang cari.




2) Akan muncul senarai produk yg berhubungan dengan kata kunci yg anda cari. Saya tau "harga" memainkan peranan yg penting, dimana pastinya semua org ingin mencari harga yg termurah. Namun dengan demikian lebih baik cari penjual yg berkualitas, jgn terpancing dgn harga yg murah. Disini lebih rekomended jika penjual yg sudah terdaftar sebagai "Gold Mercant"



3) Sesudah anda pilih produk pilihan anda, maka crosscheck dulu detail sellernya. Dimana tokonya? karna ini bisa mempengaruhi ongkos kirim. Kemudian bagaimana reputasinya? Apakah mendapat tanggapan positif dari buyer lain? Silakan simak gambar dibawah ini:



4) Optional (bisa anda skip langkah ini jika anda merasa tidak perlu): Barangkali jika anda mau ngechat dulu dengan sang seller bisa ke halaman sebelumnya dan klik menu "Diskusi Produk", seperti halnya yg saya lakukan. 


5) Jika sudah yakin dgn reputasi seller, maka lanjutkan dengan proses "BELI" pada halaman yg sebelumnya



6) Mulai dari langkah ini dibutuhkan ketelitian extra, silakan disimak rangkaian gambar dibawah ini:

Isi formulir pemesanan dengan cermat

Pilih Opsi Pembayaran. 
Saya disini pakai Internet Banking jadi sy pilih "Transfer Bank"

Masih pada halaman yg sama, 
Crosscheck sekali lagi sebelum anda klik Checkout



Lakukan transfer duit ke tujuan Bank yg anda pilih
Sy menggunakan BCA jadi sy transfer ke REk BCA nya Tokopedia
Nb: Klik Konfirmasi Pembayaran setelah anda melaksanakan transfer

Bukti Transfer anda simpan karna nanti bisa anda gunakan sebagai bukti pembayaran untuk mempercepat proses konfirmasi


Lanjutkan lagi dengan klik tombol konfirmasi


Isi Formulir Konfirmasi Pembayaran dengan Cermat dan Seksama


Notif Total Pembayaran yg anda konfirmasi


7) Saatnya kita cek status pemesanannya, silakan disimak gambar dibawah ini:




8) Optional: Tidak berhenti sampai disini bro, jika anda mau mempercepat proses konfirmasi pembayaran Tokopedia yg menyatakan bahwa mereka telahpun sah menerima duit anda, maka lakukan proses berdasarkan gambar dibawah ini:

Klik Pada Tab "Konfirmasi Pembayaran" lalu Unggah "Bukti Transfer"

Komplit sudah prosedur pembayaran transfer duit untuk pengorderan produk yg kita inginkan. Seterusnya anda cuma perlu memantau status dari seller. Jika seller tidak melakukan update status/ merespond order dalam waktu 3hari dan tidak ada status pengiriman barang ke anda dalam waktu 5hari maka tokopedia akan membatalkan transaksi dan mengembalikan dana ke anda. Sebaliknya, jika produk sudah sampai ditangan anda, jgn lupa untuk mengkonfirmasi kembali melalui status pemesanan bahwa produk sudah anda terima.

Dibawah ini ialah contoh transaksi sy kemarin dulunya yg sudah berhasil:




UPDATE SISTEM VERIFIKASI OTOMATIS TOKOPEDIA

Berbagi lagi pengalaman sy berbelanja di Tokopedia, salah satu e-commerce favorit saya dengan sistem verifikasi otomatis tokopedia yg berbeda dengan sistem sebelumnya setahun yg lalu.

Langsung saja kita skip skip skip dan langsung masuk ke metode pembayaran yg hendak digunakan untuk melakukan pembayaran terhadap perbelanjaan yg kita order. Contoh sy memilih menggunakan Bank BCA sebagau metode pembayaran



Setelah anda klik checkout, akan diminta memasukkan kata sandi tokopedia dan user id KlikBCA . Sesudah itu klik bayar.


Buka NewTab> lalu Masuk Kedalam Internet Banking BCA anda lalu klik menu pembayaran e-commerce- seterusnya pilih opsi Tokopedia - dan lanjutkan pembayaran sesuai dengan nomor transaksi dan keterangan yg ditunjukkan.

 
Setelah anda selesai melakukan pembayaran, balik lagi ke akun Tokopedia anda. Disana secara otomatis pada status pemesanan akan ditunjukkan bahwanya Tokopedia telah menerima pesanan anda lalu sudah diteruskan ke penjual.


Tinggal menunggu paket sampai diantarin kurir .. Jreng jreng!!!


Paket udah sampai... jgn lupa untuk mengkonfirmasinya di akun Tokopedia.. dan berikan review... sebagai returnnya anda akan mendapatkan juga poin reputasi dari sang penjual ^^




UPDATE PENGALAMAN MELAKUKAN PEMNAYARAN TOKOPEDIA VIA INDOMARET

Yopss.. jadi pada kesempatan kali ini sy akan berbagi pengalaman sy melakukan pembayaran order tokopedia melalui Indomaret. Jadi sy akan langsung skip skip skip langsung ke screenshot pemilihan metode pembayaran yg ingin digunakan:

Kelebihan pembayaran melalui Indomaret ketimbang melalui transfer bank manual ialah konfirmasi pembayarannya otomatis dan verifikasinya juga otomatis jadi tidak perlu ribet ribet melakukan upload bukti transfer dan menunggu lama. Hanya saja kita dibebankan biaya transaksi Rp.2.500.  Jadi setelah anda pilih mencentang opsi "Indomaret" lalu klik "Checkout" maka anda akan ditujukan ke halaman baru:

Dalam halaman tersebut anda cuma perlu mencatat Kode Indomaret cth: V5TA dan datang ke Indomaret terdekat lalu lakukan pembayaran dengan memberitahukan kode tersebut ke kasir.


Ada kalanya Indomaret akan kasih hadiah kalau lagi masa masa promonya anda melakukan pembayaran Tokopedia via Indomaret. Setelah anda melakukan pembayaran di Indomaret, nantinya orderan pada akun Tokopedia anda akan terverifikasi secara otomatis... Coba tengok gambar dibawah ini:

Lalu anda cuma perlu menunggu aja paketnya tiba.
Orderan Kuota Internetan Tsel Tiba Juga dari Tokopedia Tiba!! \^^/

Sekian dulu artikel kali ini ttg cara tutorial pengalaman saya berbelanja via Tokopedia. Thanks You. Salam YesNO!

Post a Comment

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 219   Newer›   Newest»

Tokopedia salah satu toko online favorit saya :) simpel tampilannya gampang pas cari barang
selain itu kita juga bisa dengan mudah liat review pelanggan, jadi kita bisa tau kualitas barang yang akan dibeli seperti apa. Selain itu kita juga bisa tau penjualnya aktif atau engga karena keliatan kapan terakhir online.
Pokoknya ga ribet & pusing sama banner2 promo kaya toko2 sebelah :)

Kemarin pernah belanja di Tokopedia , pengalaman saya belanja disana sangat menyenangkan :)

gw kemarin dapat lucky buyer.. ohohohhoho... semoga musim liburan ini banyak promo promo deh... kayak kemarin ada gratis ongkir.. semoga ada lagi deh.. :-)

Wah, lengkap banget tutorial beli di tokopedia bro. Kalau aku masih menunggu pesanan nih, masi diproses statusnya, pengalamanku bisa dibaca disini bro , sharing Pengalaman beli online di Tokopedia

Luar biasa gan.. Belanja superfood juga? ahahaha. sama dong.. sy juga doyan belanja makanan organik kayak gitu...

Systemnya masih kacau, kemarin aku transfer dana hanya karena lupa nambahin nomor unik Rp 32, danaku yang 2 juta ngak jelas nasibnya. sudah masukan pengaduan tapi ngak ada respon apa2.

Kemarinnya kapan gan?

Sy berbelanja sejak 3bulan yg lalu hingga sekarang, tokopedia sudah mendukung Konfirmasi Pembayaran Otomatis sekaligus Verifikasi Otomatis dimana dalam internet banking sudah langsung ditunjukkan nominalnya secara otomatis.

Jadi tidak perlu lagi kita menginput nominal secara manual atau konfirmasi manual seperti dulu dulunya...

Kalau misalnya sudah transfer tapi mau di cancle gmn caranya

Tidak bisa.

Kecuali Seller tidak melakukan pengiriman paket dalam waktu yg ditentukan baru bisa dicancel.

Atau Seller sendiri yg mencancel orderan anda dimana mungkin karna stok tidak ada. Dalam arti kata lain, bisa message sellernya kemudian minta kerjasamanya utk dicancel sebelum paket dikirim.

Pesenan saya di cancel sama sellernya dengan alasan stok abis. Tapi kok dana saya yg udh transfer ke toped gak dibalikin ke rekening saya lagi. Gimana caranya ya biar dana tersebut bisa balik ke saya lagi ?

Duitnya akan dikembalikan dalam bentuk Saldo Tokopedia. Coba dilihat di sebelah kiri atas akun agan (bagian saldo)

Saldo Tokopedia dapat digunakan untuk berbelanja lagi atau bisa diwithdraw 1x setiap hari ke rekening bank agan

Kalo cara pembayaran lewat indomaret gimana ya?

Ty atas inspirasinya... kedepannya sy akan update tutorial bayar via indomaret. Kalau tidak salah sy ada hadiahnya tuh kalau bayar di Indomaret.

Saya mau tanya Gan. Saya mau melakukan konfirmasi pembayaran, semua data sudah lengkap terisi plus upload bukti transfernya, tapi setiap saya klik konfirmasi eh langsung tidak mau loading dan hasilnya laman anda eror. Padahal untuk mengecek pembelian, diskusi grup dan lainnya gak masalah. Terima kasih penjelasanya

Hai sis Maria...

Sebenarnya hal seperti yg disebutkan sis tadi itu.. ialah perkara yg sangat sering kita alami. Bukan saja berbicara tentang situs Tokopedia... sy juga sering di situs lain sering mengalami hal yg sama.

Biasanya masalah itu terletak di masing masing gadget. Ada yg pakai hp akses gak bisa, kalau pakai desktop baru bisa... ada yg web browsernya udah outdated ... ada yg plugin flashnya gak terudate dan macam macam punca permasalahannya...

Saran sy... coba test di komputer lain atau clear cache dulu perangkat sis.
Good luck~~

Update ~
pengalaman sy melakukan pembayaran tokopedia lewat Indomaret.
Bisa dicek postingan artikel diatas
:)

Gan kalo transaksi lewat bank gimana?

diatas artikel sudah ditunjukkan gan.. monggo :)

Saya kan udh transfer tapi transaksi belum selesai, maksudnya apa tuh?

transfernya via metode apa? kalau via manual bank transfer maka sis harus lakukan konfirmasi di akun tokopedia. Kalau via internet banking/ indomaret seharusnya udah otomatis terkonfirmasi.

Transfer bank, udh di konfirmasi, udh dikirim gambar screenshootan yg transferannya juga

Bagus sis.... tinggal menunggu approval dr Tokopedia (dalam48jam).

mudah dipahami dan sangat detail sekali penjelasanya... dua jempol deh buat agan yg baik hati ini :D

thanks gan karna sudah mau berkunjung...
sering2 mampir yah :))

Sya transfer dg 2 metode,
Saldo tokopedia sisanya di transfer dg Bca,,
Gmn cara konfirmasi pembayaran nya ya,soalnya pembayaran saya blm d verifikasi tokopedia,,,
Saya bingung nyantumin total pembayarannya yg di struk bca atau total semuanya ya...
Mksh sblm nya

transfer via KlikBCA atau metode tranfer bank manual BCA?

Mau tanya gan, sy blum pernah belanja di tokopedia...kalau mau beli 5 produk dari seller yg berbeda...itu gmn ongkos kirimnya?
Dijadiin satu,pa masing" produk ongkirnya?? Makasih

kalau dari 5 seller berbeda... ongkirnya akan masing masing gan. hehehe... kalo gak yah rugi lah mereka.

Jika sewaktu pembayaran sih nantinya akan ditotal sekaligus.

Jadi tranafernya satu" ya gan?
Baru konfirmasi pembayaran ke setiap produk...

sy sarankan kalau gak mau bingung.. bayar via klikbca atau indomaret aja gan supaya otomatis terkonfirm dan bayarnya pun sekaligus 1 risit. jadi gak usah lagi konfirmasi satu per satu... cheer

Jadi kalau bayar di indomart, bayar dari 5 produk bs lgsg sklian total smua gtu mksd'y?

Gan proses pembayaran di indomart, dri nunjukin kode indomart trs bayar... sdh itu selesai ya...ga konfirmasi" lg...tinggal nunggu barang datang bru knfirmasi lg stlah barang di terima ya??

iyah benar gan.. sudah bayar di indomaret.. nanti bro bisa login lagi ke akun tokopedianya.. disitu akan muncul status bahwa pembayaran sudah diterima oleh tokopedia dan akan diteruskan ke penjual.

Sesudah itu, tinggal nunggu paket dikirim aja gan

Oke maksih gan atas bantuannya...

Mohon infonga gan, tokopedia kan menyediakan layanan untuk dapat mengangsur barang yang kita beli, kira2 prosedurnya nanti gimana yah.mksh

Yops cicilan 0% = 3, 6, dan 12 bulan tersedia sampai 30juni 2016 jika membayar menggunakan kartu kredit. 1 akun dan 1 kartu kredit hanya bisa mengikuti program cicilan ini satu kali per hari. Syarat ketentuan ada dijelaskan di situs tokopedianya.

Sy pribadi belum pernah bayar dengan cicilan gan. Mungkin bisa agan ekseprimenkan dan sharing nantinya pengalamannya kalau berkenan

:)

Gan bagaimana cara unggah pembayaran sudah transfer atm. Apakah kertas transfer itu di foto lalu di unggah pembayaran?

Tadinya pilih metode yg pertama kan? "Transfer bank" ?

Jika iya maka agan harus upload risit atmnya... bisa cek screenshot artikel diatas.

Apakah Maksud agan hrus mentransfer lewat internet?

Maaf gan.. sy gak paham persoalan yg agan maksud. Add sy di bbm atau inbox fb sy kalau mau chat 1:1

Details ada di footer blog ini

Saya mau tanya ada kesalahan pada pembayaran saya harusnya 151.377 tapi saya salah kirim trf 151.337 kurang kpda kode unik INV/20160402/XVI/IV/31559795 apa msh bisa divertivikasi. ?

hai gan...
asalkan agan upload bukti transfer ke tokopedia... sy rasa tidak masalah. Kedepannya usahakan jgn bikin kesilapan seperti ini

sumber:
Kode unik adalah nominal yang ditambahkan dalam total pembayaran jika kamu memilih metode pembayaran manual. Kode unik berfungsi sebagai pembeda antara pembayaran kamu dengan pembeli lain, sehingga memudahkan proses verifikasi.

Jika lupa bayar kode unik, silakan kirim bukti bayar untuk mempermudah kami mengecek pembayaran kamu.

Gan mau nanya kalo konfirmasi pembayaran sampe dua kali gtu tapi semua data dan informasi yang diberikan sama semua. Dan sudah melakukan pembayaran. Kira-kira bakal diproses ngga ya?

Sama satu lagi. kalo misalkan pemebelian kita gagal di approve sama tokopedia tetapi sudah terlanjur bayar ke atm. terus kan order lagi, terus upload bukti pembayran kan. Pas order lagi itu masukin harga sesuai yang kita bayarin sebelumnya atau memasukan harga yang baru dengan kode unk yg baru? soalnya kode uniknya berubah sedangkan sudah transfer dengan kode unik sebelumnya? please fast respond

okay... sejujurnya pembayaran dengan metode transfer bank manual, sy cuma pernah melakukannya 2-3x saja. Sejak sudah adanya metode verifikasi otomatis melalui internet banking BCA dan Indomaret, sy tidak lagi menggunakan metode pembayaran bank secara manual karna cukup meribetkan.

konfirmasi lebih dari 1x itu tidak masalah kalau agan melakukan lebih dari 2x order, tentu saja setiap orderan akan ada menu khusus utk mengupload bukti transfer. Tapi menurut sy, lebih baik disatukan semua ordernya gan... lalu dibayar sekaligus.. kayak begitu lebih simple.

pertanyaan terakhir itu... jangan diorder lagi gan.. tp diselesaikan dulu permasalahannya, kenapa pembayaran ditolak oleh tokopedia? apakah agan salah transfer duit atau gimana?

Nama dropship dan no tlpn di isi dgn nma siapa y ?

Dropship artinya agan minta pembeli mengirimkan paket mencantumkan nama dan no telp org lain (bukan seller aslinya)saat pengiriman paket.

Kalau paket itu ditujukan ke orang lain, seakan akan ente yg jual, maka ditulis nama dan no telp agan.

Malem gan.
Kita dikasih no.resi dari seller nya nggasi? Apa emg kita harus minta dulu? Hehe thank you

Aha... yg di Line tadi kan? hohohho. udah dibales yah

Malem gan.
Tolong di bantu ya, masih awam dan baru pertama kali belanja di tokopedia.
Saya tadinya pilih proses pembayaran lewat transfer atm, tp sistem gagal karna sinyal internet lemah dan tak ada balasan email.
Kemudian saya pilih metode pembayaran lewat transfer bank.Trus ada balasan lewat email anda sudah melakukan konfirmasi pembayaran menggunakan transfer bank.
Tapi saya sudah terlanjur transfer lewat atm ke rek BRI.Bukti transfer jg sudah saya foto dan unggah di kolom konfirmasi pembayaran dan sukses.
Apakah barang pesanan saya akan di proses gan?
Terima kasih.

utk pastikan kalau semua baik baik aja apakah ada tulisan di status pemesanan yg bernada "Pembayaran telah diterima oleh Tokopedia dan sedang diteruskan ke seller"

Jika ada tulisan status seperti itu berarti gak masalah .. all good.

Saya kok kolom konfirmasi pembayarannya berbeda yaa :(

hola kk yg tadi kirim pesan via email yah? haha... sebenarnya artikel ini ditulis setahun yg lalu... dimana saat itu belum mendukung verifikasi otomatis melalui metode pembayaran via bca atau indomaret... makanya mungkin akan ada perbedaan dari yg digambar dengan yg aslinya saat ini.. tp sy percaya konsepnya sama aja...

pagi gan.

gan kita akan dapet no resi dari penjual ga sih gan?

hola.. malam baru sempat reply nih...
setelah seller mengirimkan paket.. nanti di akun agan akan ada menu "lacak pengiriman" , disitu akan terhubung lgs ke sistem kurirnya.

Gan, kalo via indomart itu bisa di semua indomart atau indomart tertentu aja

Kalo kita udah konfirmasi pembayaran baru transfer uangnya, itu bisa ga ya gan?

sudah tentu gak bisa gan.. prosedurnya (pembayaran manual) transfer dulu gan, barulah konfirmasi (upload bukti)

Infonya bermanfaat banget gan thks... Paling enak dan gak ribet lewat indomaret ya gan... Sy baru mau coba belanja, bayar trus dah tinggal tunggu barang gitu ya...

iyah gan... cukup praktis kalau via Indomaret... Paling agan cuma perlu mantau status pemesanannya di tokopedia.

Buset. Cakep bener ni tulisan.
Komprehensif dan mau melayani.
Udah kaya baca artikel resmi dari tokped.
Keren.

Hari - Bekasi

ahahaah ty gan.. ane cuma salah satu fansnya tokepedia.. hehe
:))

kenapa ya pas cek resi datanya ga ada

ada tombol "lacak" di tokopedia.. seharusnya ada sih kk datanya selama ini sy transaksi di tokopedia.. coba tunggu beberapa jam kemudian.. barangkali aja masih update.

saya baru order sepatu tapi lupa cantumin ukuran, gmana ya gan?

bisa kirim pesan ke sellernya kk. Malahan pernah sy dulu pesan baju, lupa cantumin ukuran.. sellernya yg cari sy. Apalagi mereka punya data no hp kita.

gan, mau nanya. maaf sebelumnya, masih awam dalam hal jual-beli online. hehe! seandainya saya bayar lewat Indomaret, apakah nama produknya nanti muncul di struk gan? seandainya iya, malu dong sama kasir kalo saya belanja barang yang sifatnya "pribadi". contoh, ya tahulah. makasih gan sebelumnya. nice post, by the way.

hmm.. ane lupa lupa ingat gan.. kayaknya ada tertulis.. :-d

gak 100% benar yah gan.. soalnya benar benar udah lupa.. tp sepertinya ada tertulis gan..

om. saya beli di tokopedia pke kartu kredit.. sistem cicilan.. kok di histori nya kosong ya. pdhl sudah ada email TERIMAKASIH TELAH MELAKUKAN PEMBAYARAN.... dan pihak penjual jg tdk mendapatkan order saya di tokopedia . bagaimana ya solusinya

gan... ane belum pernah bayr cicilan pakai kartu kredit..
coba didouble cek ke banknya apakah sudah ter-acc?
atau bisa kirim pesan ke fanpage tokopedia
https://www.facebook.com/tokopedia/

Gan. Kalau salah masukin kode unik, gimana nih?:(

konfirmasi berdasarkan no unik yg sudah kk transfer tadi dan diupload juga bukti transfernya.. pada kolum keterangan bisa dituliskan bahwa salah transfer kode unik.

mungkin itu kk solusinya... secara pribadi sy sendiri belum pernah kejadian seperti itu

Gan,,pernah jd lucky buyer ya?? Mau nanya nih,kan diskonnya hingga 5% klo jd lucky buyer,,kalo agan pernah dpt diskon yg brp % dan kriteria persentasenya itu berdasarkan apa??

kmren juga bayar pakai kartu kredit dan alhamdulillah sukses. tapi ada 1 seller yang gak profesional jd gagal cicilan. karena gak sampai 500 rb. dan dana pembatalan akan masuk ke limit kartu kredit lagi selama 14 hari kerja. coba agan diatas cek ke kartu kreditnya limit ke potong gak. kalau kepotong langsung kirim email ke tokopedia. trz biasax cicilan di rubah 3 hari kedepan setelah transaksi

pernah kk... diskonnya fix di 5% setau saya.

ini kak syarat dan ketentuannya:
https://www.tokopedia.com/bantuan/info-lucky-deal/syarat-ketentuan-lucky-deal

Cara beli barang yg beda dalam satu toko bgmn? Bisa ngga?

Mau tanya gan
Aq lg mau nyoba ini ditokopedia
Kalo smua udh tk isi sampe ke konfirmasi pmbayaran..tp blm saya transfer itu gmna ya
bingung mau ngulang nunggu 2 hr apa bayar..kata tmn ku bayar dl baru konfirmasi
Lha aq konfirmasi br mw byar..
Hehee

Kita transfernya ke tokopedia ya? Atau kemana?

@Fatiyyah Try Oktavia
sudah tentu bisa gan. pas payout, pilih opsi "kembali berbelanja"

@teratai senja
salah prosedur kk kalau begitu... menurut sy lumayan beresiko karna Tokopedia bisa aja batalkan transaksi itu.. solusi sih ada.. tp yah tambah ribet.

Jadi urutannya: Bayar dulu - Konfirmasi

:)

Artikelnya sngt membantu gan.... jdi makin pede transaksi di tokopedia..��

Misi gan, mau nanya. Kalo barang sudah diterima tapi status pemesanan masih "sedang diproses", itu gimana ya? Harusnya kan berubah gan, no resi juga gak ada. Bingung saya jadi gak bisa ngasih ulasan/review ke penjual. Si penjual lupa atau apa gitu saya gak tau. Pencerahan gan?
NB: Saya bayar lewat Indomaret.

Mungkin kalau kk baik hati bisa dimessage aja ke penjualnya. mungkin dia lupa atau gimana,... sy juga pernah seperti itu.. Di pihak pembeli tidak salah... sebenarnya ini tanggung jawab penjualnya.

Tokopedia lagi ganguan apa ya mas? saya order sudah dibatalkan karena seller telah melebihi batas waktu yang ditentukan, dan saldo sudah kembali ke akun saya, tapi kok saya buka lagi tiba-tiba orderan yang sudah batal dilanjutkan kembali padahal saya tidak melakukan aktifitas apa2, dan saldo saya pun hilang. :(

Nice info gan. Artikel agan sangat terperinci kayak modul tutorial ajj. Semangat gan

yoo kk.. sy tidak tau apa yg terjadi ama tokopedia tp menurut cerita kk, saldo bukan hilang tp dilanjutkan kembali ke orderan. Bisa jadi maintanis semalam roll back transasksi.

Kalau memang tidak mau melanjutkan orderan, mungkin bisa di message ke penjualnya aja utk batalkan.

Utk direct komplain bisa coba ke: https://id-id.facebook.com/tokopedia/ , sebutkan invoice number

Mau tanya pesanan di tokopedia bisa dibatalin ngga? Tks

selaku pembeli .. semua transaksi yg sudah terkonfirmasi tidak dapat dibatalkan lagi... yg bisa batalkan cuma penjual aja.. jadi dimessage aja penjualnya utk batalin gan.

Mas kalau salah transfer kode unik dan terlanjur melakukan confirm tanpa mrmberi keterangan bahwa 'Salah Transfer' bagaimana yaa solusi nyaa

ok.. di screenshot status dan konfirmasi pesanan agan... lalu bukti transfer disiapkan... upload semua ke contact@tokopedia.com , sekaligus ceritain kronologinya + sebutin daftar invoicenya

Meskipun agan salah transfer kode unik.. tp pada saat konfirmasi pembayaran ada dilampirkan bukti transfer dan sesuai dengan no rek yg disebut.. jadi setidaknya ada pertinggal disana.

Namun demikian.. lebih bagusnya dibantu email juga.

tanya donk mas., bisa gak klo kita transaksi manual alias transfer ke rekening seller langsung?

bisa aja gan asalkan ada kesepakatan antar dua belah pihak.. tp disini tokepedia gak bertanggung jawab.. jadi ada risknya . hehe

:-d

kak, mau tanya dong. Aku kan udah transfer, udah diverifikasi juga sm Tokopedia nya (dikirim email) udah dapet tulisan 'akan diteruskan ke seller' tapi pas aku liat ko 'transaksi belum selesai'? gimana kak?

hai kk/

mungkin kk lagi dalam proses pengiriman paket dr seller. Coba dilihat di status pemesanannya via desktop.

udah kak, tulisannya 'pembayaran telah diterima Tokopedia dan pesanan Anda sudah diteruskan ke penjual' terus ada batas waktunya gitu

sipp kk .. kalau begitu tidak usah kawatir... karna sekarang ialah giliran penjual melakukan pengiriman paket... jika penjual tidak melakukan pengiriman paket setelah xx hari.. maka duit kk agan dibalikkan ke akun saldo tokepedia.

:))

oh gitu ya kak, alhamdulillah deh, sempet takut soalnya hehe. Makasih bgt ya kak:)

oh iya kak, mau tanya lagi. Kalo barangnya sudah diproses sama penjualnya itu ada pemberitahuannya nggak? Apa batal otomatisnya itu ilang atau gimana?

hai kk.
nanti akan ada perubahan status di menu status pemesannya.

pembatalan otomatis jika tidak ada konfirmasi dr seller

Gan numpang tanya.
Jika tokopedia memberikan notifikasi kepada penjual apa itu artinya pembayaran customer uda diterima tokopedia?

Hi numpang tanya,

saya sebagai seller newbie menerima order, nah pertama kalinya saya liat di invoice nya ada Nama dropship dan nomor hp-nya. Saya sebagai seller apakah proses pengiriman seperti biasa atau ada yang perlu saya lakukan lagi?

Thanks ya

Benar gan

"pembayaran telah diterima oleh tokopedia dan sedang diteruskan kepada seller"
seperti itu kurang lebih bunyinya.
:)

Hi gan...

maaf gan belum ada pengalaman ane sebagai seller di tokopedia.. selama ini cuma selaku buyer aja

Menurut ane.. seharusnya agan ikut pengiriman sesuai dengan nama dropshipnya.. Namun begitu.. untuk kepastian bisa kontak lgs ke orang yg order tadi. Ane juga sering ditelp seller kalau ada sesuatu yg perlu dikonfirmasi

(contoh: ukuran baju saat order baju)

gan saya mau nanya nih, saya sudah transfer ke toko pedia, sukses, tapi saya dapet pesan dari toko pedia transaksi di batalkan, lah yang mau saya tanyakan, uang transferan saya bisa di kembalikan atau nda, makasih

yop.. langsung dikembalikan ke saldo tokopedia. jika mau ditarik ke rek bank atau mau dibelanjakan kembali juga bisa

Kalau pembayaran melalui indomaret tapi barang di cancel seller gimana

yops.. duitnya dibalikkin ke saldo tokepedia.. bisa digunakan lg utk belanja atau dicairkan ke rek bank
:d

Kak mau tanya dong. Jdi tadi saya cek tokopedi mau beli landak mini akhirnya saya beli dan bayar di alfamart trs di tolak sama si penjual nya nah uang jadi dalam bentuk saldo. Uang yg dlm bentuk saldo itu saya buat nyari landak mini lg di toko lain. Dan si penjual bilang gk bisa via jne. Akhirnya mau saya batalin tp gk bisa, trs bipang ke si penjual suruh tolak pesanan saya. Dia bilang udh di tolak tapi di saya masih dalam proses trs pesanannya dan saldo saya blm balik2, itu gimana ya solusi nya?

Hai kk. Baru bisa online hahaha.
Utk menolak pesanan cuma seller yg bisa.. dan kalau mau memastikan apakah seller udah tolak atau belum, bisa dicek di status pemesanan.

Misalkan saja seller gak menolak... saldo ttp akan dibalikkin setelah sekian hari jika seller gak kirim brgnya.

Kalau bisa prioritaskan seller yg udah gold mercant dan di chat dulu sebelum order.

Good luck kk

Di status pemesanannya masih verifikasi konfirmasi pembayaran trs saya bilang ke seller nya suruh tolak aja pemesanannya dia ngotot bilang udah.dan jual beli baru bisa batal otomatis 2 hari lagi, jd saya harus nunggu 2 hari lg gitu ya biar saldo nya kembali lg?

yup.. kalo gitu ditungu aja 2 hari kemudian.. nanti saldonya dikembalikan..

sebagai tambahan: meskipun seller ngaku udah batal.. tp setau saya seller belum tolak makanya disebutkan otomatis akan batal setelah 2 hari... mungkin sellernya newbie kk.. tapi yah sudah lah... hahaha... Kedepannya utk mengelakkan ini terjadi lagi di message dulu ke seller atau berdiskusi di menu diskusi (publik) sebelum melakukan transaksi.

Bro gw mau unggah buktinya kok ga bsa ya?

udah sekian lama loh gan.. ane gak gak pernah upload upload bukti. Karna selama ini bayarnya lgs via klik bca.. itu verifikasinya otomatis sehingga gak usah lagi upload upload-an... jadi gak bisa updatin kan ke agan ttg masalahnya.

Coba ditelusuri lagi gan secara seksama karna seharusnya bisa sih gan...

permisi numpang tanya dong, yang dimaksud dengan respon token itu apa ya? dalam pembelian barang ditokopedia. mohon dijawab, terimakasih

Ini baru pertama kali dengar ttg respon token dari agan... mungkin ada yg lain bisa bantu jawab?

iya nih bingung juga sekarang mau beli barangnya. harus ada respon tokennya, engga ngerti harus diisi apaan

bisa coba kirim screenshot penampakan tulisan respon tokennya ke fb ane?
https://www.facebook.com/Hadi.oneyesoneno

Permisi kak,kl transaksi lwt indomaret bilang kekasir nya gmn kak?

yoo gan. tinggal kasihkan aja "kode indomaret" ke kasirnya.. nanti diproses sama mereka.

Dalam artikel ini ada gambarnya sy tunjukkan, coba tengok keatas sikit
:))

Ohh gtu ya. Trus kl order 2 produk satu toko nnti bayarnya bisa jd satu gk? Biar pas bayar diindomaret biaya adminnya jd satu gtu bisa?

Kak mau tanya saya sudah tf dan sudah konfirmasi, jua sydb dpt balasan dr tokopedia tinggal tunggu verifikasi dri sana. Tapi saya lupa belom unggah bukti tf itu gimana ya? Mohon dibalas yaa trimakasih

aloha... sory baru bisa online sekarang.

@Candra
yup.. semua otomatis jadi satu.. meskipun berbelanja 2-3 produk di beda beda toko.. itu semua biayanya digabungkan jadi satu pembayaran

@Ulfia Dwi Novita
Sepertinya no problem kak.. asalkan transferan kk udah dikonfirmasi oleh tokopedia maka tidak perlu lagi upload bukti transfer

kak klo belanja barang pre order itu gimana sih? aman gak?

Selagi kita tidak konfirmasi paket udah diterima... maka dana kita masih dipegang ama tokopedia... jadi dana kita belum ke penjual sehingga tidak perlu kawatir.

Sy secara pribadi belum pernah belanja pre-order... tp rasa rasanya ttp sama aja ada satu durasi waktu yg telah ditentukan .. dimana seller harus kirim produknya sebelum waktu tersebut berakhir.

Halo min. Saya baru saja melakukan transaksi di tokped. Saya melakukan pembayaran via transfer bank. Nah yg jd masalah waktu transfer saya lupa menambahkan kode unik sebesar 31 rupiah pada nominal transfer saya. Trs saya cb konfirm via email ternyata ga bisa. Lalu saya cb cari di bantuan, katanya hrs transfer kekuranganya. Klo transfer cuma 31 rupiah gmn caranya. Mohon bantuan dan pencerahanya min mengingat transaksi saya lumayan besar. Terimakasih.

Hai gan... ane cuma salah satu pengguna tokopedia... dan yg sy ketahui selama ini ... jika kekurangan angka unik itu gak masalah.. cuma proses konfirmasinya agak lamban aja... tp yah tetap aja kedepannya jgn ada salah disana..

Terkecuali kalau agan kurang transfer, eceknya duit yg harus ditt 100ribu.. tp yg ditransfer 90ribu... nah.. agan harus transfer kekurangannya.. kalau itu kasusnya.

Sekali lagi... kalau cuma lupa kode unik... sy rasa no problem sih

Coba di cek di status pemesanan apakah transaksi sudah dikonfirmasi oleh tokopedia?

good luk
:))

Assalamualaikum,mau tany.Cara bilang ke indomaretnya gimana kalo mau pembayaran via indomaret? Makasih.

hai gan.. tinggal kasihkan aja kode indomaretnya sesuai foto diatas.. nanti diproses ama kasirnya
:))

Kak.. Aq udah konfirm pembayarannya dan udah diterima sma pihak tokopedia.. massalahnya iingin cek status pengirimannya aq ga bisa masuk selalu minta no top sudahkan no hp yg dulu ga ada lagi..solusinya gimana yah kak

hai malam kk... jadi sebenarnya masalahnya cukup gawat.. karna memang lama lama sekali akan diminta melakukan konfirmasi handphone.

coba lapor ke medsosnya tokopedia:
https://www.facebook.com/tokopedia/

Mlam admin, knpa stelah sya plih jne kok kurir ny gak ada plhan yes? Trus klo reguler kira2 brpa hri smpe nya?... Dan 1 lgi, stlah pmbyaran kok dri tgl 13 seller nya pmsanan sdg dlm proses, skrng tgl 15 maih gtu jga, brarti blm sma kurir nya?.. Maaf bru prtma beli online����

yoo gan.. tadi udah direplay di facebook yah....

Gan mau tanya nih saya kan transaksi di tokopedia dgn salah satu penjual. Saya transaksi dgn penjual itu dgn pesan barang yg preorder pemesannya. Nah waktu preorder ny kan 10 hari. Saya transaksi terhitung tgl 31 agustus sampai 16 sept. Skrg sudah lwat 10 hari. Kmrin pas saya cek di status pemesanan barang itu sudah dikirim tpi resi ny cuma sementara. Pas saya tanyakan dgn seller alasan emg dbuat bgitu karena waktu transaksi sudah melewati batas dan akan otomatis cancel oleh sistem tokopedia. Itu dia buat agar transaksi ny tdk di cancel otomatis. Padahal sbnernernya barang nya belum dikirim sama skali. Nah yg mau saya tanyakan bisa atau tidak ya transaksi pembelian itu dibatalkan dgn kondisi seperti ini ? Mohon dbantu gan

Cerita agan ini mirip dengan kelakukan penipuan pada seller yg di "Lapak Sebelah". Intinya agan jangan mau klik "barang sudah diterima", jika paket tidak sampai, meskipun dibujuk2 sama seller.

Agan pantauin aja terus dalam seminggu ini karna Tokopedia pernah menulis di blognya bahwa:

Jika no resi yang dimasukkan oleh penjual dinyatakan tidak valid setelah 5 hari, maka akan muncul tombol “Komplain” pada halaman Konfirmasi Penerimaan. Dengan klik tombol “Komplain”, kamu bisa melakukan menyampaikan masalah transaksi yang kamu alami dan menawarkan solusi pertama, misalkan seperti pengembalian dana.

min saya habis bayar transaksi melalui alfamart, dan mau login, tapi tidak bisa karna disuruh masukin kode otp, sedang no. telp saya yg sebelumnya sudah tidak aktif, jadi saya harus gimana ya? apakah barang saya tetap sampai kerumah apa tidak? apa di alfamart juga mengverifikasi secara otomatis? mohon bantuannya ya

kalau sudah bayar di alfamart itu udah otomatis diverifikasikan... cuma masalahnya di sellernya sekarang. sy tidak dapat membantu kak berhubungan dengan hal ini... coba cari csnya tokopedia lgs aja. Semoga ini menjadi pengajaran buat yg lain juga supaya pastikan bahwa saat mendaftar di Tokopedia menggunakan no hp yg aktif.

mau tanya dong no call center n cs nya brp yach tokopedia? makasih

coba kesana gan
https://www.facebook.com/tokopedia/

Gan saya kemaren checkout, tpi belum sempet bayar, renacananya sih mau bayar lewat indomaret masih bisa ga? Apa bakal ada kendala soalnya ga bayar hari itu pas udah check out? Makasih

sy kurang memperhatikan apakah ada batas waktu atau tidak... kalau udah lewat kadaluarsa, agan juga gak bisa bayar via indomaret.. pasti akan ditunjukkan pembayaran udah kadaluarsa...

coba diteliti gan atau jika sangsi bikin aja orderan baru lagi

Kalo bayar di indomaret/di alfamart.. Barang yg kita beli.. Bisa diketahui tdk oleh kasir indo/skfany? Mohon bls. Thanks

seingat sy mereka bisa tau kak... karna kalau tidak salah saya ada ditulisin nanti di risit pembayarannya...

Sorry gan,pas ane transfer lupa nambah kode unik nya.jadi jml yg d trnfer kurang.kn gk mgkin kkurangan rp 34 d trnsfer lgi.gimna y ?thx

Hola gan... mungkin cuma agak lambat aja verifikasinya, yg penting ada upload bukti, all good gan, gak usah dikirim kekurangan angka uniknya.

Batas kirim kode unik keindomaret supaya dibatalin berapa hari gan?

maksudnya kapan harus bayar selambat lambatnya via indomaret sebelum kadaluarsa kan?

sy gak perhatikan gan kemarin... cuma 1x aja sy bayar via indomaret.. biasanya bayar via(klik bca)

tp agan bisa cek sendiri melalui status pemesanan... tp akses tokopedianya via desktop yah karna kalau via hp (apps) ada beberapa informasi gak ditunjukkan

misi gan mau tanya, ane kan baru pertama kali belanja di tokped,, lah kesalahan ane tuh transfer uang tidak sesuai dengan invoice (kode unik) , apakah dari pihak tokped bisa melakukan konfirmasi pembayaran atau tida ??? kalau bisa kira2 jangka waktunya berapa lama ?? makasih

diatas sudah rame juga yg seperti agan problemnya...

ane cuma kasih tau bahwanya ditunggu aja.. karna tokopedia pernah sebut tidak apa kalau salah kode unik/ tidak transfer asalkan risitnya sudah diupload dan utk konfirmasi mmg akan agak lama dari biasa... (seberapa lama sy gak tau gan)

dan sy tidak melihat ada yg datang kembali ke blog ini untuk mengatakan bahwa pembayarannya tidak dikonfirmasi tokopedia setelah sy memberitahu seperti itu.

jadi... asumsi ane seperti itu.

Hallo gan...mau nanya, transfer dari atm selain bank yg ada di atas bisa gak gan ?
Contohx ; dari bank nagari ke rek. bank bca tokopediax / bank muamalat ke rek.bri tokopedia....mksih u respon x

asalkan ada bukti transfer bisa aja gan... kalau sangsi dan takut bentrok lama... mungkin bisa via indomaret... otomatis terverifikasi tanpa upload upload... memandangkan dimana mana ada indomaret skarang.. (terkecuali di daerah tertentu)

Gan mau nnya.. Saya hari ini ada transaksi d tokopedia mnggunakan kartu kredit. Tapi karna mslah jaringan saya cancel.. 2x kaya gtu.. Saya pikir transaksi nya ga berhasil karna sudah saya cancel. Dan juga ga ada notifikasi di akun tokopedia saya. Malam nya saya cek ke kartu kredit, ternyata masuk ke taghian kartu kredit saya , 2 x transaksi. Untuk batalin nya bagaimana gan ?

hai gan... ane belum pernah bertransaksi dengan kartu kredit di tokopedia gan... mungkin ada pembaca lainnya yg dapat bantu jawab? atau bisa lgs tanyakan ke cs tokopedia https://www.facebook.com/tokopedia/ ??

Pak mau tanya, umpama barang sdh kita terima trs ternyata setelah diteliti barangx ada cacat bgitu, itu bgm ya Pak...? ato umpama barangx tidak original apa bisa dikembalikan Pak...?

ada menu komplain gan saat agan diminta mengkonfirmasi paket... dan setau sy cukup rumit prosedurnya... agan harus urus sendiri ama cs.

tips berbelanja:
Pastikan agan memilih seller yg mempunyai positive feedback terbaik. Di tokopedia ada ditunjukkan masing masing review seller dan sy rasa itu sangat penting utk diperhatikan.

Gan mau tanya nih. Kan saya melakukan pembayaran tgl 11 kmrn tp smpi sekarang statusny udh batal otomatis hri.ini. Terus kapan uang saya dikembalikan k saldo saya?

otomatis gan lgs dibalikkin.. coba browse akun tokopedia agan via desktop.

transfer pake ATM ke rek. Tokopedia tp slip bukti transferannya ilang gmn gan cara konfirmasinya...

jika transfer sesuai kode unik maka ia akan terkonfirm selambat lambatnya dlm 24jam.. apabila tidak transfer sesuai kode unik then u are in deep trouble.

Misi gan saya sudah transfer total Pembayaran . Dkarenakan atm BRI struk Pembayaran tidak keluar jadi saya tidak upload bukti Pembayaran , itu gimana gan apa masih bisa di verified sama tokopedia dan di teruskan ke penjual .

benar gan.. akan otomatis terkonfirmasi dalam 24jam.. asalkan agan transfer sesuai no uniknya.

SAYA KEMARIN PESEN TP DI CANCLE.. PADAHAL UDAH OPLOD BUKTI PEMBAYARAN,, GAG TAU KENAPA ALASANNYA?

mungkin stoknya habis kali... tp gak apa juga karna duitnya kan balik lagi ke saldo tokopedia agan sendiri.

ke 2X DIBATALIN LAGI GAN.. TP KT PELAPAK STOK READY GAN.. GMN YA SOLUSINYA?

ket gini gan, dah brs kan langkah2 pembelian.

Konfirmasi Pembayaran Sukses

Terima kasih, Anda telah berhasil melakukan konfirmasi pembayaran dengan menggunakan Transfer ATM

Total yang Anda Konfirmasi
Rp ..........

Gan ,kl belanja di tokep cicilan krtu kredit apa bisa melebihi limit gan?
Contoh limit kredit sy 3jt, trus sy mau beli barang hrga 5 jt dgn 3x cicil, jd rata rata perbulannya sy byr 2jtaan...
Apa bisa kyk gt gan?

facebook ke saya aja gan... biar lebih enak chatnya...
https://www.facebook.com/Hadi.oneyesoneno

Mungkin ada agan lain disini yg bisa bantu? soalnya ane belum pernah kreditan di tokopedia.

Bantu jawab ya..
Masuk ke verified terus masukin total yang di tranfer+unik kode. Isi lengkap form" yang Ada, terus upload bukti pembayaran.
Setau saya kalo belum di verified sama si tokped otomatis akan di cancel pesanan agan. Cmiiw

This comment has been removed by the author. -

Sorry nanya mas..
Aku kan udah pesen di tokopedia,udah bayar,udah dalam perjalanan.
Pas aku buka apl tokopedia malah muncul verifikasi no tlp anda.
Pas mau masukin kode malah gak bisa,loading terus.
Trus aku hapus aplnya,download lagi...
Tp malah ndak masuk ke akunku yang aku hapus itu...
Nasip pesananku gimana ya mas? Mana belum sampek lagi :(
Tq

Gak bisa masuknya gimana gan, kata sandi salah atau email ? Pesenan agan kemungkinan sampai karena udah invoice , tapi kalo gak bisa masuk gak bisa review dan klik sudah terima Barang , kasian penjualnya gan..cmiiw

ohh agan ini kasusnya sama kayak agan2 lain yg diatas...

lama lama sekali tokopedia akan minta verifikasi no hp pas login... jadi jika agan daftar menggunakan no hp yg gak valid atau yg sudah tidak aktif maka akun itu gak bisa diakses...

agan butuh lapor lgs ke csnya kalo begitu masalahnya..

Gan, kalo pake debit card bisa gk?

Min saya trf lewat alfamart ko blm nyampe aja ya ke penjualnya? Trs blm di konfirmasi aja sama tokopedianya.

seharusnya pada saat melakukan pembayaran di alfamart, pembayaran lgs terkonfirmasi. coba cek ulang dulu baik baik, gunakan desktop utk akses status pemesanannya.

gan enakan pake saldo apa transfer ya proses pembayarannya?

tergantung disana lebih memungkinkan transfer pakai metode apa? kalo ane pribadi lebih senang pakai internet banking bca... tokopedia pun otomatis konfirmasi jadi gak gak perlu ribet ribet upload bukti lagi.

Gan mau nanya apakah seluruh alfamart telah mendukung pembayaran tokopedia

Kalo barang tidak sesuai Komplainnya gimana Gan?

monggo disini ada petunjuknya:
https://www.tokopedia.com/bantuan/retur-penjual/retur-ganti-produk-penjual?f=auto

Hai min kalau mau transfer itu ke nomer rekeningnya siapa? Makasih min

hola... ada instruksinya kk di tokopedia.. bisa tengok screenshot pada artikel diatas utk referensinya.

Kalau manual kan ada tulisannya jika melalui teller tulis nmr rekening dgn 0000 itu gmn? Kalau seumpama aku nggak pakek 0000/teller aku tetep transfer ke bank atau nanti uang di rekening ku udah otomatis kepotong?

soli balesnya lamban...
berhubungan pertanyaan kk sy kurang ngerti juga karna selama ini belum pernah bayar ke teller. apakah di daerah kk ada toko indomaret? kalo ada via indomaret aja.. lebih praktis... otomatis terkonfirmasi...

Jelas ada min, harus punya member Indomaret ya?

Gan, saya udah transfer sesuai kode unik, tpi struk bukti transferny ga ada dri ATM nya. Apa harus upload bukti pembayarannya baru bsa diverifikasi sma tokopedia nya? Kalau iya, caranya gimana gan bt konfirmasinya?

Caranya gimana gan bt konfirmasinya sedangkan bkti tf nya ga di upload?

tidak usah member juga bisa sis.. tinggal kasih saja nomor urut yg ditunjukkan tokopedia ke kasirnya indomaret

gak apa kk karna sebelumnya juga udah diisi no rek yg akan digunakan untuk transfer.. asalkan rek yg digunakan sama seperti yg sudah diisi sebelumnya dan nominal yg ditransfer pun sesuai dgn no unik, maka tinggal nunggu aja. Memang agak lama sih kalau tanpa bukti transfer.. tp apa boleh buat

lamanya berapa hari ya gan?
ini sudah masuk hari ketiga, tpi masih "Pembayaran yang menunggu verifikasi Tokopedia".
mohon bantuannya gan

sy secara pribadi lebih merekomenkan menggunakan metode transaksi yg langsung otomatis verifikasi... berhubungan dengan masalah kamu kk, rasanya harus lapor deh karna udah 3 hari loh... itu dah termasuk lama..

Coba disamperin csnya tokopedia di Facebook:
https://www.facebook.com/tokopedia/

Kak mau tanya, untuk top up saldo tokopedia apa harus sesuai dengan nominal yang sudah ditentukan oleh tokopedia ?
Saya transfer untuk pembayaran top up tokopedia yang seharga 250, dan harus transfer sejumlah 250.411 dan saya transfer sejumlah 280rb. Karena saya biasanya kasih lebih agar otomatis bertambah di saldo saya. Namun kali ini ketika saya transfer untuk top up malah ada tulisan menunggu konfirmasi tokopedia. Saya khawatir uang saya larinya nanti tidak jelas kemana. Mohon penjelasannya kak

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 219   Newer›   Newest»

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget