Repeat Order Dalam Bisnis Online | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Repeat Order Dalam Bisnis Online

Orderan bisnis yg terjadi berulang ulang dan rutin (repeat order) ialah berbicara tentang bagaimana anda membangun perjalinan hubungan. Tidak dinafikan lagi kalau di masa dulunya menciptakan peluang kerjasama serta membangun perhubungan melalui panggilan telepon atau bertatap muka langsung lebih mudah ketimbang melalui online. Namun yg terjadi pada zaman ini ialah sebaliknya, terbukti bahwa beberapa hari sebelum liburan panjang akhir tahun kemarin, lebih banyak orang berbelanja secara online. Jadi pertanyaannya ialah, bagaimana pebisnis online dapat menciptakan bisnis yg berulang-ulang?


Mengalu-alukan Kedatangan Para Pelanggan
Ketika seorang pelanggan yg baru pertama kali datang ke situs online anda, kemudian mendaftar sebagai member, anda dapat mengirim email kepada mereka yg menyatakan bahwa anda sangat mengalu-alukan kehadiran mereka. Jadikan ini hal yg personal bagi anda, Sebisanya jangan menggunakan robot untuk mengirim email kepada mereka. Katakan juga kepada mereka bahwa jika mereka berbisnis dengan perusahaan anda, ia adalah sesuatu yg spesial. Bukan masalah jika mereka hanya sekedar mendaftar sebagai member tanpa berbelanja. Apa yg penting ialah moment pada detik tersebut dan menunjukkan kepada mereka bahwa perusahaan anda ialah unik, berbeda dengan yg lainnya. 


Menjawab Lebih Dari Apa Yg Dipertanyakan Oleh Para Pelanggan
Pelanggan senang dan merasa dihargai jika anda memberikan informasi tambahan yg berguna buatnya. Beberapa situs online merekomendasikan produk lain sebagai tambahan diluar produk yg dibeli oleh pelanggan. Ini ialah sentuhan yg indah. Bahkan beberapa situs penjualan yg terkenal datang lebih dulu menanyakan pelanggan "Apa yg bisa saya bantu". Dialog dapat menjalin koneksi selanjutnya koneksi dapat membentuk perhubungan.


Tau Apa Yg Anda Jual
Sangat penting untuk anda tau sedetail detailnya produk yg anda jual. Ini dikarenakan dapat mendemonstrasikan kepada para pelanggan bahwa anda bukan hanya sebagai penjual tapi pengguna yg setia, bahkan sudah menggunakan produk tersebut untuk waktu yg lama. Tambahan lagi juga sangat penting bagi karyawan anda sendiri untuk ditraining supaya tau tentang produk produk yg perusahaan anda jual dan bagaimana cara menjawab pertanyaan pelanggan.


Jangan Katakan Tidak Pada Pelanggan
Kata "Tidak" itu tidak membantu apa apa seperti contoh tidak ada stok dllnya. Katakan kepada pelanggan anda apa yg dapat anda perbuat untuk mengatasi hal tersebut.


Ajak Pelanggan Untuk Kembali
Ketika anda mengirim laporan email atas perbelanjaan pelanggan anda, jadikan ia sepersonal mungkin dan minta pelanggan anda untuk datang kembali berbelanja. Katakan kepada mereka bahwa anda mau berbisnis lagi dengan mereka. Tunjukkan rasa berterima kasih kepada mereka, buat mereka merasa diperlukan.


Bisnis Online tidak kemana - mana, jadi pastikan anda selalu membangun hubungan anda dengan para pelanggan. Sebelum adanya media telekomunikasi, kita berhubungan melalui surat menyurat. Bisnis Online ialah tentang bagaimana anda mengolah perkataan yg anda tulis menjadi benefit buat anda. Prosedur perbelanjaan juga haruslah dibuat sederhana dan efesien. Pastikan anda selalu mengfollow up komunikasi dengan pelanggan anda, sy yakin dengan begini pasti bisnis anda akan selalu terjadi repeat-order.

Sekian Dulu, Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget