Tips Manajemen Perputaran Dana | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Tips Manajemen Perputaran Dana

Perputaran duit dalam bahasa inggrisnya yg disebut cashflow ialah proses keluar masuk sejumlah duit yg yang mempengaruhi likuiditas bisnis anda. Ketika perputaran duit tersebut terjadi ketidak seimbangan maka sudah ternampak bahwa bisnis anda sedang dalam masalah. Seperti contoh, seseorang kontraktor yg sedang membangun proyek perumahan perlu perputaran duit yg seimbang antara sejumlah duit yg diperlukan utk pembangunan dan juga pemasukan duit dari penjualan properti. Ketika anda mendapat tau sesebuah proyek properti terhenti ditengah jalan, disana anda akan sadar bahwa mereka mempunyai masalah dalam perputaran dana. Dibawah ini beberapa tips yg dapat membantu anda memanajemenkan perputaran dana:

Pengfaktoran
Dalam berbisnis anda harus membuat keputusan keputusan yg sukar dan ada kalanya menanggung resiko yg besar terutamana dalam perihal keuangan. Pengfaktoran berbicara tentang serangkaian penyusunan keuangan dimana anda menjual aset anda ke perusahaan financial untuk sejumlah dana. Sudah tentu sangat banyak sekali tipe tipe pengfaktoran. Untuk itu, pastikan anda akrab dengan pilihan yg tersedia saat ini.

Sewa dan Leasing
Ada perbedaaan besar antara memiliki atau menyewa dalam komitmen jangka masa panjang. Ketika bisnis anda baru mulai berjalan, sangat mudah sekali terpengaruh dengan semangat idealism. Ketika sesuatu seperti ini terjadi anda akan mulai cenderung membuat keputusan perbelanjaan dengan mencontohi apa yang perusahaan besar lain lakukan. Tapi ingat.... bisnis anda ini baru saja mulai berjalan... hal - hal yg tidak direncanakan dengan sematang matangnya dapat menyebabkan pengeluaran yg terlalu besar. Tentunya anda tidak mau terjebak dalam pembayaran ini itu yg tidak mendatang manfaat apa apa kepada bisnis anda. Untuk itu... sewa dan leasing akan dapat sangat membantu bisnis anda dalam 5 tahun pertama.

Memanfaatkan Layanan Staff
Fasilitas dan sarana bukan hanya berbicara tentang komputer dan perabot. Jika anda terlalu fokus dalam penyesuaian tenaga kerja sebelum memikirkan baik baik perputaran dana, maka bisnis anda bisa tumbang kapan saja. Anda tidak bisa asal asalan membayar gaji karyawan sebelum bisnis anda benar benar sudah menghasilkan pemasukkan, begitu juga anda juga tidak bisa enak enak memecat karyawan untuk menyeimbangkan pengeluaran anda. Untuk itu, manfaatkanlah layanan staff agensi. Saat ini sudah tersedia beberapa agensi yg dapat menyediakan pegawai sementara untuk bisnis anda, apalagi keselamatan kerja pegawai tersebut sudah dicover oleh agensi yg bersangkutan. Untuk bisnis anda yg baru saja jalan, langkah ini dapat membuat perputaran dana anda lebih fleksible.


Saya rasa sekian saja artikel buat hari ini. Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget