5 Pemicu Nilai BitCoin Meroket April 2016 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

5 Pemicu Nilai BitCoin Meroket April 2016

Pada hari ini, nilai BitCoin sudah mencecah diatas $450 untuk pertama kalinya dalam dua bulan kebelakangan ini. Trending naiknya nilai Bitcoin ini sudah mulai terasa sejak seminggu yg lalu pada kisaran harga $415. Adapun beberapa rangkuman pemicunya nilai bitcoin yg terjadi dengan dasyatnya di bulan ini ialah sbb:

BTCKan Didukung Angel Investor BitMain

BTCKan ialah sebuah platform exchanger Bitcoin yg berpusat di Beijing, China, didirikan oleh bekas karyawan perusahaan IT terbesar di China, Huawei. Pada tanggal 14 April 2016, BitMain selaku pemilik AntPool, pool penambangan terbesar BitCoin saat ini dengan kekuatan hashrate 28% mengumumkan untuk menginvest dana sebesar 1.6juta dollar ke BTCKan. Sebenarnya BitMain memang sudah terkenal dengan hobinya untuk terus berinvestasi pada ekosistemnya BitCoin. Hal tersebut tercerminkan ketika di bulan Februari kemarin, ia berinvestasi pada jasa pembayaran Simplex dan juga pada platform smart contract Rootstock di bulan Maret 2016.


Broker Korea (Daishin Securities) Kerjasama MOU Dengan Lokal BitCoin Exchanger

Salah satu broker dan dealer terbesar di Korea sudah mulai bekerjasama dengan lokal bitcoin exchanger, Coinone. Coinone ialah platform exchanger lokal Bitcoin yg membenarkan pertukaran BitCoin ke Won. Dengan kerjasamanya ini, Broker Daishin Securities sudah bergerak selangkah lebih dekat untuk menghadirkan mata uang digital kepada para kliennya, sehingga mereka dapat melakukan deposit kedalam perusahaannya dengan menggunakan opsi mata uang BitCoin. Sedikit sebanyak tentang Daishin ialah mereka sudah mengoperasikan lebih dari 84cabang firma di Korea dengan catatan kapital lebih dari 380juta dollar.



Pelaunchingan Segregated Witness, Pemecah Permasalahan Transaksi Limit BitCoin

Ketika para fans BitCoin mulai ternampak kecewa dengan tidak adanya perubahan pada teknologi BitCoin untuk memecahkan masalah masalahnya yg sudah ada, mereka mereka ini dikagetkan ketika Developer BitCoin Pieter Wuille mengumumkan bahwa protokol BitCoin telah diupgrade. Protokol yg dimaksudkan ialah Segregated Witness dirilis pada tanggal 20 April 2016 dimana ia dapat mengurangkan ukuran besarnya transaksi sehingga lebih banyak transaksi dapat dimuat kedalam satuan block. Secara tidak langsung, ini akan mempercepat lagi proses transaksi yg terjadi pada jaringan BitCoin. Meskipun ada beberapa kelemahannya yaitu ia masih belum dapat memecahkan sepenuhnya isu permasalahan terbesar BitCoin yaitu Skalabilitas, namun demikian ini ialah hal yg positif sehingga memicu peningkatannya kepercayaan dan nilai BitCoin saat ini.



Perencanaan Steam (Valve) Mendukung BitCoin Sebagai Alat Pembayaran

Dilaporkan pada hari ini, tgl 22 April 2016, isu yg sedang trending yg sedang dibahas dalam komunitas BitCoin yaitu adanya indikasi Steam, platform gaming PC terbesar akan mendukung mata uang BitCoin sebagai opsi pembayarannya. Belum dipastikan kapan akan mulai terelisasikan, tp diprediksikan kemungkinan besarnya di tahun 2017 mendatang.


Reward Halving Bitcoin 2016

Yop... pada tanggal 11 July 2016, Rewardnya BitCoin akan terjadi Halving. Ini artinya bahwa, ketika seorang miner (penambang) sukses memecahkan sebuah block, ia tidak akan lagi menjana 25BTC sebagai rewardsnya tapi yg akan mereka dapatkan ialah separuhnya, 12.5BTC. Seperti yg sudah kita ketahui... Ini menunjukkan bahwa supplynya BitCoin masa hadapan akan menjadi semakin berkurang sehingga para trader lebih cenderung mengspekulasikan nilai BitCoin akan meningkat setidaknya 2kali lipat dari nilainya saat ini. Beberapa fakta yg harus diketahui ialah Network Bitcoin sangatlah memerlukan para penambang karna mereka mereka inilah yg memecahkan konfirmasi setiap transaksi yg terjadi dalam jaringan BitCoin. Apabila nilai BitCoin sewaktu terjadinya Halving tidak mengalami peningkatan yg sewajarnya... bisa jadi ini akan menyebabkan para miner berhenti menambang dan jika itu terjadi maka BitCoin akan dalam masalah yg sangat serius seperti contoh pengiriman BitCoin dari Wallet A ke Wallet B akan memakan waktu yg lama. Sy percaya tidak ada orang di dunia ini yg mau kalau BitCoin mengalami masalah seperti itu karna setiap dari kita pastinya mempunyai sejumlah investasi yg hendak kita pertahankan. Untuk itu saya rasa, peningkatan nilai BitCoin yg terjadi baru baru ini turut dipicu atas sebab alasan reward Halvingnya BitCoin yg akan terjadi sebentar 2bulan lagi.



Yappp.. Jadi...sekian dulu artikel pada hari ini, Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget