Berinvestasi Pada Layanan Pelanggan | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Berinvestasi Pada Layanan Pelanggan

Di tahun 2016, semakin banyak aja call center yg bersifat stereotip, panggilan yg penuh dengan skripsi dan otomatis. Saat ini, Customer service dinilai sebagai sesuatu yg berpontesial menjana omset penjualan dan memperbaik perhubungan antara pelanggan. Dan sudah tentu cerit atidak berakhir disini saja karna customer servis yg bagus ialah sebuah investasi yg terus berlanjut untuk jangka masa panjang dan selalu harus diberikan perhatian ekstra. 

Bagaimana Customer Servis Memicu Pertumbuhan?


Dengan berbagai jenis model bisnis yg ada di dunia saat ini, perusahaan perusahaan yg hendak berinovatif perlulah ternampak berbeda dengan yg lainnya. Beberapa studi kasus dilakukan menunjukkan bahwa jika hendak menunjukkan kepedulian terhadap calon pelanggan maka ia dapat dilakukan dengan menjawab pertanyaan atau keluh kesahnya mereka. Meskipun ada kalanya kita berpikir perusahaan kecil tidak butuh customer servis, sebenarnya pemikiran seperti itu ialah tidak benar. Jika anda hendak sukses dan bertumbuh, maka anda butuh customer servis sekarang juga. 

Teknologi Memungkinkan Customer Servis


Ketika kita memikirkan teknologi yg bersifat kustom dan canggih seperti ini mungkin kita berpikir harganya pasti mahal. Tapi dengan keberadaan teknologi yg sudah menjadi hal yg sangat biasa di zaman ini, subkripsi software software tersebut sebenarnya lumayan terjangkau. Apa yg harus kita lakukan hanyalah membayar lisensinya dan kemudian menyesuaikannya dengan perusahaan kita.

Customer Servis Marketing Baru

Model marketing dari mulut ke mulut merupakan teknik yg terbukti sangat efektif hingga saat ini. Dengan menggabungkan beberapa media sosial dan internet maka ia akan dapat melipatgandakan lagi keberhasilannya. Secara sederhananya, customer servis memastikan supaya pelanggan anda mau tetap betah dengan anda, bahkan tidak keberatan untuk terus berbelanja.

Investasi Terbaik Saat Ini


Untuk sukses di era ini, baik itu utk jangka masa pendek atau panjang, maka perlu dipertimbangan dengan serius untuk berinvestasi pada customer servis yg solid. Berinvetasi dalam customer servis ialah perpaduan antara duit dan sumber, lebih cepat maka lebih baik. Dibawah ini ialah contoh bagaimana kita harus berinvestasi:
1) Sumber daya manusia: Mengupah dan melatih orang yg tepat dan pastikan mereka siap untuk mensupport pelanggan anda
2) Budaya : Harus menjadi budaya tim anda untuk fokus mensukseskan calon pelanggan.
3) Teknologi: Melirik pada teknologi yg lebih efisien dan membantu anda memanajemenkan para pelanggan anda dengan efektif serta menyediakan beberapa channel bahkan opsi khusus sesuai dengan permintaan pelanggan.



Yops.... kesimpulannya ialah jika pelangganan senang maka ia akan lebih menguntungkan perusahaan anda.  Customer servis mungkin kedepannya akan menjadi satu satunya kewajiban jika hendak bertahan dalam dunia bisnis.

Sekian aja, Salam YesNo!


Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget