Pengalaman Pribadi Belanja di Ebay | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Pengalaman Pribadi Belanja di Ebay

Hola... Artikel kali ini sy akan berbagi pengalaman sy berbelanja di Ebay, salah satu marketplace ecommerce yg popular. Tanpa basa basi, sy awali dengan proses pendaftaran di situs resminya tak lain dan tak bukan: ebay(dot)com , kemudian cari dan klik menu "Registration".


Apabila sudah keluar form registrasinya seperti yg ditunjukkan pada gambar diatas, maka diisi semua yg diperlukan dengan data yg valid. Setelah sukses melakukan pendaftaran, anda dapat mengkostumisasi username yg dikehendaki seperti yg sy lakukan pada gambar dibawah ini:


Setelah itu, maka seperti inilah penampakan halaman depan ebay dengan username yg sudah didaftarkan tadi.


Dikarenakan pendaftaran ini sy lakukan kurang lebih sebulan yg lalu, sy tidak ingat apakah mesti melakukan konfirmasi email atau gak... Jika ia butuh maka cek saja email anda dan lakukan konfirmasi sebagaimana sama seperti pendaftaran online lain umumnya. Apa yg harus sy lakukan seterusnya ialah mengakses menu account ebay, lalu, melengkapi alamat lengkap tempat tinggal saya. Serangkaian penampakan screenshot bisa disimak pada gambar dibawah ini:

Klik Gambar Utk Perbesar
Lengkapi Data Alamat Tempat Tinggal Anda dan No Hp Yg Dapat Dihubungi

Setelah sy melengkapi data alamat tempat tinggal, maka saatnya browsing deh produk produk yg mau dibeli. Dikarenakan ini percobaan pertama, maka sy memilih untuk membeli produk yg sy rasa murah, free shipping dan worth it...


Sebelum membeli, usahakan kalau penjualnya ialah top-rated seller dan jangan lupa perhatikan estimasi pengiriman paketnya. Terlebih lebih lagi jika ada garansinyanya lebih bagus. Setelah melakukan pertimbangan maka klik "Buy It Now" seperti yg sy tunjukkan pada gambar diatas. Setelah itu, kita akan diahlikan ke halaman pembayaran. Pastikan alamat dan no hp tidak salah dan kemudian pilih metode pembayarannya. Disini kita bisa memilih utk beli via kartu kredit atau PayPal.


Disini sy memilih utk membayar melalui PayPal dan kemudiannya sy ditujukan ke halaman login PayPal untuk melakukan transferan $3.88.





Pembayaran sukses dan paket akan dikirim antara 18 April higga 16 May


Ada beberapa seller yg mendukung online tracking dan ada juga yg tidak ada online trackingnya. Seperti orderan sy yg satu ini gak ada online trackingnya jadi tidak banyak yg dapat sy lakukan selain menunggu saja ^^v. Ngomong ngomong order sy lakukan pada tanggal 1 April 2016 dan akhirnya paket sampai di depan rumah diantarin Pak Pos tgl 30 April 2016 ^_^v




Jadi.. kalau paket udah sampe... tugas kita sebagai buyer gak berhenti disini saja... Saatnya leave feeback di akun Ebay kita. Cari saja menu "Summary" nanti akan muncul gambar dibawah ini:


Lalu kasih rating, komen, dan lain lainnya


Yop.... beginilah sedikit sebanyak pengalaman pertama sy berbelanja di Ebay... Sejauh ini cukup memuaskan deh. Sekian saja. Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget