Taktik Menghadapi Pemburu Diskon | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Taktik Menghadapi Pemburu Diskon

Sering kali kita menghadapi sebuah situasi dimana ketika calon pelanggan hendak bertransaksi, entah itu yg berhubungan dengan penjualan produk atau jasa, mereka2 ini sering meminta diskon spesial atau extra produk dllnya. Sedangkan sebagai pemilik usaha, kita tidak selalunya sanggup memberikan sesuatu dengan cuma cuma atau dibawah harga yg kita jual, karna sebuah pena gratisan pun menambahkan kos modal anda. Selain itu, memberikan diskon signifikan yg terus terusan bisa diibaratkan anda membuka pintu utk terus dieksploitasi orang para pelanggan yg sama terus menerus. Dibawah ini akan dijelaskan langkah demi langkah bagaimana menghadapi pemburu diskoun tersebut:

Cari Tau Apa Alasannya


Kebanyakan para pemburu diskoun yg selalu saja mencari harga terbaik beserta ekstra2nya tidak akan mempunyai alasan yg fair ketika ditanyakan apa alasannya menginginkan diskon. Sedangkan mereka yg mempunyai alasan yg berlogika biasanya akan selalu mengsuarakannya. Mungkin saja adanya faktor persaingan yg baru saja hadir ditengah daerah anda? atau mungkin kompetitor lama yg berusaha mencari perhatian pelanggan? Jika itu alasannya maka  anda dapat mengatasi dengan mengedukasi para pelanggan supaya jangan terjebak dengan iming iming kompetitor di luar sana. Dengan mengetahui apa alasan mereka maka kita dapat mengakses apa motifnya dan barulah kita dapat mengambil langkah yg tepat utk menghadapinya, sekaligus menunjukkan bahwa anda bukan seseorang yg selalu mengatakan "tidak" sebelum mendengar terlebih dahulu.

Mempertimbangkan Permintaaan Mereka


Setelah mengetahui apa alasannya mereka mengkehendaki diskon, maka anda bisa dengan cepat menentukan apakah ia pantas atau tidak. Bisa jadi mereka kurang puas dengan produk yg kemarin anda jual dan jika itu kasusnya maka sy rasa mereka pantas untuk mendapatkan diskon, terlebih lebih lagi jika mereka ialah pelanggan pertama anda.

Mempunyai Kebijakan Perusahaan Yg Berlaku


Sangat penting mempunyai peraturan dan kebijakan kebijakan yg berlaku, dan anda harus melatih para karyawan anda untuk memahaminya. Gunakan metode ini jika anda merasa alasan pelanggan tersebut tidak legit. Jika anda ialah bosnya maka jawablah dengan sopan dan berkeyakinan bahwa pelanggan tersebut meminta sesuatu yg tidak dapat perusahaan lakukan. Informasikan kepada mereka bahwa permintaan mereka bertentangan dengan kebijakan perusahaan dan bisnis anda akan mengalami kerugian jika semua orang meminta hal yg sama sedangkan kita disini memperlakukan setiap klien dengan adil.

Yopsss begitulah beberapa taktik untuk menghadapi negosiasi harga atau ketika berhadapan dengan para pemburu diskon. Jadi pertanyaannya sy kepada para pembaca, apakah anda mempunyai strategi lain efektif yg bisa anda sharekan?

Sekian dulu, Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget