Tips Menghadapi Bos Yg Tidak Masuk Akal | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Tips Menghadapi Bos Yg Tidak Masuk Akal

Jadi arti kalimat tidak masuk akal disini bukan bermaksud Bosnya itu tidak waras gitu, tapi bisa diibaratnya menyebalkan dan terlalu berotoritas. Mempunyai seorang bos yg seperti itu mungkin ialah sebuah situasi terburuk yg bisa terjadi kepada sesiapun. Sudah tentu juga, efek dari stress ketika berhadapan dengan bos yg tidak masuk akal dapat mendatangkan kesan negatif pada diri kita. Steve Job pernah mengatakan, "Tidak masuk di akal jika kita menggaji orang pinter tapi kita yg mengatur tindak tanduknya, seharusnya orang pinterlah yg mengajari kita apa yg harus dilakukan". Namun sayang sekali, meskipun mengetahui hal tersebut, ternyata ramai sekali yg sedang dalam kesengsaraan akibat mempunyai seorang boss yg buruk. Untuk itu, dalam artikel ini, akan diungkapkan beberapa tips yg dapat kita lakukan ketika mengelak dari terjadinya situasi yg sedemikian.

Memperjelas Tujuan Anda
Dengan mengetahui dengan lebih jelas tentang apa posisi kita sebagai karyawan dapat membantu mengelakkan kebingungan, apakah kita menjalankan tugas kita dengan bagus ataupun tidak. Mengikut hasil survey di lapangan, 50% orang orang yg berhenti kerja itu dikarenakan kurangnya bimbingan dan kesepahaman tentang apa yg diharapkan dari mereka.

Berkomunikasi Lebih Banyak
Berkomunikasi dengan Boss sesering mungkin ialah salah satu tips yg efektif. Jika kita merasa tidak  nyaman berkomunikasi secara langsung face to face, kita dapat mencoba berkomunikasi via media sosial. Kebanyakannya kesalah pahaman terjadi karna kurangnya komunikasi, lebih sering kita berkomunikasi maka lebih kecil kesalahpahaman akan terjadi.

Jadilah Dirimu Sendiri
Seseorang karyawan akan dapat bekerja dengan lebih baik jika mereka menjadi dirinya sendiri di tempat kerja. Apabila sesuatu yg membuat mereka rasa tidak nyaman, maka akan langsung diutarakan, bukan cuma diam saja dan dijadikan pikiran.

Memperbaiki Diri Sendiri
Kita harus belajar bagaimana untuk membiarkan diri kita bebas dan menetepikan pekerjaan kita ketika berada diluar jam kerja. Gunakan waktu luang itu untuk bermeditasi, berolahraga, membaca atau aktivitas apapun yg dapat memperbaiki kehidupan diri sendiri.

Tutupi Kebanggaan Sendiri
Meskipun kita lebih "pinter" dari bos kita, tidak perlu juga kita mengatakannya didepan dia. Ada waktunya bos pun bisa menghadapi masa-masa sulitnya, sehingga apa yg dikerjakan tidak berjalan sesuai harapan. Apabila itu terjadi, ada baiknya jika kita bekerjasama dengan bos untuk mencari solusinya. Jika boss mengambil penghargaan/ pujian yg seharusnya menjadi milik anda utk semata mata membuat dirinya senang, maka biarkan sajalah itu terjadi. Tidak ada gunanya menghabiskan energi dengan merasa kesal atas perkara tersebut.

Yapss... sy rasa sekian dulu artikel saya pada hari Jum'at ini, hari pertama di Bulan April. hohohoh. 

Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget