Strategi Bermodal Minim Dalam Cryptocurrency | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Strategi Bermodal Minim Dalam Cryptocurrency

Yohh... kawan kawan semua... hari ini sy akan mengulas tentang sebuah topik yg cukup menarik seputar investasi cryptocurrency. Ramai yg datang kontakan dengan sy lalu bertanya: "bagaimana sih caranya bisa sukses sedangkan modal sy terbatas?" Ok.. jadi dalam dunia cryptocurrency ada 3 cara kita bisa menghasilkan keuntungan, pertama ialah terlibat dalam proses jalan kerja sistemnya itu sendiri seperti menambang (memecahkan kode kode transaksi block). Tapi... masalahnya menambang ini ialah ia memerlukan modal yg besar dan kita harus tau ttg programing sedikit sebanyak. Jika anda punya modal yg pas pasan, maka ini tidak akan menghasilkan duit yg besar, terkecuali anda punya modal yg cukup, seperti contoh sy invest 25-30 juta dalam hardware penambangan Ethereum yg saat ini dapat menghasilkan hashrate120-150mh/s.


Kedua ialah ikut ber-trading dalam mata uang cryptocurrency itu sendiri dimana saya merasa ini juga bukan salah satu solusi terbaik dan alasannya akan sy ungkapkan sebentar lagi. Jadi.. menurut sy.. jika anda punya modal sedikit tapi mau ikut dalam investasi cryptocurrency dan mengaut keuntungan yg berkali kali lipat... sy lebih merekomendasikan anda untuk invest kedalam ICO. ICO ialah sebuah moment investasi yg dibuka untuk publik sebelum coin tersebut diluncurkan ke pasar, dan hanya kita kita sajalah yg sempat berpartisipasi untuk berinvestasi pada ICO akan memiliki "Coin Terawal" tersebut sebelum dilaunching ke platform exchanger.


Kalau didalam dunia stock market kita panggil IPO (Initial Public Offering) yaitu para investor akan mendapatkan hak kepemilikan saham saham , sedangkan dalam dunia Cryptocurrency, dipanggil ICO (initial Coin Offering). Kenapa sesebuah perusahaan seperti Slockit/ Augur memilih untuk mengumpulkan crowdsale dalam platform blockchain ICO dan bukan mengissuekan sahamnya sendiri via IPO seperti halnya yg dilakukan oleh Google/Facebook?


Alasannya simple, jika mereka melakukannya dalam IPO, ada segudang regulasi yg harus dipatuhi. Dan dikarenakan ICO ini diberikan dalam bentuk "COIN" (bukan "Saham") maka ia tidak bisa disebut sebagai sebuah Financial Tool, sehingga ia tidak terikat dengan ketentuan dan regulator sesebuah negara yg berlaku.


Namun begitu... ada resiko yg kita hadapai dalam berinvestasi dalam ICO, yaitu kita memberikan duit kita kepada para developer dan kita tidak tau apakah duit itu akan dibawa lari atau benar benar dikerjakan dalam proyeknya. Tapi.. biasanya perusahaan2 yg mengadakan ICO sudah ada produk/ software "beta" yg diekspos ke publik sebelum berlangsungnya ICO. Jadi orang awam dapat mengetest produk/softwarenya sebelum berinvestasi.


Dalam dunia trading cryptocurrency ataupun trading forex, komoditas dllnya, sangat jarang kita bisa menghasikan duit besar dengan modal yg minim. Jika bisa profit 100-200% dalam 1x trading itu sudah sangat luar biasa sekali. Tapi lain halnya ketika berinvestasi dalam ICO. Contoh terbaik ialah Ethereum itu sendiri. Ketika pertama kali Ethereum melakukan crowdsale pada tahun 2014, harga awalnya ialah 2000ETH per BTC selama 15hari dan akan menurun ke 1337ETH per BTC sehingga pada hari terakhir ke-42.

Dalam arti kata lain, mereka yg berpartisipasi dalam ICO Ethereum, mendapatkan ether dengan harga $0.22+/Ether. Lalu kita lihat harga Ethereum pernah melewati batas $14.99/ Ether pada tanggal 13 Maret 2016. Dan bagi mereka yg sempat berpartisipasi dalam ICO, mereka sudah mengaut keuntungan lebih dari 6800% (68xlipat) ataupun dengan rata rata kenaikan 1000% (10x lipat) dalam 30 hari sejak ia launching kedalam platform exchanger.


Jadi.. sebuah strategi bagi anda yg punya duit sikit/ modal minim.. Contohnya 1bitcoin... Mungkin anda dapat memecahkannya kepada beberapa bagian seperti 5bagian (20%per bagian) dan berinvestasi setiap bagian kedalam ICO ICO ini, seperti THEDAO (masih berlangsung), Lisk (ICO sudah berakhir) dllnya yg akan datang. Terakhir... pastikan anda tau apa yg anda lakukan, gunakan akal sehat, lakukan investigasi sematang matangnya sebelum membuat keputusan dan paling penting jangan terjebak pada coin coin MLM yg hanya berkedokkan cryptocurrency (tidak perlu sy sebutkan namanya), belajarlah untuk mengetahui yg mana satu legit dan yg mana satu bukan.


Sekian dulu artikel sy pada hari ini, Jika anda suka like it- share it and comment. Salam YesNo!

Post a Comment

One yes one No: Bagaimana pendapat review tentang Bitcomo yg sedang ICO

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget