Apa itu Factom dan Mengapa Sy Melihat Prospek (Cryptocurrency) | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Apa itu Factom dan Mengapa Sy Melihat Prospek (Cryptocurrency)

Yoh.... dalam bulan Juni ini, drama BitCoin dan Ethereum yg memarak bikin kita kehilangan kesadaran terhadap beberapa point penting yg terjadi pada dunia cryptocurrency.  Para fans Cryptocurrency yg hanya fokus pada 2 cryptocurrency ini (BitCoin dan Ethereum) yg kini sedang berada dalam situasi yg seru, spt contoh: BitCoin drama halvingnya plus Efek Brexit, sedangkan Ethereum sedang sibuk pada drama TheDAO Hacknya. Tapi tau gak bahwa disebalik itu semua, rupa-rupanya ada salah satu cryptocurrency yg tidak orang sadari dimana sy melihat ada potensi untuk berkembang yaitu: Factom.


Sebelum sy menulis lebih details tentang Factom, perlu diketahui juga bahwa tujuan sy menulis artikel ini bukan berniat untuk menaikkan ataupun menurunkan harga nilai sesebuah cryptocurrency. Alasannya simple, sy senang untuk menuliskan apa pendapat sy berhubungan dengan investasi yg sy lakukan, berdasarkan sumber sumber yg sy kutip dari internet yg kemudiannya sy analisakan kembali. Jadi sangat disarankan untuk membaca "disclaimer" pada footer bawah blog situs ini terlebih dahulu sebelum anda membuat keputusan apapun.

Sedikit pembukaan dulu tentang apa itu Factom supaya kawan kawan tidak bingung apa fungsinya disebalik teknologinya. Factom ialah sebuah sistem teknologi yg bertujuan untuk mengamankan berjuta juta arsip kedalam blockchain dengan single hash. Selain dari itu, ia membisakan seseorang untuk mengembangkan aplikasikan dan tools berdasarkan teknologi blockchain. Tambahan lagi dasar blockchain Factom datang dari Blockchainnya BitCoin itu sendiri.


Perlu diketahui bahwa Factom bukanlah cryptocurrency yg baru lahir dan sy juga sudah mengenal Factom sejak beberapa bulan yg lalu. Pertama kalinya Factom memperkenalkan dirinya ialah di akhir bulan Oktober 2014. Setelah itu, ia mengumpulkan Crowdsale sebesar 1.1juta dollar pada tanggal 22 Juli 2015 dengan total supply yg relatif kecil sebesar 8.753juta+ Token saja, yg saat ini (26 Juni 2016) bernilai $1.07/FCT.


Sepanjang perkembangan Factom, terjadi up dan down pada sisi nilai harganya. Kalau anda tengok chart Factom - BTC yg sy screenshot dari Exchanger Poloniex... Anda dapat melihat terjadi lonjakan hebat pada awal bulan maret 2016 yg kemudian anjlok.


Lonjakan hebat skitar 400% itu terjadi karena Factom mengumumkan kerjasama MOU dengan Ancun untuk mengintegrasikan teknologi blockchain pada Jasa Notaris Tradisionalnya Ancun. Kemudian teknologi Factom tersebut akan mendukung jasa notaris Ancun yg tersebar di 100 lokasi dalam 28propinsi China. Ini ialah sesuatu yg menghebohkan meskipun harga Factom pelan pelan anjlok setelah itu dikarnakan sensasi yg berlebihan.


Kemudian baru baru ini, sebuah berita tersembunyi yg orang orang tidak perhatikan sempena drama BitCoin, Ethereum dan Brexit ialah, Departemen of Homeland Security and Technology memberikan award senilai $199.000 kepada Factom untuk mempercanggih identity sekuritas Internet OF Thingsnya. Buktikan langsung dengan membaca Artikel yg dipublish langsung via situs resmi pemerintah dhs.gov


Bagi anda yg belum tau, Departemen of Homeland Security dan Technologi ialah badan pemerintahan Amerika yg bertugas untuk memastikan bahwa negaranya aman, seperti contoh kalau anda ke Amerika, lalu dibandara akan ada petugas yg memeriksa bagasi anda dan memastikan tidak ada sesuatu yg aneh, nah itulah mereka. Dikarenakan Factom berpusat di Austin, Texas maka cukup masuk akal jika mereka mempunyai peluang untuk bekerjasama dengan Badan Pemerintahan Amerika.


Coba kita bayangkan... apabila proyek teknologi Factom ini benar benar bisa tembus ke badan pemerintahan Amerika dan benar benar terakui... jangan heran juga jika CIA, FBI dan badan sekuritas lainnya di negara itu, juga akan ikut memplementasikan teknologi Factom kedalam sistem mereka. Dan taukah anda apa yg akan terjadi dengan nilai Factom jika semua itu terjadi? ^_^v

Satu hal yg unik menurut sy tentang Factom dan prospeknya ialah, belum ada cryptocurrency lainnya dimana ada badan pemerintahan yg legit datang kepada mereka dan bilang "hey... ayok kita kerjasama". Terlebih lebih lagi dengan orang-orang yg saat ini cuma fokus memerhatikan BitCoin dan Ethereum, menunjukkan bahwa masih ramai yg belum sadar akan peluang emas yg tersembunyi ini.


Menurut sy, untuk semua yg diprediksi ini dapat benar benar terelisasikan... ia butuh waktu. Sy tidak berasumsi harga Factom akan langsung meningkat dalam waktu yg singkat... Dikarenakan Factom pernah mencecah point tertingginya 0.0068BTC/ FCT pada bulan Maret 2016, sy rasa, mungkin pada awal tahun 2017, Factom dapat menembus level tersebut dan mencetak sejarah baru dalam industri cryptocurrency.

Yup.... Sy rasa sekian aja dulu artikel saya pada hari ini. Masih banyak sebenarnya yg mau sy ulas tentang Factom, dan akan sy lakukan dikemudian hari jika berkesempatan.

Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget