Apa Yang Menjadi Keunikan Zcash | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Apa Yang Menjadi Keunikan Zcash

Yops... sebuah cryptocurrency baru yg bernama ZCASH (ZEC) baru saja dilaunching tanggal 28 Oktober 2016 kemarin. Ia sebenarnya merupakan versi klonegan Bitcoin Forked yg dikutip dari codebase versi 0.11. Namun begitu, apa yg menjadikan Zcash unik berbanding yg lainnya, termasuk: Bitcoin dan Ethereum, ialah ia mempunyai fungsi "Privacy (kerahasiaan)". Dalam arti kata lain seluruh transaksi yg terjadi antar pengguna Zcash, dimulai dari nominalnya dan data data pihak yg terlibat, itu semuanya dirahasiakan meskipun pada waktu bersamaannya, ia berjalan pada teknologi blockchain. Untuk hal ini, Zcash mendapat gelar "Tak Terjejaki" dari para komunitas industri crypto.


Mungkin kita akan bertanya, apa sih kasus penggunaanya Zcash? Siapa sih yg memerlukan kerahasiaan dalam transaksi finansial? Nah... kalau kita pikirkan baik baik, justru kerahasiaan dalam bertransaksi lah yg sangat orang - orang butuhkan dalam dunia masa kini. Contohnya:
  • Sesebuah perusahaan yg hendak melindungi informasi finansialnya dari para kompetitornya.
  • Seseorang individual yg tidak mau publik mengetahui apa alasannya dia melakukan pembayaran/ transaksi finansial.
  • Sebuah keluarga yg hendak menutup status finansialnya supaya terhindar dari isu diskriminasi.
  • Seseorang yg tersangat kaya dimana dia tidak mau orang lain memantau aktivitasnya karna takutnya terjadi tindakan kriminal yg akan menimpa dirinya.
  • Sekumpulan orang tengah yg tidak mau para kliennya tau berapa banyak komisi yg dia hasilkan dari sesebuah negosiasi bisnis.

Mungkin anda akan terkejut jika saya katakan bahwa sejurus Zcash diperdagangkan pada platform trading poloniex, ia diborong dengan harga $1.7juta /Zcash. Dalam 24jam sejak ia dirilis, hanya 4 Zcash dari total 21juta Zcash  yg berhasil ditambang oleh para Miner. Kuantiti Zcash yg dapat ditambang pun semakin bertambah dari hari ke hari, dimulai dari 0 hingga 7200 Zcash sepanjang 34hari. Nantinya setelah itu... 7200 Zcash secara konsisten akan tercipta setiap hari dalam masa 4 tahun sebelum ia terjadi halving. 

Yops... jadi secara tidak langsung, ini menunjukkan bahwa sebenarnya supply coin zcash yg ada saat ini sangatlah kecil sehingga menyebabkan kelonjakan harga yg signifikan tinggi. Namun jika anda perhatian, seiring waktu berlalu dan saat inflasi mulai berdatangan, maka dapat kita lihat bahwa harga Zcash pun mulai mengalami penurunan kepada $1000/ ZCash.


Founder dan CEO Zcash yg bernama Zooko Wilcox pernah mengatakan bahwa Zcash bukan berbicara tentang profit, tapi apa yg penting ialah kesadaran terhadap hadirnya teknologi seperti ini yg sedang digunakan dan diuji-coba oleh orang ramai.

Sekian aja dulu informasi pada hari ini berhubungan dengan Zcash, semoga bermanfaat,

Salam YesNo!
Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget