January 2016 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

January 2016
10in20back acer Admob Akasha Alexa Alphabet Amazon Animaker AplikasiMobile Arbitrage Arisan Artikel Artikel-Premium asuransi Athena Star Athena-Star Atm2you Audio Video Bisnis AvalonLife Bank Batik Griya BCA Beras Plastik BigtimeApps binary option Bisnis Android Bisnis Internet Bisnis Online Wanita Bisnis-Online Bisnisfeatured BitBastion Bitclubnetwork Bitcoin BitcoinUnlimited BitGold Bizpoints Bizsyss Blockchain BlueBird Brandedme BTCRelay BukaLapak Business Casoony cbvlink CDJAPAN Cevo Coffee Break CoinBrawls Corporationmaster Cryptocurrency Cybercrime DaggerHashimoto Dana Anggaran DAO Dash DataYes DBS DealMedan Decent Decred Download Dropshipper Duabelassuku Duit Cepat Duit FB E-Commerce e-currency E-sport Terkaya EA Forex Ebay EmGoldex EtherCamp Ethereum EthereumClassic euro Expanses Facebook Factom FasaPay FB Money FBS FirstBlood Flipagram Free-USD Freebies Freelancer FreeUSD Futurenet Game of War Games gigtissue GNOSIS GolemProject Google GoogleWallet Gpu-Miner Gratisan Hacker Bca Hamllet Harbolnas Highscoremoney HipChat hirose hiroseuk Holloween2015 HYIP Inchain Indosat Infografik Informasi Bisnis Inspirasi Instagram Investasi ISTC KarirPlus Kartu Bisnis 2015 kerjaitumain KiboPlatform Kominfo Komunitas Larawithme LBRY Lbrycredit Line Lisk Litecoin Lithium Litsy Logo Bisnis Magnet Malware McDonald Media Sosial Microsoft MLM MNC MNC Life Plus MNC Link Plus Mobincube MOBROG Modal Minim Modus Monero Monetize Monolith Myspace Negatron Oculus Ondigo OneCoin Oneyesoneno Online Online Games terkaya Onstore OpenBazaar Openload Parity Particl Pascalcoin Payoneer PayPal Payza Peluang Bisnis Penempah Pedang Penipuan Perfect Money Picasa Playfulbet Poinweb PokemonGo Polkadot Popslide Program Hybrid Properti PuraVida Qbule Qtum Rahasia BBM Rahasia Youtube RaidenNetwork Rando RarePepe Recyclix ReksaDana Ripih RoyalMiner Rupiah Safnida Saham Scam scottrade selfielottery Shopping SingularDTV Siomay Addict Skype Slockit Smartcontract SmartLedger smartpool Snapchat Solarwarm Sony Sosialshare Sportbooks Steemit StrategiMarketing StrategiWebsite STRATIS SuperDAO Survei Swarm Swarmcity Synereo Talkback Tees Teknologi-Bisnis Tesla Motors TheDAO THR Tips Bisnis Tips Blogger Tips Hemat tool gratis Tradiio Trading Trik BBM Tutorial Tutorial Bisnis twiiter Twisto Potato Twitter UCEO uFun Club Ufun Token Umatrin unitlink Userfeeds vbpoints Virus Bca Voucher Diskon Vujicic Waves WavesPlatform Whatsapp Windows10 Wings WingsPlatform Wix Xapo YoCoin YouNow YouthToEarn Youtube Zcash ZClassic Zcoin

Sesiapun yg saat ini bekerja untuk mencari nafkah hidup, pasti pernah mengalami situasi dimana anda akan berputus asa terhadap pekerjaan anda. Situasi seperti ini akan datang dalam berbagai bentuk seperti contoh, seorang programmer ilang selama 3 hari dan rupa rupanya dia sedang berlibur di pantai. Atau tiba tiba saja anda sudah tidak peduli lagi dengan kerja anda di kantor dan sepanjang hari anda cuma di rumah nonton tv. Kenapa hal ini terjadi? Tidak ada yg tau alasan yg sebernarnya karna setiap orang punya pemicunya yg berbeda beda. Tapi salah satu faktor yg menyebabkan hal sedemikian terjadi ialah karna sudah hilangnya semangat, ketertarikan dalam pekerjaan tersebut. Jika ini terjadi maka anda butuh sebuah solusi iaitu: pekerjaan sampingan.
 
Pekerjaaan Sampingan Dapat Memicu Semangat
Sebuah proyek/ pekerjaan sampingan dapat melawan perasaan bosan dan putus asa dengan  memberikan anda pekerjaan yg anda peduli. Sebuah perasaan yg terkawal dan kebebasan untuk berkreatif ialah inti solusi dari permasalahan yg disebutkan tadi. Sangat disayangkan karna perusahaan perusahaan besar saat ini kurangnya suasana yg membisakan karyawan mereka untuk berkreatif padahal proyek sampingan dapat memberikan keuntungan bagi kedua dua pihak. Seperti contoh meningkatkan kreativitas seseorang karyawan ketika melaksanakan proyek sampingan yg dia idamkan akan dapat meningkatkan kemajuan perusahaannya.

Jika anda mengira bahwa pekerjaan sampingan hanya sekedar terapi agar anda dapat kembali fokus pada pekerjaan utama anda maka anda salah besar. Karna dengan dorongan semangat yg anda curahkan pada pekerjaan2 sampingan ini, ada kalanya akan memicu terbentuknya ide ide baru yg bisa menjadi sesuatu yg merubah kehidupan anda ke arah yg lebih baik.

Salah satu kisah nyata yg dikenal ramai orang datang dari Perusahaan Google yg mendukung sebuah sistem yg disebut 20% Time. Google 20% Time ialah sebuah sistem kerja sampingan yg diterapkan oleh perusahaan google yg membolehkan para karyawannya untuk mengerjakan proyek sampingan apa pun yg mereka suka 1hari per minggu. Diungkapkan oleh New York Times juga bahwa ini ialah sistem yg sangat efektif untuk memperluas lagi kreativitas karyawannya sehingga sampai saat ini Google tetap menghasilkan ide ide yg unik dan bermutu. Kita lihat saja produk google seperti Gmail, Google Talk, Google Maps ini lahir dari sistem proyek sampingannya dan sangatlah sukses terutamanya Google Adsense yg menjana hampir 25% profit dari keseluruhan omsetnya.

Kenapa bisa begitu? Ini disebabkan karna orang akan bekerja lebih baik jika melakukan hal yg mereka suka. Tambahan lagi, jika adanya personal leadership atas sesebuah proyek tentunya seseorang akan berusaha lebih maksimal lagi untuk mensukseskannya. Sejak itu... Google tidak pernah berhenti berinovasi. Jadi sekarang anda tau kenapa Pekerjaan Sampingan itu penting?

Sekian saja dulu artikel untuk hari ini. Salam YesNo!

SkyBender ialah nama dari sebuah proyek rahasia yg sedang Google lakukan dalam pengujian terhadap beberapa prototype transiver dan drones yang memancarkan signal radio bergelombang milimeter. Google saat ini sedang melakukan uji coba proyek ini di Amerika Spaceport, sebuah fasiliti yg terletak di New Mexico. Setelah dipelajari lebih dalam akhirnya terungkap juga bahwa tujuan uji coba itu ialah untuk mengkaji cara mentransmisikan internet berkecepatan tinggi dari udara.

Gelombang transmisi yg berfrekuensi 25GHz ini mempunyai kemampuan penyampaian data 40x lebih cepat dari signal 4G tapi jangkauan transmisinya lebih pendek berbanding dengan signal hp. Untuk memungkin hal ini berhasil dan mengandalkan drones dalam tujuannya itu bukanlah sesuatu yg mudah. Namun demikian Google sedang berusaha untuk memperbaiki beberapa error yg sedang terjadi. Untuk saat ini semuanya masih sebatas proyek teoritikal. 

Beberapa hal yg menariknya tentang proyek SkyBender ini ialah dronesnya digerakan dengan kekuatan solar yg diciptakan oleh Google Titan. Google titan ialah sebuah devisi yg terbentuk setelah Google menaungi perusahan startup Titan Aerospace pada tahun 2014. Selain dr itu, Proyek ini juga merupakan bagiian kecil dari tim Google Access yg sedang mengkaji eksperimen internet berkecepatan tinggi melalui balon yg dinamai Proyek Loon. Untuk memarkir semua drones dan pesawat, sementara ini Google menggunakan lahan seluas 15.000m2. Google mempunyai izin dari FCC untuk melakukan uji coba ini sehingga bulan Juli pada tahun ini. Jika proyek ini sukses maka mungkin saja akan tercipta teknologi 5G yg melampaui 4G.



Sekian dulu, Salam YesNo!

Mungkin judul diatas terdengar sedikit intimidasi yah? Sebenarnya inti dari postingan artikel kali ini ialah mengungkap beberapa contoh studi kasus bagaimana caranya dapat meraih duit yg melimpah luap berdasarkan ide dari orang lain dimana tentunya dengan cara yg sehat dan benar .. hehehehe.....


Pada tahun 2010, seorang pengusaha asal singapura berkunjung ke NewYork dan menyadari bahwa di Amerika saat itu sedang boomingnya situs penawaran deals dan promo2. Melihat adanya potensial dari bisnis tersebut, dia pun pulang ke negaranya lalu menutup semua investasinya di America seterusnya meyakinkan abangnya Chris untuk bergabung dengannya menjalankan bisnis barunya itu. Tidak lama kemudian, abang beradik itu meluncurkan situs deals onlinenya yg bernama Beeconomic. Situs dan perusahaan mereka menciplak sama percis model situs situs penawaran yg ada pada hari itu. Kurang dari setahun pula, tepatnya di akhir tahun 2010, Perusahannya dibeli oleh Groupon sebesar USD 24Juta dan kemudian situs tersebut dibranded ulang menjadi nama Groupon Singapura dimana Karl dan Chris masih tetap bekerja disana hingga hari ini.


Jika anda berpikir konsep untuk mencuri ide yg booming saat ini semata mata dengan tujuan untuk membangun perusahaan dan menjadi kaya raya maka anda harus berpikir 2x untuk itu. Yg mendatangkan keuntungan yg berlimpahan ialah kesempatan dan moment yg tepat tidak kira anda berencana untuk menjualnya ataupun tidak, ini disebabkan oleh karna kapan saja dari sekarang akan ada terus market baru yg terus berinovasi. Kesuksesan perusahaan Tinder bermulai setelah ia dibeli oleh pemilik Match(dot)com. Perusahaan ini ialah penyedia layanan kencan online di internet. Taukah anda, Grindr sebuah app kencan buat para gay dilaunching 3tahun sebelum dari Tinder? Kemudian pada saatnya awal launchingnya Tinder sebenarnya ditargetkan untuk market lesbian. Saat ini tinder sudah bernilai lebih dari USD 1 Milyar. Sudah tentu, Tinder bukan satu satunya perusahaan yg menarget pasar lesbian tapi juga ada perusahaan lain seperti Findhrr dan Scissr yg mengikutinya dengan sedikit pengubah suaiannya khas masing masing perusahaan.


Di awal bulan Desember 2015, perusahaan Uber telah mencecah nilai setinggi awan sebesar USD 62.5Milyar. Kesuksesan perusahaan penyedia alat transportasi ini mulai dicontohi oleh para pengusaha di seluruh dunia yg rela mengeluarkan duit lalu menginvestasikan berjuta juta dollar untuk membangun perusahaan yg sama percis seperti Uber. Di India ada yg namanya Ola, Di China ada yg namanya Yidago, Di Brazil ada yg namanya Wasy Taxi dan di Indonesia pula, kita kenali sebagai Go Jek. Perusahaan perusahaan ini semua menghasilkan duit yg serius lumayan sekali terutamanya cerita disebalik Go-Jek ini berbeda dengan yg lainnya dan sangat menarik.


Banyak lagi contoh studi kasus dimana dengan menciplak situs/ bisnis orang lain anda bisa meraih milyaran rupiah bahkan trliyunan seperti AirBNB, penyedia informasi kos rumah, memborong situs accoleo (situs kosan pelajar di Jerman, Crashpadder (situs akomodasi yg sedang berkembang di UK) dan Vamo (platform penyedia reservasi akomodasi di beberapa kota) bahkan Amazon e-commerce terbesar duniajuga memborong Bookdepository.co.uk dan abebooks.com untuk memperluas perkembangan internationalnya.


Jadi Sekian aja dulu, semoga artikel kali ini dapat menginspirasikan dan memberikan ide baru kepada anda untuk mecetak milyaran rupiah. 

Salam YesNo!

Orang sukses membaca paling sedikit 50 buku setiap tahunnya. Bukan buku fiksi, bukan buku fantasi tapi buku yg benar benar dapat memberikan ilmu dan pengetahuan terhadap dirinya. Pada awal tahun 2016, beberapa buku leadership yg dapat menjana keberlangsungan bisnis online anda yg mungkin dapat anda pertimbangkan sebagai sumber referensi.

STRONGER
"Mengembangkan Ketahanan Anda Untuk Sukses"
Buku ini ditulis oleh George S. Everly dan Douglas A Strouse, menceritakan tentang Navy Seal, pakar managemen stress dan seorang pengusaha. Bersama sama mereka menjelejahi dinamika leadership dan mengajarkan bagaimana caranya bekerja dalam suasana kerja yg tertekan. Buku ini menunjukkan bahwa semua orang, tidak kira pada usia apapun dapat berhasil dalam situasi apapun jika tau caranya.


GRIT TO GREAT
"Bagaimana ketekadan dan ambisi dapat membuat anda yg biasa menjadi luar biasa"
Ditulis oleh Linda Kaplan Thaler dan Robin Koval. Mungkin anda akan menjadi sedikit cemburu dengan tokoh tokoh penguasa sukses seperti Jack Ma, Steve Jobs yg lahir dengan talenta yg spesial. Tapi sebenarnya tokoh2 tersebut ialah orang orang biasa aja. Semua yg diungkapkan dalam buku ini ialah berhubungan dengan GRIT (menggertak) untuk sukses. 


ABOVE THE LINE
"Pelajaran leadership dan arti kehidupan dari Musim Champion"
Buku ini ditulis sendiri oleh Urban Meyer seorang pelatih sepakbola di Ohio dan kawannya Wayne Coffey. Mungkin anda akan akan menangis dalam kegembiraan setelah membaca buku ini, tidak peduli apakah anda ialah peminat sepak bola ataupun bukan. Anda akan menghargai pelajaran dan cerita melalui buku dari penulisan sport leader yg terinspirasi.


STUPID ON PURPOSE
"Kesenian mengendahkan nasihat dan melakukan apa yg anda mau dan menikmati hidup"
Buku yg ditulis oleh Mark Messick ini ada sedikit unsur unsur komiknya. Buku yg berbentuk e-book ini bukan saja murah sekali harganya USD0.99 tp juga lumayan menyenangkan unutk dibaca ketimbang membaca seri seri buku akademik lainnya. Ia membawakan keghairahan dan humor dalam pendekatan dalam leadership dan hidup dengan cara yg anda inginkan. Anda akan lebih diarahkan untuk mengejar impian asli anda dan ada rahasia yg akan diungkapkan dari pengarang buku ini dimana anda tidak akan tau sebelum membacanya.


RISING STRONG
"Jangan terlalu serius pada diri sendiri"
Buku ini ditulis oleh Brene brown seorang scientist sosial yg mengkaji tentang kerentangan sepanjang hidupnya dan menyadari bahwa menjadi rentang (keupayaan untuk menghadapi resiko apa pun) ialah sebuah jalan untuk lebih mencintai, menyenangkan, dan berkreatif. Lalu bagaimana anda bisa bangkit lagi setelah kegagalan mutlak serta kekecewaan karna memilih menjadi rentang? Tips tips itulah yg akan anda pelajari dalam buku ini.



Sekian dulu artikel pada hari ini semoga aja dapat bermanfaat untuk anda tetap fokus dalam mengejar tujuan hidup anda. Salam YesNo!

Iklan iklan online berbayar yg menggalakkan orang ramai untuk menginstall sesebuah aplikasi terus terusan booming dalam dunia online. Tau gak apa sih sebabnya? Karena apabila tools aplikasi mereka didownload oleh para user, secara gak langsungnya akan meningkatkan kounter popularitas di Google Play atau Apple Store sehingga bisa meningkatkan performa dan nilai apps. Alhasil, bisa terjadi peningkatan ROI sesebuah brand (merek dagang) dan sekaligus kenaikan tarif klik periklanan perusahaan2 yg mereka ajak kerjasama.

Faktor utama yg menjana trafik instalasi apps terkait rapat dengan kemampuan anda melakukan kampanye, kecocokan dalam platform yg berbeda (iOS, Android,Windows Phone), terintegrasi dengan berbagai jenis alat (tablet/ smartphone) dllnya. Jangan lupa juga bahwa apa yg terpenting sekali ialah apa yg terjadi setelah user menginstall. Percuma kalau apps anda di install tapi tidak dipergunakan oleh user.

Jika anda mau apps anda menjadi perhatian umum, dapat bersaing dengan jutaan apps lainnya di market? maka anda harus menjana kadar instalasi secara organik dan non-organik. Instalasi organik ialah datang dari hasil instalasi dari pencarian di app store. Dalam arti kata lain, instalasi dilakukan setelah orang mengetik keyword yg berhubungan apps anda. Instalasi non organik pula ialah instalasi yg datang dari promosi aktif yg anda lakukan diluar app store seperti contoh via email, media sosial, SMS atau Kode QR. Dengan mengerti konsep ttg instalasi organik dan non-organik maka anda harus pandai menggabungkan dua jalan ini untuk meningkatkan kadar instalasi apps anda

Fakta tentang model bisnis yg dapat anda pertimbangan dalam meningkatkan kadar instalasi apps ialah CPA, CPC, CPM dan CPI dimana masing masingnya ada kelebihan dan kelemahannya tersendiri. CPA ditentukan oleh per 1000 tayangan; CPC ditentukan oleh per klik; CPI ditentukan oleh per instalasi dan CPA ditentukan oleh aksi yg ditentukan oleh pengiklan.

Fakta seterusnya ialah berhubungan tempat yg paling ideal untuk memulainya agar dapat menghasilkan kesan yg maksimal meskipun dana terbatas. Facebook dan Twitter ialah tempat yg baik untuk menargetkan spesifik user dengan persona yg anda mau. Tambahan lagi anda dapat menambahkan SDK kedua dua platform tersebut kedalam app anda supaya dapat lebih mudah menganalisa siapa pengguna apps anda. Selain dari itum Google AdWords juga bisa menjadi sebuah solusi yg anda perlukan disaat dalam keterbatasan dana. Anda dapat fokus pada keyword anda dan lebih sesuai untuk jangka masa panjang dengan target user yg lebih luas.
 
Fakta yg tidak kalah menarik ialah berhubungan dengan cara memilih Ad Network yg mana satu yg sesuai untuk diajak kerjasama? Bukan sedikit mobile ad network yg tersedia saat ini, masing masing punya keistimewaannya tersendiri. Beberapa informasi dan pertanyaan yg harus dicari tau sebelumnya ialah seperti testimoni, studi kasus, performa, keunikannya berbanding dengan yg lain dllnya. Apapun pilihannya, wajib terus memonitorin perkembangannya.

Dua bagian kritikal yg mempunyai keterlibatan dalam pengfaktoran menganalisa kampanye promosi, yg pertama ialah attribution analytics dan kedua ialah advertising analytics. Attribution analytic menunjukkan kepada kita apa sumber channel datangnya setiap penginstallan, apakah ia organik? sosial? berbayar? . Mekanismenya lebih didasari terakhir kalinya user berinteraksi dengan app tersebut dalam waktu 7 hingga 30hari. Advertising Analystics pula ialah untuk mengetahui apa yg pengguna lakukan setelah instalasi sekaligus memantau sumber data data dari mana datangnya. 

Demikian beberapa fakta tentang periklanan mobile yg terus berkembang setiap harinya. Kita tidak tau besok akan hadir apa lagi data2 bijak dalam pemaksimalan periklanan mobile. Justru itu, penting sekali untuk selalu ter-ekspos dengan informasi2 yg terupdate.

Sekian Dulu, Salam YesNo!

Sebenarnya yg dimaksudkan dengan efek samping ialah resiko. Seseorang yg memilih jalan untuk menjadi pengusaha artinya dia sudah membuat keputusan untuk berhadapan dengan resikonya. Rata rata nya para pengusaha tersebut tidak langsung menjadi terkenal, sebaliknya butuh sebuah perjalanan yg jauh dan bahkan mengalami kejatuhan beberapa kalinya sebelum berhasil. Untuk itu wajib supaya anda sadar akan apa efek sampingnya sebelumnya menjadi seorang pengusaha supaya anda dapat merencanakan bagaimana menghadapinya:

Hidup Dengan Pemasukan Duit Yg Tidak Konsisten
Bagi mereka yg merupakan pengusaha baru sangat sulit untuk menjana penghasilan yg tetap. Berbeda dengan mereka yg bekerja sebagai karyawan dengan gaji yg sudah ditentukan perbulannya. Meskipun mempunyai waktu luang yg membisakan mereka melakukan pekerjaan sampingan namun kebanyakan waktu akan lebih terfokuskan pada perkembangan bisnisnya sendiri. Salah satu cara untuk mengurangi resiko berhubungan dengan efek samping ini ialah menciptakan senarai anggaran dan jangan menyimpang dari anggaran yg sudah ditentukan itu. Sangat penting untuk berjimat cermat dan jangan overbudget supaya finansial bisnis anda dapat berputar meskipun tidak ada pemasukan.


Tidak Bisa Absen Sakit
Menjadi pengusaha lumayan bikin stress, justru itu anda akan kekurangan tidur karna memeras otak dan tenaga untuk memastikan bisnis anda berjalan dengan sukses. Oleh sebab itu, sudah tentunya sistem imunisasi anda akan melemah dan lebih mudah sakit. Berbeda dengan para karyawan dimana mereka bisa absen sakit dan gajinya tetap jalan. Jika pengusaha sakit maka dia tidak dapat bekerja dan beresiko serius kehilangan profit. Cara menghadapi efek samping ini ialah, pastikan anda tetap hidup pola yg sehat dan sebaiknya ada dana darurat yg dapat anda pergunakan sekiranya diperlukan.


Kehidupan Pribadi dan Keluarga Berubah
Menjadi seorang pengusaha perlu komitmen yg tinggi terutamanya dalam mengorbankan waktu luang anda. Demi mengejar deadline yg penting, anda tidak ada waktu untuk bersantai ria dengan keluarga dan teman2. Dengan itu perhubungan anda dengan mereka akan menjadi lebih jauh. Berkomunikasi dengan keluarga dan teman dengan memberitahukan apa yg sedang terjadi dan kenapa anda harus fokus pada pekerjaan anda ialah kunci utama dalam mengatasi efek samping ini.


Salah Kalkulasi Permintaan Produk
Permintaan dan order dari pelanggan ialah faktor pemasukan profit kepada bisnis anda. Tapi sayangnya, meskipun anda sudah melalakukan penelitian, tetap saja sulit untuk menghitung permintaan produk dengan tepat tepat, sehingga berujung anda stok produk terlalu banyak. Ini ialah efek samping yg sudah sangat biasa dialami oleh para pengusaha.


Mengetahui semua kenyataan dari efek samping menjadi seorang pengusaha bukan berarti anda harus berhenti menjadi pengusaha. Kebanyakannya, hasil reward dari pengusaha itu sendiri lebih besar sehingga layak untuk diperjuangkan meskipun sadar akan efek sampingnya.

Sekian Dulu, Salam YesNo!

Facebook mengumumkan hari ini bahwa mereka berencana untuk membuka pusat data ke-dua uni-eropah  yg mereka namakan EU2 di Clonee, Ireland. Pusat data ini akan menjadi pusat data ke-6 keseluruhannya kepunyaan Facebook yg menunjukkan sebagaimana pesatnya perkembangan media sosialnya yg membutuhkan infrastruktur yg mapan untuk memuat segala foto, video dan like.


Sebenarnya yg menjadikan pusat pendaftaan kali ini unik dan menghebohkan ialah karna akan digerakkan dengan teknologi "Open Compute Project". Teknologi ini sudah mulai dipupuk oleh Facebook sendiri sejak tahun 2011 yg akan mengubah keseluruhan cara kerja server dan networking perangkat keras sehingga dapat disesuaikan dengan zaman internet yg terus berevolusi dr hari ke hari. Seterusnya, pusat data ini akan berjalan dengan memanfaatkan tenaga angin yg 100% bebas polusi. Dengan pengumuman seperti ini tentunya tidak heran kalau perusahaan2 besar teknologi lainnya mulai melirik ke Facebook karna takut kalah saing. Jikalau usaha pusat datanya FB ini berjalan lancar, maka kedepannya akan rame perusahaan besar mengikuti jejak teknologinya.

Sekian Dulu, Salam YesNo!

Diatas rata rata orang yg sedang bekerja dengan seseorang pengen untuk punya bisnis sendiri. Wirausahawan yg sukses perlu untuk tetap konsisten dalam melakukan tugasnya di kantor/ lapangan sehingga mencapai sebuah tingkatan dalam bisnis yg membisakan mereka untuk keluar dari pekerjaannya. Waktu transisi bekerja - berbisnis ini akan terasa berjalan dengan perlahan dan bisa bikin stress. Ada kalanya ambisi itu sangat penting tapi tidak selalunya cukup besar untuk memotivasikan anda supaya maju terus. Sangat mudah sekali anda menyerah ditengah jalan dalam masa transisi ini. Beberapa tips yg mungkin bermanfaat bagi anda yg sedang bekerja saat ini:

Cari Tau Alasannya Memulai Bisnis Sendiri
Dengan mempertanyakan diri sendiri "Kenapa" ialah langkah pertama yg anda harus jalani. Apakah anda termotivitasi untuk menjadi boss sendiri? Apakah dikarenakan pemasukkannya lebih baik? Apakah supaya tidak terikat dengan waktu kerja? Apakah dikarenakan supaya anda dapat meluangkan masa lebih ke keluarga bersama anak dan istri? Apapun alasannya, inilah yg akan mendorong anda supaya tetap fokus dan melalui masa masa sulit yg akan terjadi.


Menyerahkan Diri Kepada Ambisi
Menginginkan sesuatu dan menyerahkan diri untuk sesuatu ialah dua hal yg berbeda. Ketika anda sudah membuat keputusan untuk menyerahkan diri demi ambisi anda, maka anda akan berusaha untuk melalui apapun tantangannya utk ambisi tersebut. Dalam arti kata lain, anda "All In" , ketika menhadapi permasalahan, anda akan mencari solusinya dan tidak akan menyerah bagaimanapun juga.


Ciptakan Visi Kepada Bisnis Anda
Pikirkan apa binsis yg anda kehendaki satu tahun lebih cepat sebelum memulainya. Anda harus sangat spesifik dan terperinci apa yg anda mau lalu bacakan setiap hari sehingga anda mendapatkan hasilnya.


Bergabung Dengan Komunitas Yg Mempunyai Ambisi Yg Sama Dengan Anda
Komunitas yg sering melakukan perjumpaan, akan selalu mendukung satu sama lain. Saling berkongsi pengalaman, ide, dan nasihat untuk mengatasi permasalahan secara sama sama. Komunitas seperti ini dapat anda ikuti baik secara offline ataupun online. Jika anda tidak dapat menemukan komunitas tersebut, maka bikin komunitas sendiri lalu ajak orang lain yg pengen membangun bisnis sendiri seperti anda.


Terhanyut Dalam Pembelajaran
Terus melakukan penelitian dan mempelajari apapun yg dapat bermanfaat kepada bisnis anda. Internet menyediakan informasi yg berharga tentang bagaimana cara membangun bisnis yg sukses. Ikutin kursus kursus online, cari mentor anda, mengikuti webinar dllnya dapat menjadikan anda lebih ahli dalam bidangnya.


Tetap Positif Terhadap Pekerjaan Harian Anda
Sebelum anda mampu berbisnis sendiri, tetap hargai pekerjaan anda saat ini. Poin utamanya ialah terus mencari hal hal yg baik. Semakin anda fokus tentang hal hal yg positif berhubungan kondisi anda saat ini, maka anda akan lebih sukses untuk menghadapi segala hal termasuk bisnis anda kelaknya. Pemikiran yg negatif cuma akan mensia-siakan tenaga anda dan menjadikan anda lebih susah untuk mencapai ambisi anda.


Selalu maju terus sedikit demi sedikit setiap harinya dan mengertilah bahwa akan ada waktunya anda tidak melakukan apa pun kemajuan. Menyadari itu semua ialah bagian dari proses membangun bisnis sendiri. Sekian dulu, artikel buat hari ini.

Salam YesNo!

CDJAPAN ialah sebuah situs e-commerce online terpercaya yg menjual produk produk entertaiment kayak CD, DVD, Blurays, Magazine, Novel, Manga, Toy Figure, Plastik Figure, Video Games, dllnya dari Jepang. Jadi pada kesempatan kali ini, sy hendak berbagi pengalaman tutorial cara melakukan transaksi di CDJAPAN.

Jadi langsung aja, ke situs resminya http://www.cdjapan.co.jp/ . Hal Pertama yang harus anda lakukan ialah melakukan pendaftaran. Cari menu "Sign In" dan klik.


Prosedur pendaftaran tidak akan saya jelaskan dengan rinci karna prosedurnya sama seperti anda mendaftar di mana mana situs, cukup isi semua data yg diminta dengan data yg valid.



Setelah anda meyiapkan proses pendaftaran 100%, maka login lagi menggunakan email yg sudah anda daftarkan kemudian akses menu profil anda. Pastikan account information anda sudah benar semua... terutamanya billing/ shipping address (alamat pengiriman paket).

Setelah itu, barulah anda browsing webnya dan cari apa produk yg mau dibeli? Dalam kasus sy ini, sy memilih membeli CD Ageage - Ochingin Daiskusen (LadyBaby) yang masih dalam status "Pre-order" dan akan mulai di-shipping pada tanggal 13 Januari 2016 dimana ketika saya melakukan perbelanjaan ini ialah pada tanggal 6 Desember 2015. Heheheh.. (jadi sebenarnya sudah 1bulan yg lalu sy mulai merencanakan untuk menulis postingan ini)


Jadi masih pada halaman yg sama, klik icon "Calculate" untuk menampilkan rincian berapa harga ongkos kirimnya ke Indonesia.


Gambar diatas menunjukkan jenis jenis cara pengiriman produk import anda. Dalam tutorial kali ini, sy pribadi memilih untuk menggunakan shipping Method EMS (Express Mail Service) karna berdasarkan pengalaman netizen yg lain, pengiriman melalui EMS lebih murah dan dapat di tracking secara online. Sesudah itu klik add to cart, lalu pada shopping cart akan muncul details seperti gambar dibawah ini:


Seterusnya masih pada halaman shopping cart diatas, klik "Proceed to Checkout". Lalu anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Cek gambar dibawah ini:

Pada halaman itu, anda akan ditunjukkan shipping addressnya (alamat tujuan pengiriman paket). Pastikan sudah benar data alamat anda, lalu anda akan diberikan pilihan apakah mau kirim paket melalui amplop plain? atau apakah apakah anda mau mengirimkan paket dalam tas hadiah? Sy secara pribadi tidak menyarankan anda mencentang "envelope option" karna kalau ada bonus bonus ekstra yg lebih besar dari amplop tersebut maka tidak akan dikirim ke anda T_T. So... dalam kasus saya ini, sy tidak memilih semua opsi - ospi tersebut.. dan langsung saya klik Continue dan diarahkan pada halaman shipping Methods. Cek Gambar dibawah ini:


Yup... Seperti yg sudah sy sebutkan sebelum.. sy akan memilih cara pengiriman via Express Mail Service (EMS) yg dikenakan biaya 900yen. Klik Continue kalau sudah dan akan diarahkan pada halaman Payment Methods.

Jadi ada 4 jenis pembayaran. Disini sy pilih untuk bayar melalui Credit Card. Jika anda memilih untuk membayar melalui PayPal, pastikan PayPal anda itu ialah PayPal yg sudah benar benar terverifikasi ke Credit Card anda, tidak bisa menggunakan PayPal yg verifikasi via VCC. Berhubungan dengan Alipay dan Cash Sent Via Registered Mail itu pula saya kurang paham. Klik "Continue" setelah anda memilih payment methods.

Merujuk pada gambar diatas... Jadi gambar diatas menunjukkan anda diarahakan ke halaman Order Summary. Disana akan tercantum nama dan komplit details orderan anda. Taukah anda.. untuk pendaftaran pertama, anda diberikan bonus point? untuk itu kalau ada points rewardnya diredeem saja... biar dapat hemat beberapa dollar. Klik Continue kalau sudah. 

Double cek lagi apakah sudah benar? Kalau Sudah maka lanjut Klik "Continue"

Seterusnya anda akan diminta keterangan Kartu Kredit anda. Klik Add "New Credit Card", kemudian selesaikan serangkaian prosedur verifikasi yg simple dengan klik menu "Update". Proses ini hanya memakan waktu 2-5menit, tergantung apa jenis kartu kredit yg anda gunakan. Jika sudah sukses 100% maka anda sudah bisa klik tombol "Place Order" seperti yg ditunjukkan pada gambar dibawah ini:
Dalam kasus sy, sy menggunakan Kartu Kredit CIMB NIAGA... jadi saya diarahkan untuk prosedur verifikasi dari CIMB itu sendiri. Jika sudah sukses semua prosedur pembayaran maka, Status Order anda akan menjadi complete.
Setelah itu... anda akan mendapat email notifikasi bahwa orderan anda sudah komplit dan akan dinotifikasikan lagi jika pengiriman sudah dilakukan.

Dikarenakan pre-order sy mulai shippingnya pada tanggal 13januari2016, maka kerjaan sy ialah menunggu  dan menunggu sampai munculah email notifikasi dari CDJAPAN.. YEAH!!

Dalam email tersebut, disebutkan apa no tracking number anda... dan alamat situs japan post yg bisa anda telusuri untuk melacak status pengiriman anda.  

Ke Situs http://www.post.japanpost.jp/int/ems/index_en.html , lalu masukkan no tracking anda sesuai yg ditunjukkan pada email.

Dalam halaman tersebut akan ditunjukkan status paket anda

Sebenarnya untuk melacak status paket anda di situs http://www.post.japanpost.jp/int/ems/index_en.html kurang efisien karna tidak realtime updatenya. Sy lebih merekomendasikan anda supaya cek tracking paket anda di situs ems pos indonesia aja.

Ke situs http://ems.posindonesia.co.id/ lalu masukkan nomor tracking id anda. 
Coba ditengok gambar dibawah ini:

Akhirnya hari ini, tanggal 23 Januari 2016, Paket sudah sampai di depan rumah sy, diantarin oleh pegawai Pos. Jreng Jreng.

 
Paket dalam kondisi bagus! Packing Rapi!
Hitung hitung dari proses pengiriman hingga paket dikirim kerumah mengambil waktu 2 minggu. Besoknya order light novel lagi ahh.. ahahahahaa... Sebagai catatan tambahan dari pos indonesia bahwa jika nilai paket diatas USD50 maka akan dikenakan pajak.. tapi kalau dibawah itu maka bebas pajak. Untuk info lebih lengkap bisa coba tanyakan dulu pada pihak pos yg terkait. Jadi harapan sy, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda. Mungkin anda diluar sana bisa juga memanfaatkan tutorial ini untuk menjana penghasilan tambahan buat anda seperti menyediakan jasa orderan CDJAPAN kepada mereka yg mau.

Sekian... Salam YesNo!

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget