Satu Peringatan Dari PBOC, Bitcoin Anjlok Keras (2017) | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Satu Peringatan Dari PBOC, Bitcoin Anjlok Keras (2017)

Yops... PBOC ialah singkatan dari People's Bank of China yg merupakan Bank Sentral di Republik China, dimana ia mempunyai kuasa untuk meregulasikan keseluruhan institusi finansial dan kebijakan moneter. Apa yang terjadi sebenarnya sehingga Bitcoin anjok keras lebih dari 20% ialah: semalam (barusan saja) PBOC merilis sebuah pernyataan peringatan yg berbunyi seperti ini:

Bitcoin merupakan sebuah tool maya yang tidak mempunyai status legalitas yang dapat dianggap sebagai mata uang. Ia tidak sepatutnya digunakan sebagai duit dalam sirkulasi pasar. Institusi dan individual yang terlibat wajib berwaspada saat terlibat dalam aktivitas investasi Bitcoin. 


Pencetus pernyataan peringatan tersebut dirilis kepada publik dikarenakan dalam beberapa hari ini, Bitcoin mendapat perhatian publik, pasca meroketnya nilai harganya yang sempat menyentuh $1150/BTC (All High Time). Penguatkuasa daerah setempat di China: seperti Beijing dan Shanghai, juga turut memberi beberapa peringatan kepada Platform Exchanger Bitcoin seperti BTCC, Huobi dan OkCoin untuk tidak melaksanakan promosi offline, manipulasi pasar dan wajib selalu tunduk pada regulasi pemerintahan China. Setelah hadirnya peringatan tersebut, tentu saja hal ini menjadi viral di media media berita lalu mencetuskan kepanikan para kalangan pemegang Bitcoin di China.


Saat ini nilai Bitcoin bisa dikatakan anjok keras sebesar lebih dari 20%, dari nilai harga $1120 kepada $843 dalam satu malam saja sejak peringatan PBOC tersebut dipublikasikan. Ini bukan pertama kalinya, efek pemerintahan China yang menjadi pemicu terhadap keanjlokkan nilai Bitcoin. Sudah beberapa kali kita mendengar adanya rumor bahwa Bitcoin akan dilarang (ban) di China dan setiap kali itu juga, Nilai Bitcoin akan terjun bebas. Kita kita yang memahami mekanisme teknologi cryptocurrency tentunya menyadari bahwa tidak ada sesiapa pihak pun yang dapat menutup networknya, namun demikian tidak dapat dihindari juga bahwa realitasnya Bitcoin tidak akan dapat bisa diregulasikan. Berbicara tentang prospek cryptocurrency kedepannya pula, kita tetap merasa Bitcoin akan tetap menarik perhatian dunia dan mungkin dibutuhkan waktu yg lebih panjang sebelum ia dapat menjana peningkatan nilai yang organik, dimana ia bukan tercetus atas keserakahan profit, tapi melainkan kebutuhan atas pemanfaatan teknologinya. (Simak juga artikel: Resiko dan Prospek Cryptocurreny)

Yops... saya rasa sekian aja dulu informasi yang hendak ane sampaikan dalam artikel hari ini. Semoga Bermanfaat!

Salam YesNo!

Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget