Faktor Jual Beli Cryptocurrency (Strategi) | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

Faktor Jual Beli Cryptocurrency (Strategi)

Berapa besar kesempatan anda untuk membeli cryptocurrency pas di harga paling dasar? dan seberapa besar kesempatan anda untuk menjual cryptocurrency pas di harga paling puncak?

Berapa besar kesempatan anda untuk membeli cryptocurrency pas di harga paling dasar? dan seberapa besar kesempatan anda untuk menjual cryptocurrency pas di harga paling puncak? Kenyataannya ialah jual beli cryptocurrency tidak akan dapat kita lakukan dengan timing yang sempurna. Setiap orang mempunyai tujuan mereka tersendiri saat berinvestasi dan bertrading cryptocurrency. Mungkin anda akan sering menyalahkan diri sendiri, kenapa saya tidak beli Bitcoin satu tahun yang lalu saat harganya masih $600? Disini terbuktikan bahwa tidak ada sesiapa pun yang dapat memprediksikan masa depan. Hanya dengan belajar dari kesuksesan dan kegagalan masa lalu, barulah kita dapat maju terus menyongsong hari baru. Dibawah ini ialah beberapa faktor jual beli cryptocurrency yang mungkin dapat bermanfaat buat pemula.

Pertama tama ialah mengetahui dan menyadari kekuatan disebalik cryptocurrency. Perlu diketahui bahwanya fundamental cryptocurrency ialah berbeda dengan investasi pada bursa saham/ forex. Mungkin satu kemiripan antara mereka berdua ialah perlunya platform trading sebagai media perantaraan perdagangan. Disini kita menyadari bahwa kekuatan teknologi disebalik Ethereum mempunyai potensi besar untuk diadoptasikan oleh berbagai sektor industri. Selain itu, sifat utama cryptocurrency yang berdesentralisasi menunjukkan bahwa ia tidak bisa ditutup ataupun dimanipulasikan dengan mudah. Mungkin ada orang yang akan bertanya kenapa anda memiliki Ether? Jawabannya sederhana, karna saya percaya dengan masa depan dan mungkin anda juga sepatutnya begitu.

Kedua ialah menentukan sebuah strategi. Seberapa kali anda menjual dan membeli cryptocurrency dalam satu minggu? Beberapa orang hendak menjadi day trader, tapi ramai orang sudah membuktikan bahwa memegang utk jangka masa panjang ternyata lebih membuahkan hasil. Sebuah strategi yang selalu saya katakan kepada kawan kawan yang masih baru dalam cryptocurrency ialah "buy and hold". Semakin lama anda merencanakan untuk memegang sesebuah cryptocurrency, maka resiko yang anda hadapi akan semakin kecil. Terkecuali jika adanya indikator musibah terhadap apa yang sedang terjadi disebalik sesebuah cryptocurrency tersebut, maka barulah anda harus membuat keputusan untuk cut loss (menjualnya).

Ketiga ialah berhubungan dengan modal investasi. Saat kita berinvestasi kedalam cryptocurrency, maka duit fiat (negara) akan kita belanjakan untuk membeli Bitcoin/ Ether itu. Saat kita meningkatkan investasi cryptocurrency dari hari ke hari, maka ini akan mengurangkan nafsu untuk selalu jual dan beli. Jika anda sudah mempelajari bahwa sesebuah cryptocurrency mempunyai prospek utk jangka masa panjang, maka lebih bagus selalu percaya kepada prinsipmu itu. 

Keempat... jual dan beli cryptocurrency merupakan ilmu yang kita belajar dari pengalaman dan bukan sebuah mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Strategi yg lebih sederhana ialah jangan menggunakan lebih dari 10% portfolio anda untuk bereksperimentasi dalam market cryptocurrency. Tetap jaga 90% portfolio anda untuk investasi jangka masa panjang. Setiap crypto mempunyai keunikan dan resiko dia masing masing. Dengan mengetahui apa saja kelemahan dan keunggulan teknologinya, maka ini dapat membantu kita membuat keputusan finansial yang lebih baik dalam jual beli cryptocurrency.

Terakhir... industri cryptocurrency masih pada tahap tahap awalnya. Jangan karna menganggap Bitcoin, Ethereum atau DASH sudah mencecah harga tertingginya, anda merasa "terlalu mahal" utk mulai berinvestasi. Perlu selalu diingat bahwa masih sangat besar potensi yang dapat mereka lakukan dalam kehidupan manusia. Yops... ane rasa sekian aja dulu informasi untuk hari ini. Semoga Bermanfaat!


Salam YesNo!
Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget