Kabar Ethereum 15 Maret 2017 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

Kabar Ethereum 15 Maret 2017

Prekembangan Ethereum di tanggal 15 Maret 2017. Dimulai dari SmartCity Dubai - Ethereum mencecah marketcap tertingginya - blockchain india week - metropolis - proof of stake

Holala kawan kawan semua! Yops.. hari ini ane hendak berbagi informasi update seputar Ethereum. So... lets get starto!! Jadi pertama tama, consensys yang merupakan studio aplikasi yang fokus sepenuhnya pada blockchain Ethereum, menjalin kerjasama strategik dengan IBM untuk merelisasikan projek Smart Dubai di Hotel Emirates Tower. Projek Smart Dubai ini bertujuan untuk mentransisikan proses pemerintahan Dubai kepada sistem blockchain pada tahun 2020.


Berikutnya ialah cukup luar biasa karna Ethereum telah mencecah marketcap tertingginya dengan nilai melebihi 2.5milyar dollar dan disaat ini harga Ether dinilai lebih kurangnya $28/ETH. Salah satu alasan kenapa terjadinya peningkatan nilai Ether, karna terbentuknya sebuah organisasi yang disebut "Enterprise Ethereum Alliance" yang menggabungkan perusahaan perusahaan besar untuk mengembangkan teknologi blockchain. Beberapa perusahaan besar seperti JPMorgan, Microsoft dan Intel juga turut terlibat.

Selanjutnya ialah blockchain India akan mengadakan Week Hackathon di tanggal 13 - 14 Mei 2017 di Mumbai bersama dengan Vitalik Buterin (Founder Ethereum).  Berbagai konferensi dan workshop akan diadakan dalam hackathon tersebut. Disini sesiapa dapat mengikuti kontes penulisan skripsi yang menyangkut Proof of Stake, Skalabilitas dan Privacy sebelum tanggal 25 April 2017. Nantinya, Vitalik sendiri akan mengumumkan siapa pemenangnya pada hari hackathon tersebut.


Berdasarkan videocall founder Ethereum, kita mendapatkan bocoran bahwa kemungkinan besar Metropolis akan dirilis di penghujung bulan Juni 2017. Cukup menarik juga bahwanya sesudah Metropolis dirilis maka, proof of stake akan segera menyusul dan mungkin akan lebih cepat dari yang kita sangkakan. Vitalik menjelaskan bahwanya pentransisian Proof Of Stake akan terjadi pada beberapa fase yaitu: mereka akan mengimplemetasikan Proof of Stake diatas Proof of Work (serupa Komodo), selepas itu hybrid PoW dan PoS... dan terakhir barulah PoS sepenuhnya.

Yops... ane rasa sekian aja dulu laporannya meskipun tidak dapat saya tuliskan segalanya dalam satu postingan karna bejibun banyaknya perkembangan development seputar Ethereum setiap hari. Jika agan berkenan bisa cek di "Forum Btctalk Ethereum", disana sy secara rutin menuliskan updates news Ethereum setiap harinya. Semoga Bermanfaat!

Salam YesNo!
Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget