Penentuan Bitcoin ETF Segera Tiba | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

Penentuan Bitcoin ETF Segera Tiba

Kalo tidak besok maka pada Senin depan kita akan mengetahui keputusan Bitcoin ETF maret 2017. Berapa persentasi keberhasilannya? Seperti apa efeknya? Apa strategi yg tepat?

ETF ialah singkatan dari "Exchange Traded Fund" yang membawa maksud sejumlah dana investasi yang diperdagangkan pada pasar bebas, serupa saham, komoditas dllnya. Tujuan dari proposal Bitcoin ETF ialah untuk mempermudah orang awam untuk berpartisipasi dalam market Bitcoin tanpa harus ribet ribet mensetup wallet, mengamankan private key dllnya. Tentu saja ada maksud lainnya selain dari itu, yakni supaya dengan kelulusan Bitcoin ETF, ia akan mendatangkan likuiditas yang tinggi kepada volume perdagangannya sehingga secara tidak langsung akan memicu harganya lebih tinggi. Penentuan hari bersejarah ini akan segera dapat kita ketahui pada keesokan harinya, yaitu: apakah SEC (Securities and Exchange Commision) akan meluluskan Bitcoin ETF atau ngak.

Mungkin kita akan bertanya: berapa sih persentasi ETF akan sukses? Disini orang orang menganalogikannya seperti melemparkan koin dengan rate 50-50 keberhasilan. Di hari ini, Bitcoin sudah semakin mainstream jika dibandingkan 5-6 tahun yang dulu. Sangat banyak orang dari berbagai industri yang sudah cukup akbrab dengan digital currency, bahkan para regulator juga telah memahami bagaimana mekanismenya bekerja. Ada juga sebuah perasaan yang timbul bahwanya Bitcoin ETF cepat atau lambat akan tetap terelisasikan. 

Sebenarnya ada beberapa kerisauan yang menyebabkan kenapa SEC masih harus terus mempertimbangkan kelulusan Bitcoin ETF. Pertama ialah ialah berhubungan dengan bagaimana "Winklevoss" hendak mengoperasikan keseluruhan program ini. Beberapa orang merasa tidak nyaman jika ETF yang diajukan itu harus melalui bisnis yang dikontrol oleh Winklevoss untuk mensetorkan bitcoin yang ditukarkan kepada bentuk saham. Btw... Winklevoss ialah dua orang kembar bersaudara yang merupakan pengusaha sukses di Amerika.  Kerisauan kedua ialah berhubungan dengan fluktasi harga Bitcoin yang masih tidak stabil, dimana ia terpicu oleh para manipulator dan para insiders. Maka untuk itu... SEC sedikit risau jika dia meluluskan ETF maka akan banyak orang orang cupu yang dirugikan karna dampak dari Bitcoin's bubble ini.

Berhubungan dengan efek harga penentuan Bitcoin ETF pula, sudah tentu jawabannya akan ada dua versi. Pertama ialah jika SEC mengatakan "Tidak Lulus!", maka ini akan mendatangkan dampak negatif kepada harga Bitcoin. Mungkin tidak akan sedramatik yang kita sangkakan karna sebenarnya ada dua lagi proposal ETF yang sedang dalam antrian, dimana ia diserahkan oleh dua perusahaan lain, yakni dari: Bitcoin Investment Trust (Barry Silbert) dan SolidX. Sedangkan pada sisi lainnya, jika jawaban dari SEC ialah "Setujuh!", maka harga Bitcoin akan meroket ke bulan.

Pertanyaan berikutnya ialah apakah ini ialah momen yang tepat untuk beli Bitcoin? Apa strategi yang harus saya lakukan? Nah... jawaban terhadap persoalan tersebut ialah sesuatu yang cuma dapat diputuskan oleh diri sendiri setelah melakukan banyak analisa penyelidikan.

Yops... sy rasa sekian aja dulu informasi dari saya... ditunggu keputusan ETF pada tanggal 11 Maret 2017 ataupun selambat lambatnya pada tanggal 13 Maret 2017 ini. Good Luck!!


Salam YesNo!

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget