Tanya Jawab Waves Maret 2017 Part1 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

Tanya Jawab Waves Maret 2017 Part1

Mengulas tanya jawab Sasha dari WavesPlatform dalam industri cryptocurrency di bulan Maret 2017. Fiat Gateway - DEX Waves - LPOS

Olaha kawan kawan semua... 2-3 hari yang lalu Sasha barusan saja melakukan tanya jawab secara live di Kantor Waves, keseluruhan video tersebut dapat anda tonton di link youtube ini. Okay... seperti biasa ane akan melakukan yang terbaik untuk menterjemahkan bagian bagian yang dirasakan penting, so... lets get started!!

Pertanyaan pertama ialah berhubungan dengan sekuritas WBTC (Waves Bitcoin), Sasha memberikan penjelasan bahwa untuk tahap ini, mereka berusaha sebaik mungkin untuk menyediakan "cold storage" yang akan menyimpan dana - dana BTC, dan ia harus lebih cenderung kepada arah desentralisasi. Disini Sasha juga mengatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan exchanger besar dan memegang kunci pada multisignature key, akan tetapi tetap saja pada tahap ini masih sulit untuk menerapkan sekuritas yang tinggi terhadap Bitcoin Waves. Yang menjadi kabar baiknya ialah, sejauh ini tidak ada masalah apa apa yang terjadi dan di masa hadapan, Sasha akan mengintegrasikan CoinOMat sebagai gateway untuk menyimpan dana BTC.

Pertanyaan berikutnya ialah kenapa Slack Channel Waves tidak dibuka untuk publik? Sasha mengatakan bahwa mereka pernah beberapa kali melakukannya, akan tetapi seringkali menghadapi beberapa masalah dari kalangan "trolls" dan "bot" yang merusak kenyamanan channel tersebut. Namun demikian, dalam waktu terdekat ini Slack Channel Waves akan dibuka kembali kepada publik, karna banyak kampanye crowdfunding akan dilaksanakan di Platform Waves. Apabila channel Waves sudah dibuka untuk umum maka, orang luar dapat terlibat aktif dalam komunitas Waves secara langsung. Sejauh ini slack channel Waves mempunyai lebih dari 2400 member dan ini ialah sesuatu yang bagus.

Seterusnya ialah pertanyaan yang berhubungan dengan keadaan finansial WAVES saat ini. Sasha menjelaskan bahwa mereka saat ini tidak sebegitu membelanjakan banyak duit, yaitu dengan budget diantara 60ribu - 70ribu dollar per bulan. Tidak ada alasan kenapa mereka harus membelanjakan banyak duit, karna fokus utama mereka saat ini ialah development platform. Mungkin di masa hadapan apabila full produk Waves udah jadi, mereka akan membelanjakan lebih banyak duit untuk bidang marketing. Seperti yang kita ketahui, Waves mengumpulkan lebih dari 16juta dollar dalam bentuk BTC pada saat periode ICOnya berakhir di pertengahan tahun 2016. Dengan dana sebanyak itu, dan ditambah lagi bahwa nilai BTC yang kian meningkat... mereka masih dapat terus mendanai kegiatan fondasinya untuk bertahun tahun kedepan (mungkin 5 tahunan lagi). 

Apakah ada isu dalam pengrilisan gateway sejauh ini? Sasha mengatakan tidak ada masalah sejauh ini dan alasan kenapa ia belum dirilis, karna Sasha hendak merilisnya barengan dengan service coinomat (channel pertukaran cryptocurrency yang serupa dengan shapeshift). Kemudian menanggapi pertanyaan yang berhubungan dengan: kenapa WAVES belum dilisting pada poloniex? Sasha menjawab bahwa dia sudah berkali kali mencoba berkomunikasi dengan mereka, dan cuma bisa menunggu saja apakah mereka akan menglisting WAVES ato ngak. Disamping itu, Sasha juga ada berkomunikasi ama Kraken dan nampaknya mereka tertarik untuk menglisting WAVES di masa hadapan.

Pertanyaan berikutnya ialah berasal dari member aktif Waves yaitu, kapan LPOS (Leased Proof Of Stake) akan tersedia pada mainnet Waves? Sasha menjawab bahwa mereka hendak merilis DEX (Decentralized Exchanger) terlebih dahulu, kemudian menerapkan algoritma yang lebih canggih dan efisen supaya platform Waves akan terus menjaga kedesentralisasinya, karna LPOS sebenarnya ialah solusi yang lebih kepada sifat sentralisasi. Adapun pendekatan alternatif yang sedang dipertimbangkan selain dari LPOS ialah menggabungkan Bitcoin NG dengan proof of stake akan membisakan Waves melakukan multi pembayaran dalam satu transaksi.

Selanjutnya ialah seseorang penasaran terhadap apa plan marketing WAVES setelah DEXnya dirilis? Disini Sasha menjelaskan bahwa saat ini Waves sedang bekerjasama dengan agensi di Amerika dan belum dapat membocorkan info yang lebih details untuk saat ini. Tapi yang jelasnya agensi tersebut sedang fokus dalam perencanaan pempromosian DEX Waves. Selain itu... Waves saat ini juga mempunyai departemen marketing yang solid. Dan semua yang berhubungan dengan marketing haruslah dilakukan dengan cermat, karna banyak orang diluar sana termasuk para media yang masih kurang mengerti tentang teknologi yang dihadirkan oleh WAVES. 

Berhubungan dengan Euro Fiat Gateway, sasha mengatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan salah satu perusahaan yang mempunyai lisensi pada bidang perbankan dan ia akan secara penuh mematuhi hukum negara Eropah. Sedangkan untuk Dollar Fiat Gateway, mereka juga akan berusaha juga bekerjasama dengan perusahaan yang tepat dan mematuhi segala peraturan yang berlaku di negara Amerika. Untuk tahap awal ini, tim WAVES akan mengusahakan Bitcoin Gateway, Euro Gateway dan mungkin beberapa cryptocurrency gateway lainnya seperti contoh Litecoin. 

Yops... dikarenakan masih panjang isi tanya jawabnya maka stay tuned untuk artikel Part 2nya. Sekian aja dulu untuk hari ini. 

Salam YesNo!
Reaksi:

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget