January 2017 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

January 2017
10in20back acer Admob Akasha Alexa Alphabet Amazon Animaker AplikasiMobile Arbitrage Arisan Artikel Artikel-Premium asuransi Athena Star Athena-Star Atm2you Audio Video Bisnis AvalonLife Bank Batik Griya BCA Beras Plastik BigtimeApps binary option Bisnis Android Bisnis Internet Bisnis Online Wanita Bisnis-Online Bisnisfeatured BitBastion Bitclubnetwork Bitcoin BitcoinUnlimited BitGold Bizpoints Bizsyss Blockchain BlueBird Brandedme BTCRelay BukaLapak Business Casoony cbvlink CDJAPAN Cevo Coffee Break CoinBrawls Corporationmaster Cryptocurrency Cybercrime DaggerHashimoto Dana Anggaran DAO Dash DataYes DBS DealMedan Decent Decred Download Dropshipper Duabelassuku Duit Cepat Duit FB E-Commerce e-currency E-sport Terkaya EA Forex Ebay EmGoldex EtherCamp Ethereum EthereumClassic euro Expanses Facebook Factom FasaPay FB Money FBS FirstBlood Flipagram Free-USD Freebies Freelancer FreeUSD Futurenet Game of War Games gigtissue GNOSIS GolemProject Google GoogleWallet Gpu-Miner Gratisan Hacker Bca Hamllet Harbolnas Highscoremoney HipChat hirose hiroseuk Holloween2015 HYIP Inchain Indosat Infografik Informasi Bisnis Inspirasi Instagram Investasi ISTC KarirPlus Kartu Bisnis 2015 kerjaitumain KiboPlatform Kominfo Komunitas Larawithme LBRY Lbrycredit Line Lisk Litecoin Lithium Litsy Logo Bisnis Magnet Malware McDonald Media Sosial Microsoft MLM MNC MNC Life Plus MNC Link Plus Mobincube MOBROG Modal Minim Modus Monero Monetize Monolith Myspace Negatron Oculus Ondigo OneCoin Oneyesoneno Online Online Games terkaya Onstore OpenBazaar Openload Parity Pascalcoin Payoneer PayPal Payza Peluang Bisnis Penempah Pedang Penipuan Perfect Money Picasa Playfulbet Poinweb PokemonGo Polkadot Popslide Program Hybrid Properti PuraVida Qbule Qtum Rahasia BBM Rahasia Youtube RaidenNetwork Rando RarePepe Recyclix ReksaDana Ripih RoyalMiner Rupiah Safnida Saham Scam scottrade selfielottery Shopping SingularDTV Siomay Addict Skype Slockit Smartcontract SmartLedger smartpool Snapchat Solarwarm Sony Sosialshare Sportbooks Steemit StrategiMarketing StrategiWebsite STRATIS SuperDAO Survei Swarm Swarmcity Synereo Talkback Tees Teknologi-Bisnis Tesla Motors TheDAO THR Tips Bisnis Tips Blogger Tips Hemat tool gratis Tradiio Trading Trik BBM Tutorial Tutorial Bisnis twiiter Twisto Potato Twitter UCEO uFun Club Ufun Token Umatrin unitlink Userfeeds vbpoints Virus Bca Voucher Diskon Vujicic Waves WavesPlatform Whatsapp Windows10 Wings WingsPlatform Wix Xapo YoCoin YouNow YouthToEarn Youtube Zcash ZClassic Zcoin

Yuhaaa kawan kawan semua!! Saatnya menghadirkan update terbaru Platform WAVES di akhir bulan Januari 2017 ini berdasarkan weekly news waves dari situs coremedia. Laporan pertama ialah berhubungan dengan kegiatan presentasi dan konferensi yang telah berlangsung pada minggu lalu. Tim Waves dan beberapa member komunitasnya sempat bertemu dan sama sama menghadiri acara Blockchain Weeks yang diselenggarakan di Kota London. Disini Sasha mengambil bagian sebagai salah satu ahli panel yang berdiskusi tentang crowdfunding. Setelah itu, Sasha pun balik ke Moscow dan mengadakan acara presentasi di Moscow yang menyangkut regulasi cryptocurrency di Rusia.


Laporan Kedua ialah berhubungan dengan Platform Exchanger Tidex. Yops... platform exchanger yg satu ini sedang dalam fase Beta dan bukan saja memperdagangkan crypto yang popular karna ia turut akan mendukung majoritas asset asset WAVES. Tentu saja ini merupakan kabar gembira bagi komunitas Waves yang lebih menyukai platform exchanger yg bersifat sentral. Meskipun Tidex saat ini bekerja barengan dengan tim developer Waves, tapi harus diketahui bahwa kedua dua tim ialah terpisah. Tambahan lagi, Tidex juga sedang mengadakan program bounty hunter bagi sesiapa yang dapat mencari tau bugs sekuritasnya



Berhubungan dengan development platform, sy rasa WAVES masih butuh beberapa minggu lagi sebelum kita akan dapat melihat hasilnya, terutama cryptocurrency gateway dan DEX WAVES. Sedangkan pada sisi lainnya, WCT tetap akan terus diagihkan pada tanggal 15 setiap bulannya sebagai insentif kepada sesiapa yang menyimpan WAVES dalam wallet resminya.

Yops... sekian aja dulu informasinya, semoga bermanfaat.

Salam YesNo!

Yoh kawan kawan semua... masih ingat dengan artikel sebelumnya "Litecoin Menjadi Incaran Para Paus? (2017)" ? Nah.. pada waktu itu Litecoin meroket hingga menyentuh $4.40 pada tanggal 10 Januari 2017, namun demikian keesokkan harinya lgs bablas dan sekarang ini berada di harga $3.86. Sekali lagi disclaimer dulu bahwa artikel kali ini masih tetap akan membahas tentang litecoin dari sudut pandang para paus dan perlu dipahami bahwa para paus merupakan orang orang yg dapat memonopolikan pasar o_o!! . Tambahan lg, penulis secara pribadi tidak memiliki litecoin pada saat artikel ini ditulis.

Beberapa tahun yang lalu sebelum kehadiran Ethereum dan kawan kawannya, Litecoin merupakan salah satu top cryptocurrency yg dianggap sebagai perak, sedangkan bitcoin ialah emasnya. Litecoin pernah menembus harga tertingginya sepanjang masa pada tahun 2013 yaitu $50 per LTC di beberapa exchanger. Namun demikian di tahun 2015, sebuah skema ponzi LTC di China berhasil mengakumulasi 20% dari total supply LTC dan melakukan dump keras, dan sejak itu nilai LTC anjlok terus hingga sekarang. Saat ini LTC dianggap sebagai seekor singa yang sedang tidur dan para paus beranggapan bahwa singa ini akan mulai bangun di tahun 2017 ini. 


Adapun alasan pertama kenapa para paus beranggapan sedemikian ialah berhubungan dengan berita PBOC yang melakukan investigasi ketat terhadap para exchanger di China. Seperti yg sudah diulas juga pada artikel sebelumnya "Kronologi Pantauan PBOC Terhadap Exchanger Bitcoin China" bahwa para platform exchanger di China menutup aktivitas margin trading dan mengimplementasikan tarif fee untuk setiap trade yang terjadi. Dalam arti kata lain... untuk para trader di China mengaut profit, mereka harus menukar strateginya dengan cara melakukan trading pada pasar spot, yaitu mereka wajib mempunyai coins crypto utk melakukan perdagangan. Ternyata saat ini, market altcoin yang paling top di exchanger China ialah Litecoin itu sendiri. Jadi dengan mengakumulasi Litecoin di harga terendah, ia  merupakan menjadi strategi yang bagus ketimbang mengakumulasi bitcoin di harga yang sedang memuncak. Disini majoritas volume litecoin berasal dari CNY (mata uang China) dan ini menunjukkan bahwa market litecoin di China bisa hidup kembali tanpa harus bergantung pada kenaikan harga Bitcoin. 


Pada sisi fundamental teknikal dan developmentnya, Litecoin mempunyai harapan lebih besar untuk mengaktifkan Segwit dan Lightning Network ketimbang Bitcoin. Meskipun kita tidak mengetahui kapan waktunya, tapi sejurus ada informasi yang solid, harga Litecoin dapat berbalik dan meroket ke bulan. Disamping itu, Hashrate pada network Litecoin juga ternampak sedang mengalami pertumbuhan dan ada kalanya nilai sesebuah crypto juga dipengaruhi oleh besarnya hashing power dalam networknya. Apabila difficulty sesebuah crypto meningkat yang dikarenakan oleh peningkatan hashing power, maka ia akan memaksa para miner untuk mengupgrade mesinnya supaya dapat bersaing dengan yang lainnya. Apa yang akan terjadi setelah itu ialah kos untuk menambang Litecoin akan meningkat dan menyebabkan para miner akan lebih cenderung untuk menyimpan litecoin sampai harganya dirasakan sesuai. 


Sekarang ini Litecoin merupakan salah satu dari top 5 crypto yg mempunyai volume terbesar dan volume perdagangan terbanyak dalam 24jam. Dengan harga LTC saat ini yang selalu berada di bawah, sedangkan pada sisi lainnya ia merupakan salah satu top crypto, maka diekspektasikan besar kemungkinan di tahun 2017 akan terjadi trend reversal buat Litecoin.


Yops... saya rasa sekian aja dulu artikel berhubungan dengan Litecoin. Semoga bermanfaat.



Salam YesNo!

Yuhala kawan kawan semua... beberapa hari yang lalu ane ada mengupload cara menambang pascalcoin di Youtube, namun demikian... rupa rupanya ane gak menggunakan versi miner yang terbarunya. AHA!! Jadi hari ini ane akan menunjukkan bagaimana menambang Pascal Coin secara solo menggunakan Miner V0.2 dan juga bagaimana caranya kalo mau via pool nambangnya.

Mining Pascal Coin SOLO

Spesifikasi Komputer
  • Windows 64bits
  • GPU AMD
Bahan dan Alat Yang Diperlukan

Sumber Rujukan:
Langkah - Langkah:

Ok... pertama tama, kita harus download dan install Pascal Coin Wallet versi terbaru. Setelah itu biarkan walletnya mendownload keseluruhan blockchainnya sampai selesai. Nantinya akan muncul penampakan seperti ini kalo udah sinkron.


Selanjutnya, klik menu Project - Privatekey, dan kemudian kita akan dihalukan kepada sebuah kotak "Wallet Keys". Lalu klik "Generate a new key" - masukkan nama private key anda dengan menggunakan 8karakter. Menurut ketentuan instruksi dari miner v0.1 yg sebelumnya, katanya sih harus 8 karakter pas, gak boleh kurang dan gak boleh lebih, namun demikian sy gak begitu pasti apakah dalam versi 0.2 juga harus seperti itu atau ngak. Seterusnya, pilih opsi "secp256k1" sebagai keytypenya dan klik ok.


Langkah berikutnya ialah klik menu "Project"  - "Options", dan miner namenya harus kita edit lalu dicocokan dengan nama yang kita input pada privatekey. Sedangkan pada kolum miner server private key pula, ini ialah opsional apakah agan hendak "Generate New Private Key setiap kali ada block baru"? atau "Selalu Mine dengan Key ini"? . Disini ane memilih opsi yg ketiga, yaitu selalu mining dengan key "hadiyeno".


Saatnya kita extract Pascal Coin Miner V0.2




 Kemudian buka notepad dan input command line seperti ini:
PascalCoinMiner.exe -p 0 -d 0 -s 127.0.0.1 -n hadiyeno 



Catatan tambahan:
-p = menandakan platform GPU
-d = menunjukkan dimana letak device anda. Bagi pengguna multi gpu, eceknya 5gpu berarti commandnya ialah seperti ini: -d 0,1,2,3,4
-s = menunjukkan alamat server:port anda
-n = harus cocok dengan nama miner anda di wallet

Jika udah, maka saatnya save file anda di satu folder yang sama dengan Pascal Coin Miner V.02 sebagai batch files dengan cara menambahkan extensi .bat pada akhir filenamenya. Contohnya: start.bat


Seterusnya ialah klik Start.bat untuk mengaktifkan Pascal Coin Miner V0.2


Munculnya tampilan seperti ini menunjukkan bahwa minernya telah sukses berjalan


Untuk memastikan bahwa semuanya sudah benar.. kita bisa melakukan double cek di pascal wallet. Disini Miner Clients akan tertulis "1 connected JSON-RPC clients"



Yops... saatnya tinggal menunggu keberuntungan anda mendapatkan 1 block yang bernilai 100 PASC. Tidak banyak lagi yang bisa ane bantu dari sini karna ane menyerah menunggu satu block, alasannya ialah keterbatasan tenaga komputasi yang saya miliki untuk menambang pascal coin.


Mining Pascal Coin Via Mining Pool

Yops... bagi kawan kawan yang mempunyai keterbatasan kekuatan komputasi maka bisa coba mining via mining pool aja karna hasil PASC dibayar dengan menggunakan konsep PPS (Pay Per Share). Dikarenakan saat ini yang mendukung mining via pool ialah Nanopool doang, maka ane akan tunjukkan panduannya via Nanopool.


Pertama tama kita siapkan aja dulu walletnya via platform exchanger poloniex. Lalu, dicatat nomor payment ID dan Pascalcoin deposit addressnya.


Kemudian didownload PascalCoinMiner Versi Nanopool


Setelah download.. diextract software minernya dan kemudian klik kanan edit - start.bat
input command line dengan format seperti ini:

pascalcoinminer.exe -s pasc-eu1.nanopool.org:15555 -p 0 -d 0,1,2,3,4,5 -n ADDRESS.PAYMENT-ID.WORKER/EMAIL

 Contohnya:
pascalcoinminer.exe -s pasc-eu1.nanopool.org:15555 -p 0 -d 0 -n 86646-64.a37cfa9482039cba.hadi00


Keterangan:
pasc-eu1.nanopool.org:15555 = bisa dimodif sesuai dengan alamat server pool yang tersedia pada nanopool

 -d 0 = dimodif sesuai dengan seberapa banyak gpu yang anda miliki. Jika gpu anda cuma 1 saja maka -d 0, sedangkan jika gpu yg anda miliki dalam 1 rig ialah 5 maka -d 0,1,2,3,4

86646-64.a37cfa9482039cba.hadi00 = 86646-64 ialah deposit address poloniex, a37cfa9482039cba ialah payment id (payload) dan hadi00 ialah nama worker di nanopool.

Kalau sudah disave ^_^v


Berikutnya ialah double click start.bat untuk mengaktifkan minernya. Seperti ini penampakannya:


Apabila agan sudah mendapatkan 1 buah share (tergantung kekuatan gpu yang anda miliki biasanya mau 15menit), maka agan bisa memantau performa miner agan di nanopool dengan cara menginput "payment id" agan di kota search pascal nanopool.


Yops... ane rasa sekian aja dulu panduannya.  
Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai referensi ^_^v


Salam YesNo!

YUHALAHA!!! Tahun demi tahun terus berlalu dan sekali lagi kita memasuk TAHUN BARU IMLEK 2017 pada tanggal 28 Januari 2017. Bagi anda yang merayakannya, disini saya, Oneyesoneno hendak mengucapkan:

Selamat Tahun Baru Imlek 2568
Gong Xi Fa Cai !!




Semoga anda sentiasa diberkati dengan kesehatan yang sempurna dan berkat yang berlimpah luap.

Salam YesNo!!

Yuha kawan kawan semua!! Dalam artikel hari ini, ane hendak berbagi informasi roadmap WINGS yang baru saja diumumkan melalui blog resminya. Jadi seperti biasanya, ane akan melakukan yang terbaik untuk menterjemahkan keseluruhan artikelnya dan bagi pemegang token WINGS jika berkenan dapat bergabung di grup Telegram kita (@cryptoindo).


SPARROW MUSIM BUNGA 2017


Lebih kurangnya di bulan Maret 2017 nanti, WINGS rencananya akan merilis produk stabilnya yang minimalnya sudah dapat berfungsi bagi sesebuah proyek untuk melaksanakan crowdfunding (pengumpulan dana). Dengan adanya sistem filtering, maka ia dapat mengasingkan proyek - proyek yang bersifat scam/spam. Kemudian, pada waktu yang bersamaan juga, para pemegang WINGS sudah dapat melakukan prakiraan untuk memprediksi apakah sesebuah proposal akan sukses atau tidak. SPARROW akan menjadi titik permulaan baru dalam industri crowdfunding yang pertama kalinya menggabungkan kebijaksanaan para prediktor untuk menentukan nilai dari sesebuah proyek. 

Untuk semua ini dapat dimungkinkan terjadi maka, token WINGS yang berbasis smartcontract akan hidup dalam network Ethereum (ETH). Para fondasi WINGS juga sedang berdiskusi dengan beberapa platfrom exchangers yang akan menyediakan market perdagangan buat pemegang token WINGS. Untuk saat ini, Wings telah mempunyai fungsi Web Wallet dasar yang dapat kita eksperimentasikan sendiri pada Platform Alpha WINGS. Dalam waktu terdekat ini, tim dev WINGS  juga sedang bekerja untuk mengimplementasikan model perhitungan rewards prakiraan, dan menambahkan beberapa set fitur serta berkomunikasi dengan beberapa auditor sekuritas. Di bulan Maret 2017 nanti, kita sudah dapat melihat beberapa proyek memanfaatkan WINGS sebagai tempat untuk melaksanakan crowdfunding.

CRANE MUSIM PANAS 2017


Seperti yang kita ketahui bahwa mencapai milestone (tunggak pencapaian) dalam sesebuah proyek yang didukung merupakan kunci penting dalam keberhasilan proyek tersebut. Untuk itu, dalam pengrilisan crane ini, tim WINGS akan menghidupkan fitur untuk kita mengetahui apakah sesebuah proyek akan dapat mencapai milestone sesuai yang dituliskan dalam proposalnya? Disini nantinya akan ada opsi yang lebih lanjut untuk mengriliskan pendanaan sesuai dengan pencapaiannya.

Pada waktu yang bersamaan pula, RootStock (RSK) diekspektasikan akan mulai beroperasi di bulan Juni 2016. Apabila sistem RSK telah dinilai stabil, maka WINGS akan melakukan snapshot balance yang terkandung dalam Ethereum untuk ditransisikan kepada RSK. Proyek yang telah berjalan pada mainnet Ethereum tidak perlu kawatir karna ia tidak akan memberikan dampak apa pun. Sedangkan bagi proyek proyek baru kedepannya, mereka akan mulai berjalan pada sistem RSK yang dapat didukung langsung melalui Bitcoin. WINGS hendak menjadi yang terbaik dan bertumbuh dengan pesat, dimana ia dapat menangani beribu ribu proyek dalam waktu yang bersamaan. Maka untuk itu, WINGS akan fokus untuk memastikan bahwa sistemnya dapat diskalabilitaskan.

NIGHTJAR MUSIM GUGUR 2017


Selain berbicara tentang crowdfunding, aspek prakiraan merupakan bagian yang menarik untuk membuat orang orang di seluruh dunia tertarik dan bekerjasama dalam membuat keputusan, dimana ia dapat berlaku secara otomatisnya dengan cara mengandalkan smartcontract. Dengan memanfaatkan smartcontract, maka para pencetus serta pendukung proyek dapat menghindari pengeluaran biaya yang mahal pada kertas - kertas kontrak dllnya. Dalam pengrilisan Nightjar ini, model Decentralized Autonomous Organizational (DAO) akan diperkenalkan. Para pencetus project DAO dapat mengupgrade smartcontractnya melalui sistem pemerintahan Direct DAO, yang berarti bahwa ketentuan dan keputusan dalam smartcontract dapat diupgrade jika mencapai minimal vote (undian). Selain dari itu, Nightjar juga akan memperkenalkan UX/UI yang lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

FIREBACK MUSIM DINGIN 2017


Pada zaman sekarang lebih rame orang mengakses internet menggunakan handphone daripada komputer. Untuk itu, chatbots akan diperkenalkan sehingga pemegang token WINGS dapat berinteraksi langsung dengan proposal proposal proyek. Tambahan lagi, WINGS juga akan mengembangkan aplikasi NodeJS Bounty Management, dimana ia akan mempermudah pencetus proyek untuk mengadakan program bounties. Ia akan menjadi tools yang penting untuk menjadikan komunitas WINGS lebih aktif dan mengumpulkan para pendukung proyek kedalam platform WINGS. Model Prakiraan Versi Kedua juga akan diperkenalkan untuk memberikan performa yang lebih baik lagi dan memastikan bahwa model rewardsnya lebih efisien dari yang sebelumnya.

PHOENIX MUSIM BUNGA 2018


Smart Contract versi kedua akan diperkenalkan sebagai opsi tambahan saat menciptakan smart contract. Contohnya, keupayaan untuk mendistribusikan token dalam masa periode yang telah ditentukan. Disini WINGS akan mengumpukan semua feedback dari para pencentus proyek dan komunitasnya sebagai dasar perencanaan WING yang berikutnya. Chatbox versi kedua juga akan diperkenalkan untuk menggabungkan  WINGS Chatbots dengan machine learning system seperti IBM Watson.


Yops... ane rasa sekian aja dulu uraian roadmap penuh WINGS, stay tuned untuk update informasi yang berikutnya...


Salam YesNo!

Yops kawan kawan semua, artikel hari ini ialah berdasarkan referensi postingan medium Waves yang berjudul "Crowdfunding the Future". Seperti yang kita ketahui, kegiatan crowdfunding (pengumpulan dana) yang berbasis blockchain sudah menjadi fenomena besar, dimana ia melibatkan duit berpuluh puluh juta dollar pada tahun 2016 yang lalu. Sedangkan pada tahun 2017 ini, ia akan menjadi tahun pembuktian saat teknologinya menjadi semakin matang lagi.

Sama seperti teknologi baru apapun, crowdfunding blockchain juga terpicu dari momentum kehebohan di kalangan investor. Meskipun ada benarnya bahwa para organisasi besar mengembangkan teknologi blockchain dia sendiri, tapi sebenarnya inovasi yang sejati ialah teknologi blockchain yang beredar secara aktif di internet, dimana para investor dan developer saling bertukar ide untuk memantapkan lagi produknya.

Jadi apa sih yang membuat para investor sanggup mengeluarkan duit keringatnya kedalam proyek proyek ini? Jika kita lihat di tahun 2016 bahkan ada proyek dalam industri blockchain yang berhasil mengumpulkan ratusan juta dollar. Alasannya ialah cryptocurrency merupakan media yang terideal untuk para investor diseluruh dunia ikut berpartisipasi dalam proyek yang besar, tidak kira dimana pun anda berada. Selain dari itu, tidak adanya ketentuan minimal deposit, menyebabkan semua para investor baik dari golongan sederhana ataupun golongan mewah, mereka mempunyai kesempatan yang sama untuk ikut terlibat. Sektor teknologi yang dikembangkan oleh sesebuah proyek blockchain ialah teknologi canggih yang akan dapat mengubah bagaimana dunia bekerja dalam 3-10 tahun yang akan datang. Seperti kita, selaku para fans cryptocurrency mengetahui bahwa ada banyak proyek proyek blockchain yang telah mencapai 10x pulangan ROI dan bahkan ada juga yang 100x pulangan ROI. Tentu saja tidak semua yg sukses seperti itu, karna adapun yang lainnya gagal saat ia pertama kali memasuki platform exchanger, atau gagal di marketing, dan lebih miris lagi ada pula yang ternyata scam. 


Apapun itu, selalu saja ada resiko dan unsur keserakahan yang menjadikan para investor kehilangan sifat rationalitasnya. Namun demikian untuk masa masa yang akan datang ini, segala suatunya telah menjadi lebih professional sehingga para investor pun sudah mulai mengetahui bagaimana membuat keputusan yang benar dan tidak terjebak dalam proyek yang gagal. Saat ini ... proyek yang paling transparan, mempunyai developer yang berlatar belakangkan baik dan profesional ialah yang akan lebih besar potensinya untuk sukses saat melaksanakan sesi crowdfundingnya.

Di Amerika (USA), ada sebuah ketentuan hukum yang melindung rakyatnya dari aktivitas finansial yang ternampak mencurigakan. Disini token Crypto hadir dalam berbagai bentuk, ada yang berbentuk sekuritas dimana ia mempresentasikan saham atas sesebuah perusahaan. Tipe token yang seperti inilah yang berbahaya karna mereka bisa ditindak oleh para penegak hukum sesebuah negara. Sedangkan pula, tipe token yang distruktur untuk mempresentasikan sebagian dari software sesebuah teknologi, ialah aman dari hukum. Maka untuk itu... para pencetus proyek harus bijak dan tidak menstruktur tokennya sebagai sekuritas demi mengiming iming para investor. Saat ini, kita masih berada pada permulaan tahun 2017, dimana ia akan menjadi tahun terbesar buat blockchain yang berbasis crowdfunding.

Yops... sekian dulu postingan artikel untuk hari ini dan kalau berkenan bisa cek rekaman video Youtube saya yang mengungkap bagaimana memilih project crowdfunding yang berpotensi baik. Semoga bermanfaat!


Salam YesNo!

Yops kawan kawan semua... seperti yg kita ketahui berdasarkan artikel di awal bulan januari 2017 ini, PBOC (People Bank Of China) mulai melakukan regulasi menyeluruh terhadap platform trading exchanger yang ada di China. Alasannya ialah dikarenakan adanya indikasi manipulasi data yang dilakukan oleh para exchangers di China, supaya platform trading cryptocurrencynya ternampak rame meriah dengan volume yang melimpah luap. Tentu saja, 3 platform exchangers utama di China yakni: BTCC, Huobi dan OkCoin menjadi sasaran utama inspeksi para regulator. Investigasi menyeluruh ini diberlangsungkan mulai pada tanggal 11 Januari 2017 dan berjalan selama seminggu, sedangkan operasional platform exchanger tetap berjalan seperti biasa.


Selama ini platform exchanger cryptocurrency di China termasuk berada dalam kategori area yang belum mempunyai peraturan dan ketentuannya (grey area) pada sisi hukumnya. Disini PBOC mempertanyakan berbagai hal sehubungan dengan apa peran yang semestinya dilaksanakan oleh para exchanger bitcoin, lalu... apa saja peraturan yang harus ditetapkan untuk masa hadapannya, apakah lisensi akan diterbitkan ato ngak, dan juga beberapa pertanyaan dasar seperti fee trading, loans, fluktasi harga, deposit/withdraw limit dan apakah diperbolehkan beroperasi 24jam non stop?

Disamping itu, PBOC juga meminta BTCC (exchanger cryptocurrency yg paling top di China) untuk menyediakan laporan terperinci kesemua details operasionalnya. CEO BTCC yg bernama Bobby Lee mengatakan bahwa dalam 2-3 tahun terakhir ini, mereka sering bertukar ide dan berkomunikasi dengan PBOC, akan tetapi belum pernah terjadinya pemeriksaan yg ketat seperti ini. Mungkin semua ini tercetus akibat dari peningkatan harga Bitcoin yang terlampau hebat di akhir tahun 2016, sehingga membuat PBOC sedikit kawatir. Selanjutnya, di tanggal 12 Januari 2017, top exchangers bitcoin di China mengumumkan pemberhentian trading margin loan untuk sementara waktu.


Beberapa hari selepas itu, di tanggal 18 Januari 2017, beredarnya laporan di situs berita hexun dan jfdaily bahwanya:
  • Inspeksi awal PBOC terhadap platform exchanger Bitcoin OkCoin dan Huobi menunjukkan ada indikasi penyalahgunaan kuasa pada margin tradingnya yang menyebabkan fluktasi harga Bitcoin menjadi abnormal.
  • Pada waktu inspektasi berlangsung, PBOC menemukan kedua kedua exchanger tersebut tidak mengasaskan sistem anti-pencucian-uang yang sesuai dengan ketentuan hukum yg berlaku.
  • Hal yang sama juga terjadi pada BTCC bahwa mereka melangkahi batas operasional bisnisnya dengan cara menawarkan pendanaan melalui pinjaman (loans) yang melanggar peraturan serta tidak mengimplementasikan "Third Party Depositroy"


Disini kita sebagai pembaca/ masyarakat pun diingatkan untuk tetap jeli karna ternyata banyak juga berita berita palsu beredar sehubungan dengan aksi PBOC terhadap exchangers Bitcoin di China. Alasan kenapa saya mengatakan hal yg demikian dikarenakan respon dari BTCC ialah cukup berbeda dengan apa yang dinyatakan pada situs berita diatas yaitu:
  • BTCC belum ada menerima pernyataan resmi apapun dari para regulator berhubungan dengan diskusi yang mereka laksanakan sepanjang minggu.
  • BTCC menghimbau para pelanggan supaya tetap berfikir secara rasional karna beredarnya artikel artikel berita yang bersifat spekulasi.
  • Operasional BTCC tetap berjalan seperti biasanya.

Lalu di tanggal 19 Januari 2017, OKCOIN mengumumkan secara resmi bahwanya servis margin tradingnya akan diberhentikan untuk memenuhi ketentuan dari para regulator.  Hal yang sama juga terjadi pada Huobi bahwanya mereka juga memberhentikan servis margin tradingnya. Bagi para traders yang bukan merupakan rakyat China sebaiknya lebih jeli terhadap berita berita terbarunya, karna ada beredarnya gosip bahwanya pengguna warga negara asing akan tidak diperbolehkan untuk melakukan trading di platform exchanger China lagi.



Pada tanggal 20 Januari 2017, BTCC selaku pioner top exchanger bitcoin di China mengumumkan hendak meningkatkan fee trading untuk menghindari manipulasi market. Akhirnya gak lama selepas itu, BTCC membuat keputusan untuk meningkatkan tarifnya kepada 0.2% per transaksi khusus di market Bitcoin dan Litecoin saja. Keputusan ini selanjutnya disusul juga oleh 3 exchanger lainnya yaitu Huobi, OkCoin dan Yunbi. Sehubungan dengan cryptocurrency lainnya seperti Ether, Dash, Monero dllnya belum ada informasi apakah feenya akan ikut naik atau ngak.



Efek dari perubahan trading fees Bitcoin di platform exchanger China ternyata membuat para high speed trader berhenti mengaktifkan botnya. Dan disini kita dapat melihat terjadinya pengurangan lebih dari 80%- 90% volume perdagangan Bitcoin di exchanger China.



Yops... ane rasa sekian aja dulu informasi yang hendak saya sampaikan sejauh ini. Stay tuned terus untuk update yang berikutnya. Semoga Bermanfaat!


Salam YesNo!

Hula selamat malam kawan kawan semua! Yops... hari ini ane hendak menghadirkan informasi terbaru seputar WAVES Platform dan apa saja aktivitas development mereka sejauh ini. Pertama tama ialah, di minggu ini tim WAVES berangkat ke London untuk menghadiri Blockchain Week yang diselenggarakan dari tgl 23 hingga 24 Januari. Disini Sasha menjadi salah satu dari 4 orang ahli panel yang berdiskusi segala sesuatu yg berhubungan dengan ICO (Initial Coin Offering). Tentu saja ini merupakan kesempatan yang bagus untuk memperkenalkan WAVES kepada kalangan entrepreneur yg sama sama menghadiri acara tersebut. Seterusnya... pada tanggal 26 Januari 2017 pula di Digital October Center di Moscow, tim WAVES juga akan mengadakan konferensi yang berhubungan dengan situasi regulasi cryptocurrency di Rusia.

Sebuah platform exchanger baru yg disebut Tidex menyatakan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Platform Waves. Mereka bukan saja akan memperdagangkan Waves, tapi juga popular cryptocurrency lainnya seperti Btc, Ltc, Eth dan Doge. Dikemudian hari, ia juga akan menjadi rumah kepada Asset Custom Application Token yang diisu oleh WAVES. Sebagai catatan tambahan, saat ini Tidex masih dalam fase Beta (ujicoba) dan belum beroperasi.



Selanjutnya ialah berhubungan dengan WCT (Waves Community Token) yang didistribusikan secara gratis kepada semua pemegang WAVES sebagai asset yang melambangkan saham serta asset voting. Pendistribusian 20% dari WCT berlangsung sempurna pada tanggal 15 Januari 2016 semalam dan orang orang pun sudah mulai aktif saling memperdagangkannya secara manual meskipun DEX (Decentralized Exchange) Waves belum launching. Pada sisi development, WAVES akan memperkenalkan sistem reputasi desentralisasi untuk mengenal pasti asset mana yang lebih terpercaya yang mendapat sambutan hangat dari para komunitasnya. Sistem reputasi ini dirasakan penting karna meskipun nomor ID asset ialah unik, tapi namanya bisa sama. Untuk itu... nantinya sistem reputasi ini akan membantu pengguna WAVES supaya tidak melakukan kesalahan di saat melaksanakan aktivitas trading. Tidak lupa juga WAVES akan memperkenalkan fitur "Mass Payment" dalam WAVES Lite Client , dimana ia merupakan fitur wajib ada bagi sesiapa entrepreneur yg hendak melakukan ICO. 


Yops.. saya rasa sekian aja dulu artikel singkat untuk hari ini. Semoga Bermanfaat!

Salam YesNo!

Yops... sebagaimana yang kita ketahui bahwa anggota tim development Ethereum dan perusahaan ZCash mempunyai hubungan kerjasama dalam sebuah proyek yang akan menggabungkan privacy (kerahasiaan) dan programabilitas dalam teknologi blockchain. Keupayaan fleksible smart contract Ethereum dapat mencakup berbagai jenis kasus penggunaan, dan jika ditambah lagi dengan kapasitas untuk mendukung privacy (kerahasiaan), maka segalanya akan menjadi lebih menakjubkan lagi. Bayangkan seperti contohnya, sebuah pemilu atau acara lelang dilaksanakan didalam blockchain yg mengandalkan smart contract sehingga hasil akhirnya dapat diverifikasi secara publik, dan pada waktu yang bersamaan orang orang yg ikut berpartisipasi mengundi/ bids tidak perlu membocorkan identitasnya, bukankah ini cukup luar biasa?

Project Alchemy merupakan nama kode dalam proyek ini, dimana ia akan memungkinkan pertukaran desentralisasi secara langsung antara Ethereum dengan ZCash. Ia akan menghubungkan kedua dua blockchain dan teknologi untuk saling memberikan fasilitas antara satu sama lain. Aktivitas terbaru berhubungan dengan project tersebut ialah minggu kemarin Ariel Gabizon dari ZCash datang berkunjung kepada Christian Reitwiessner dari Ethereum di Berlin. Hasil perjumpaan tersebut ialah berhubungan dengan pengimplementasian proof of conceptnya zk-SNARK verifier yang ditulis dalam bahasa Solidity. Update yg dihadirkan ialah berhubungan dengan penambahan sedikit cryptografik primitif dan mengimplementasikan kesemuanya dalam bahasa Solidity, sehingga ia menjadikannya lebih fleksible. Tujuannya ialah supaya kedepannya apabila hendak menambahkan konstruksi kode baru zk-SNARK, maka ia dapat langsung dilaksanakan tanpa harus melakukan hardfork. Disamping itu, mereka juga melakukan ujicoba pada kode baru tersebut dan dilaporkan bahwa verifikasi transaksi zcash pada testnet blockchain Ethereum berlangsung dengan sukses. Cuma dibutuhkan 42 milidetik untuk melakukan verifikasi, dimana ia menunjukkan bahwa kompilasi kontrak dapat ditambahkan di kemudian hari dan membuat kos gas menjadi terjangkau.


Sistem ZCASH dapat digunakan kembali pada Ethereum untuk menciptakan custom token yg terlindungi (shielded). Dikemudian hari, token token tersebut dapat dimanfaatkan dalam berbagai aplikasi seperti voting, lelang dan lain lainnya dan para pemilik token tidak harus mendedahkan identitasnya. Pada sisi sekuritasnya, SNARKs memerlukan fase setup yang kompleks, yg disebut sebagai sistem parameter publik yang terstruktur. Dikarenakan parameter publik ini harus digenerasikan setiap kali kita menggunakan SNARK, maka fungsinya akan selalu saja terhambat. Maka untuk itu, mensederhanakan fase setup ini ialah penting, akan tetapi sayangnya sejauh ini mereka belum berhasil.  Namun demikian, sebuah kabar gembira ialah jika ada seseorang yg hendak mengisukan sebuah token yg melindungi privacy pemegangnya, maka mereka dapat menggunakan kembali parameter publik yang telah dijana secara aman oleh Zcash. 

Tugas kedepannya ZCash dan Ethereum ialah mencapai segala fungsional yang disebutkan diatas dengan cara menciptakan token anonymous dan menverifikasikan transaksi ZCash dalam blockchain Ethereum. Untuk fungsi pertamanya, mereka harus mengimplementasikan nodes nodes yang berjalan dalam network ZCash. Yang kedua ialah mereka harus mengimplementasikan algoritma equihash proof of work yang digunakan oleh ZCash dalam bahasa Solidity. Tujuannya ialah supaya setiap transaksi dapat diverifikasikan secara valid dan tidak keliru antara yang mana satu ialah blockchain Ethereum dan yang mana satu ialah blockchain Zcash.

Yops.. saya rasa sekian aja dulu informasinya untuk saat ini, stay tuned untuk informasi yang berikutnya.  


Salam YesNo!

Yulaha kawan kawan semua... hari ini ane hendak berbagi informasi update seputar ZCash sejauh ini. Jadi pada tahun 2017 ini, ia akan menjadi titik permulaanya buat ZCash memandangkan semua tim developernya sudah mulai beraktivitas kembali seperti biasanya setelah liburan panjang akhir tahun 2016. Pada sisi teknikalnya, ZCash akan terus memperbaiki teknologinya dan juga beberapa bugs yang masih ada, terutamanya yang berhubungan dengan transaksi shielded (privacy). Dilaporkan bahwa, tim ZCash akan melakukan review terakhir sebelum merilis milestone 1.0.5 nya yg akan diumumkan pada hari senin di tanggal 23 Januari 2017.

Berbicara tentang waktu liburan akhir tahun 2016 kemarin, ramai fans ZCash mengikuti konferensi 33C3, dimana berbagai hackers dari seluruh dunia berkumpul disana. Lebih menarik lagi ialah seseorang yang bukan merupakan tim ZCash mempresentasikan ZCASH dalam acara konferensi tersebut. Sangat tidak disangka bahwa ZCash ternyata cukup popular.


Seterusnya dalam waktu terdekat ini, tim ZCash akan lebih terlibat pada sesi pendiskusian, karna banyak sekali pendukungan implementasian yang harus direncanakan terlebih dahulu, demi mengadopsikan ZCash yang berfungsi sebagai alat pembayaran transaksi. Lalu pada minggu depan pula, pengembangan transaksi shielded address untuk verifikasi yang lebih cepat akan dilaksanakan dan melakukan sentuhan akhir pada spesifikasi protokolnya sebelum dipublikasikan secara formal. Kemudian... jangan lewatkan juga pertama kalinya livestream Show and Tell ZCash akan dimulai pada hari Jumat yang akan datang, dimana ia akan berbicara tentang apa saja ide serta proyek yang berhubungan dengan ZCash. Semua ini akan dihosting secara live pada Channel Youtube ZCash.  


Berhubungan dengan ZClassic pula yang merupakan kembaran dari ZCash, disini sy merasa lumayan menarik karna kedua duanya ternampak saling bekerjasama. Dikabarkan bahwanya ZClassic telah duluan berhasil mengrilis GUI WALLET Versi Windows dan ia akan difowardkan kepada ZCash untuk dapat sama sama dipergunakan. Sedangkan di pihak ZCash pula, mereka juga dalam proses mengintegrasikan port Mac supaya dapat kompatible dengan ZClassic. 


Yops... ane rasa sekian dulu informasinya untuk saat ini. Stay tuned utk update yang berikutnya.

 Salam YesNo!

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget