Punca Jatuhnya Harga Emas Minyak Tembaga 2015 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Punca Jatuhnya Harga Emas Minyak Tembaga 2015


Dilaporkan dari CNN bahwa dibandingkan sejak dari akhir tahun 2009 nilai bahan mentah yg disebut pada judul artikel ini berada pada level terendah saat ini. Beberapa hari yg lalu saja, harga emas turun sebesar 13jutaan rupiah, begitu juga dengan harga minyak mentah yg kini seharga 50USD per barrel. Tidak terkecuali juga saham perusahaan yg bergerak di bidang pertambangan bahan mentah juga mengalami penurunan 20 hingga 25persen pada bulan ini. Apakah yg terjadi?

Ini terjadi karna permintaan global terhadap bahan mentah tersebut tidak mengalami peningkatan. China, salah satu negara dengan permintaan bahan mentah tertinggi telah pun mengalami pemerosotan sejak tahun 2015 ini, begitu juga dengan negara lain seperti Brazil dan Russia.

Dengan begitu secara tidak langsung saat ini stok bahan mentah sedang bertimbung. Dilihat aja dari contoh Amerika yg memompa terlalu banyak minyak, menyebabkan sangkin banyaknya stok minyak bertumpukan di depot sedangkan permintaan saat ini sedang sepi. Lalu jangan lupa juga bahwa minyak ini dinilai dalam mata uang dollar, sedangkan ekonomi di negara Amerika bisa terbilang lebih bagus dari negara2 lainnya. Secara tidak langsung negara lain dengan mata uang di negaranya masing2 harus membayar lebih mahal.

Dikarenakan kehancuran harga komoditas yg terjadi saat ini atas sebab sebab yg disebutkan diatas maka menyebabkan para investor menjadi ragu dlm berinvestasi disana. Sebaliknya mereka lebih memilih utk berinvestasi pada saham2 perusahaan, buktinya saat ini beberapa nilai saham Amerika pada sektor S&P mengalami kenaikan.




Sekian dulu, Salam YesNo 

Post a Comment

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget