Tutorial Pengalaman Pre-Order CDJAPAN | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Tutorial Pengalaman Pre-Order CDJAPAN

CDJAPAN ialah sebuah situs e-commerce online terpercaya yg menjual produk produk entertaiment kayak CD, DVD, Blurays, Magazine, Novel, Manga, Toy Figure, Plastik Figure, Video Games, dllnya dari Jepang. Jadi pada kesempatan kali ini, sy hendak berbagi pengalaman tutorial cara melakukan transaksi di CDJAPAN.

Jadi langsung aja, ke situs resminya http://www.cdjapan.co.jp/ . Hal Pertama yang harus anda lakukan ialah melakukan pendaftaran. Cari menu "Sign In" dan klik.


Prosedur pendaftaran tidak akan saya jelaskan dengan rinci karna prosedurnya sama seperti anda mendaftar di mana mana situs, cukup isi semua data yg diminta dengan data yg valid.



Setelah anda meyiapkan proses pendaftaran 100%, maka login lagi menggunakan email yg sudah anda daftarkan kemudian akses menu profil anda. Pastikan account information anda sudah benar semua... terutamanya billing/ shipping address (alamat pengiriman paket).

Setelah itu, barulah anda browsing webnya dan cari apa produk yg mau dibeli? Dalam kasus sy ini, sy memilih membeli CD Ageage - Ochingin Daiskusen (LadyBaby) yang masih dalam status "Pre-order" dan akan mulai di-shipping pada tanggal 13 Januari 2016 dimana ketika saya melakukan perbelanjaan ini ialah pada tanggal 6 Desember 2015. Heheheh.. (jadi sebenarnya sudah 1bulan yg lalu sy mulai merencanakan untuk menulis postingan ini)


Jadi masih pada halaman yg sama, klik icon "Calculate" untuk menampilkan rincian berapa harga ongkos kirimnya ke Indonesia.


Gambar diatas menunjukkan jenis jenis cara pengiriman produk import anda. Dalam tutorial kali ini, sy pribadi memilih untuk menggunakan shipping Method EMS (Express Mail Service) karna berdasarkan pengalaman netizen yg lain, pengiriman melalui EMS lebih murah dan dapat di tracking secara online. Sesudah itu klik add to cart, lalu pada shopping cart akan muncul details seperti gambar dibawah ini:


Seterusnya masih pada halaman shopping cart diatas, klik "Proceed to Checkout". Lalu anda akan diarahkan ke halaman berikutnya. Cek gambar dibawah ini:

Pada halaman itu, anda akan ditunjukkan shipping addressnya (alamat tujuan pengiriman paket). Pastikan sudah benar data alamat anda, lalu anda akan diberikan pilihan apakah mau kirim paket melalui amplop plain? atau apakah apakah anda mau mengirimkan paket dalam tas hadiah? Sy secara pribadi tidak menyarankan anda mencentang "envelope option" karna kalau ada bonus bonus ekstra yg lebih besar dari amplop tersebut maka tidak akan dikirim ke anda T_T. So... dalam kasus saya ini, sy tidak memilih semua opsi - ospi tersebut.. dan langsung saya klik Continue dan diarahkan pada halaman shipping Methods. Cek Gambar dibawah ini:


Yup... Seperti yg sudah sy sebutkan sebelum.. sy akan memilih cara pengiriman via Express Mail Service (EMS) yg dikenakan biaya 900yen. Klik Continue kalau sudah dan akan diarahkan pada halaman Payment Methods.

Jadi ada 4 jenis pembayaran. Disini sy pilih untuk bayar melalui Credit Card. Jika anda memilih untuk membayar melalui PayPal, pastikan PayPal anda itu ialah PayPal yg sudah benar benar terverifikasi ke Credit Card anda, tidak bisa menggunakan PayPal yg verifikasi via VCC. Berhubungan dengan Alipay dan Cash Sent Via Registered Mail itu pula saya kurang paham. Klik "Continue" setelah anda memilih payment methods.

Merujuk pada gambar diatas... Jadi gambar diatas menunjukkan anda diarahakan ke halaman Order Summary. Disana akan tercantum nama dan komplit details orderan anda. Taukah anda.. untuk pendaftaran pertama, anda diberikan bonus point? untuk itu kalau ada points rewardnya diredeem saja... biar dapat hemat beberapa dollar. Klik Continue kalau sudah. 

Double cek lagi apakah sudah benar? Kalau Sudah maka lanjut Klik "Continue"

Seterusnya anda akan diminta keterangan Kartu Kredit anda. Klik Add "New Credit Card", kemudian selesaikan serangkaian prosedur verifikasi yg simple dengan klik menu "Update". Proses ini hanya memakan waktu 2-5menit, tergantung apa jenis kartu kredit yg anda gunakan. Jika sudah sukses 100% maka anda sudah bisa klik tombol "Place Order" seperti yg ditunjukkan pada gambar dibawah ini:
Dalam kasus sy, sy menggunakan Kartu Kredit CIMB NIAGA... jadi saya diarahkan untuk prosedur verifikasi dari CIMB itu sendiri. Jika sudah sukses semua prosedur pembayaran maka, Status Order anda akan menjadi complete.
Setelah itu... anda akan mendapat email notifikasi bahwa orderan anda sudah komplit dan akan dinotifikasikan lagi jika pengiriman sudah dilakukan.

Dikarenakan pre-order sy mulai shippingnya pada tanggal 13januari2016, maka kerjaan sy ialah menunggu  dan menunggu sampai munculah email notifikasi dari CDJAPAN.. YEAH!!

Dalam email tersebut, disebutkan apa no tracking number anda... dan alamat situs japan post yg bisa anda telusuri untuk melacak status pengiriman anda.  

Ke Situs http://www.post.japanpost.jp/int/ems/index_en.html , lalu masukkan no tracking anda sesuai yg ditunjukkan pada email.

Dalam halaman tersebut akan ditunjukkan status paket anda

Sebenarnya untuk melacak status paket anda di situs http://www.post.japanpost.jp/int/ems/index_en.html kurang efisien karna tidak realtime updatenya. Sy lebih merekomendasikan anda supaya cek tracking paket anda di situs ems pos indonesia aja.

Ke situs http://ems.posindonesia.co.id/ lalu masukkan nomor tracking id anda. 
Coba ditengok gambar dibawah ini:

Akhirnya hari ini, tanggal 23 Januari 2016, Paket sudah sampai di depan rumah sy, diantarin oleh pegawai Pos. Jreng Jreng.

 
Paket dalam kondisi bagus! Packing Rapi!
Hitung hitung dari proses pengiriman hingga paket dikirim kerumah mengambil waktu 2 minggu. Besoknya order light novel lagi ahh.. ahahahahaa... Sebagai catatan tambahan dari pos indonesia bahwa jika nilai paket diatas USD50 maka akan dikenakan pajak.. tapi kalau dibawah itu maka bebas pajak. Untuk info lebih lengkap bisa coba tanyakan dulu pada pihak pos yg terkait. Jadi harapan sy, semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda. Mungkin anda diluar sana bisa juga memanfaatkan tutorial ini untuk menjana penghasilan tambahan buat anda seperti menyediakan jasa orderan CDJAPAN kepada mereka yg mau.

Sekian... Salam YesNo!

Post a Comment

Kalo bayar nya pake kartu ATM BCA bisa gak gan?

kartu credit visa/ mastercard gan kalau semalam ane belanja.

di cdjapan ada converter langsung ke IDR, misalnya mau belanja 2.500yen dan otomatis ada converter 250.000idr
saat penagihan di cc bakalan ditagih sesuai currency di cdjapan, atau currency local (yg saat ini hampir 126idr per 1yen)

oh itu cuma untuk menunjukkan aja seberapa rupiah.. tp nanti bayarnya ttp dgn yen.. dan kartu kredit otomatis kurskan ke rupiah

cdjapan itu cuma terima pengiriman keluar negeri ya? Kok pas ngitung shipping charge-nya pilih 'Japan' semua metodenya 'not available' ._.

pertanyaan yg bagus kak...
aha... kurang ane perhatikan sebenarnya saat itu.. karna niatnya ialah order dari sana kemari.. ehehe

gan, kartu ATM dari bank mana saja yg bisa dipakai untuk Bayar di CDjapan?
apakah pake kartu ATM BRI bisa bayar?

kartu kredit yang mendukung visa dan mastercard gan.

Oh harus kartu kredit visa & mastercard, tidak bisa pakai kartu ATM :(
Padahal ada barang yg saya ingin beli..

Gan, boleh tanya.
Apa maksud dari "Cash Sent Via Registered Mail"?

mungkin agan kirim duit cash melalui kantor pos

Eh bisa kirim duit lewat kantor pos!!
Gan, boleh tidak jelaskan lebih jelas tentang pembayaran "itu"? (Kalau tidak bisa, tidak apa apa)

ane gak pernah gan.,, jadi kurang tau caranya gimana.

Oh, dpp gan
Thanks lah balas Comment&Reply aku:)

gan, itu kalo pesen barang lewat cdjapan, gak ada ngurus bea ato apa kan??

urusan bea kurang paham juga gan.. selama ini belanja dibawah 50dollar jadi gak kena bea. ada juga yg lolos bea meskipun diatas 50dollar.. bisa cek mbah google gan utk infonya dan triknya.

makasih om, sangat membantu kalo mau khilaf :D

permisi, saya mau tanya,
misalkan saya order CDsingle di CDJapan : item+shipping= 3.000 yen.

nanti setelah barang sampai di Indonesia terus dikirim ke alamat rumah, masih ada tambahan biaya lagi gak ya?
ada kena biaya bungkus ulang? atau apa gitu?
terima kasih.

Saya mau nanya,cdjapan itu bayar kartu kredit cara bayarnya langsung yen atau rupiah yah,min?

Per 2018 apa free pajak 50$ masih berlaku? Saya khawatir di bea cukai nih.

Klo paket yang registered airmail economy aman gk ya?

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget