Kabar Ethereum 24 November 2016 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia


-------

Kabar Ethereum 24 November 2016

Yuhaaa... kawan kawan semua! Dan kali ini tanpa basa basi langsung aja... SELAMAT (CONGRATULATION) deh buat Ethereum karna hardfork yg ke-4nya  berjalan dengan mulus. Tampaknya kesan "Spurious Dragon" yg telah diberlangsungkan dari 2 hari yg lalu hingga ke saat ini benar benar menunjukkan kemapamannya, alasannya ialah kita tidak melihat adanya indikasi indikasi serangan DDOS semenjak upgrade tersebut diberlakukan ^^vVitalik Buterin turut menyatakan dalam Akun Twitternya bahwa blockchain Ethereum ternampak kokoh dan stabil, seterusnya... 19juta akun bodong yg dispam oleh sang attacker kemarin dulunya, sedang dalam proses pembersihan.


Disini kita tidak dapat mengelak dari hakikatnya bahwa setelah kesuksesan Hardfork ke-4 ini, nilai harga Ethereum tidak mengalami peningkatan, justru anjlok sedikit. Hal ini tentunya membuat beberapa pemegang Ether merasa sedikit kecewa. Namun begitu... bagi pecinta crypto yg benar benar memahami apa itu Ethereum, tentunya nilai harga ETH bukan menjadi isu untuk saat ini, karna yg kita ekspektasikan ialah jangka masa panjangnya. Menurut pendapat saya secara personal, masih sangat banyak ruang untuk Ethereum berkembang, dan mungkin cuma waktu lah yg dapat menjawab semua itu.


Update selanjutnya ialah berhubungan dengan perusahaan teknologi raksasa yg lumayan terkenal: "Siemens" bekerjasama dengan salah satu startup Blockchain di New York untuk mengembangkan proyek berbasis Ethereum yg berhubungan dengan pengtransferan energi secara peer to peer. Dulu ane pernah menulis sebuah artikel berhubungan dengan teknologi TransActive Grid yang memungkinkan orang untuk menjual tenaga solar memanfaatkan blockchain Ethereum, nah... teknologi itulah yg menarik minat Siemens untuk ikut terlibat mengembangkannya. Press Release yang lebih details berhubungan dengan ini dapat anda simak sendiri dimari.


Exchanger Kraken melakukan experiment sosial yg lumayan menarik yakni "Apabila anda dikasih duit 1 juta dollar, anda akan invest ke Bitcoin atau Ethereum untuk jangka waktu 5tahun?" . Untuk membawa experiment sosial yg ini ketahap yg level lebih tinggi, Kraken menawarkan sejumlah rewards dollar bagi mereka yg berpartisipasi mengsubmitkan video berdurasi 2-3menit, antara lain:
  • $10.000 bagi yang mendapat juara pertama
  • $5.000 bagi yang mendapat juara kedua
  • $3.000 bagi yang mendapat juara ketiga
  • $3.000 bagi yang terpilih sebagai video yang paling disukai penonton
Disini Kraken bekerjasama dengan economist melakukan survey terhadap 13 akedemi bisnis (MBA) dan hasilnya ialah 55% memilih Bitcoin dan 45% sisanya memilih Ether. Cukup menarik sekali menurut saya bahwa saat ini marketcap Ether itu cumalah 6.6% jika dibandingkan marketcap Bitcoin yg menaungi 93.4%, akan tetapi kita dapat melihat setiap individu yg mengikuti survey tersebut mempunyai tanggapan yg lumayan positif terhadap Ethereum. 


ENS yg dikenal sebagai Ethereum Name Service akan dapat memungkinkan penggunanya mengubah cryptografik address cth: 0x32b724f073ec346edd64b0cd98Wx14va50 menjadi kalimat perkataan yg dapat dibaca oleh manusia seperti: oneyesoneno.eth. Oho!! Seperti yg kita ketahui dalam dunia internet, DNS (Domain Name System) bukanlah sesuatu yg baru lagi. Jika pada zaman dulunya sebelum kehadiran DNS, kita harus mengetik serial nomor cth: 201.65.913.669 utk mengakses sesebuah situs, tp sejak hadirnya DNS maka anda cuma perlu ketik oneyesoneno.com utk mengakses blog ini. Hehehe... Jadi sekarang ini proyeknya ENS ini sedang dilaunching pada testnetnya Ropsten. Dan dengan adanya ENS ini... kedepannya kita dapat mengirim ether dengan mudahnya tanpa harus mengingat serial karakter yg merumitkan... seperti contoh... anda dapat lgs mengirim ether ke wallet ane: oneyesoneno.eth ^_^v



Yops... ane rasa sekian aja dulu informasi yang hendak saya sampaikan dalam artikel ini. Semoga bermanfaat.

Salam YesNo!
Reaksi:

Post a Comment

Invest in Ethereum on eToro the World’s Best Social Trading Network!

Join 1,000,000's who have already discovered easier strategies for investing in Ethereum...

Learn from profitable eToro traders or copy their positions automatically.

[Notice] Silakan menggunakan opsi "Name/ Url/ Login ke Google Account dahulu" untuk berkomentar. Jika sesebuah artikel sudah melebihi kapasitas kometar, maka Klik javescript "Muat Yang Lain..." untuk menampilkan keseluruhan komentar. [Terimakasih]

[blogger][facebook]

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget