May 2016 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

May 2016
10in20back acer Admob Akasha Alexa Alphabet Amazon Animaker AplikasiMobile Arbitrage Arisan Artikel Artikel-Premium asuransi Athena Star Athena-Star Atm2you Audio Video Bisnis AvalonLife Bank Batik Griya BCA Beras Plastik BigtimeApps binary option Bisnis Android Bisnis Internet Bisnis Online Wanita Bisnis-Online Bisnisfeatured BitBastion Bitclubnetwork Bitcoin BitcoinUnlimited BitGold Bizpoints Bizsyss Blockchain BlueBird Brandedme BTCRelay BukaLapak Business Casoony cbvlink CDJAPAN Cevo Coffee Break CoinBrawls Corporationmaster Cryptocurrency Cybercrime DaggerHashimoto Dana Anggaran DAO Dash DataYes DBS DealMedan Decent Decred Download Dropshipper Duabelassuku Duit Cepat Duit FB E-Commerce e-currency E-sport Terkaya EA Forex Ebay EmGoldex EtherCamp Ethereum EthereumClassic euro Expanses Facebook Factom FasaPay FB Money FBS FirstBlood Flipagram Free-USD Freebies Freelancer FreeUSD Futurenet Game of War Games gigtissue GNOSIS GolemProject Google GoogleWallet Gpu-Miner Gratisan Hacker Bca Hamllet Harbolnas Highscoremoney HipChat hirose hiroseuk Holloween2015 HYIP Inchain Indosat Infografik Informasi Bisnis Inspirasi Instagram Investasi ISTC KarirPlus Kartu Bisnis 2015 kerjaitumain KiboPlatform Kominfo Komunitas Larawithme LBRY Lbrycredit Line Lisk Litecoin Lithium Litsy Logo Bisnis Magnet Malware McDonald Media Sosial Microsoft MLM MNC MNC Life Plus MNC Link Plus Mobincube MOBROG Modal Minim Modus Monero Monetize Monolith Myspace Negatron Oculus Ondigo OneCoin Oneyesoneno Online Online Games terkaya Onstore OpenBazaar Openload Parity Pascalcoin Payoneer PayPal Payza Peluang Bisnis Penempah Pedang Penipuan Perfect Money Picasa Playfulbet Poinweb PokemonGo Polkadot Popslide Program Hybrid Properti PuraVida Qbule Qtum Rahasia BBM Rahasia Youtube RaidenNetwork Rando RarePepe Recyclix ReksaDana Ripih RoyalMiner Rupiah Safnida Saham Scam scottrade selfielottery Shopping SingularDTV Siomay Addict Skype Slockit Smartcontract SmartLedger smartpool Snapchat Solarwarm Sony Sosialshare Sportbooks Steemit StrategiMarketing StrategiWebsite STRATIS SuperDAO Survei Swarm Swarmcity Synereo Talkback Tees Teknologi-Bisnis Tesla Motors TheDAO THR Tips Bisnis Tips Blogger Tips Hemat tool gratis Tradiio Trading Trik BBM Tutorial Tutorial Bisnis twiiter Twisto Potato Twitter UCEO uFun Club Ufun Token Umatrin unitlink Userfeeds vbpoints Virus Bca Voucher Diskon Vujicic Waves WavesPlatform Whatsapp Windows10 Wings WingsPlatform Wix Xapo YoCoin YouNow YouthToEarn Youtube Zcash ZClassic Zcoin

Mungkin ada di antara kalian yg terlalu suntuk sehingga mungkin memboros boroskan duit menjadi hobi? Jika iya, maka Highscore(dot)money ialah tempat yg cocok buat anda. Disitu anda harus bayar duit untuk menempatkan anda diatas rangking teratas papan nilainya. Fakta menariknya, sebegitu boomingnya papan tangga highscore ini sehingga rame situs situs/blog-blog berita seputar teknologi mempublikasikannya.


Wew!!! sama deh kayak hidup nyata, dimana duit ialah segalanya.. dengan duit anda bisa mendapatkan apapun. Kohlbrugge, orang yg merilis HighscoreMoney mengatakan bahwa:

"Banyak orang di dunia ini senang memboros boroskan duit untuk sesuatu yg membuat diri mereka istimewa sehingga sy terpikir untuk merelisasikannya karna orang orang sangat peduli dengan status. Semakin banyak duit yg mereka bayar dalam HighscoreMoney maka lebih tinggi posisi rangkin mereka. Dan rupa rupanya ide tersebut berhasil"


Sejauh ini $770 (Rp.10jutaaan) sudah terkumpul dalam leaderboard ini dan Kaohlbrugge berharap dia bisa mencapai target milyaran dollar , wew!! Wahahahaha!! 


So,, enjoy bro,, terima kasih udah meluangkan sedikit waktu untuk membaca artikel ini. Share dan Like, dan sekian aja dulu.


Salam YesNo!

Yops.. dalam artikel tutorial TheDAO ini, akan dibahas sedikit sebanyak cara bagaimana cara transfer DAOToken dan Voting Proposal TheDAO via myetherwallet(dot)com , side client wallet Ethereum yg praktis dan aman digunakan. Sekali lagi, sy tidak rekomendasikan utk simpan saldo token cyptocurrency  di platform exchanger manapun.


TUTORIAL TRANSFER DAO TOKEN

Ayok.. langsung aja ke situs MyEtherWallet, kemudian pilih menu "TheDAO" , seterusnya input private key anda utk mengakses wallet kepunyaan anda.


Seterusnya pada tab "Send DAO Token", disitulah anda bisa mengirim Token anda kepada wallet tujuan anda. Perlu diperhatikan bahwa setiap transaksi pengiriman DAO Token, akan dikenakan sedikit fee "GAS", jadi pastikan wallet anda punya sedikit saldo Ether untuk melengkapi proses transaksi tersebut.

1Gas = 0.00000002 Ether
150000Gas =  0.003Ether
*Harga satuan Gas bisa berubah kapan saja tergantung demand pengguna dan ditentukan oleh  komputer Ethereum


TUTORIAL VOTING PROPOSAL THEDAO

Jadi .. sebenarnya masih pada halaman yg sama sesudah anda login kedalam akun MyEtherWallet anda. Anda perlu klik Tab "Vote On Proposal" untuk menampilkan halaman voting.

Sesudah itu input Proposal ID yg mau anda Vote lalu pencet "Load Proposal"
(Cara melihat listing proposal akan dijelaskan setelah ini)

Catatan Penting: Perlu diperhatikan bahwa setelah anda meng-voting proposal, DAOTOKEN anda akan terkunci dan tidak dapat ditransfer ke wallet manapun sehingga durasi voting proposal tersebut berakhir.


Gambar diatas ialah contoh Proposal ID no.5, yg berhubungan dengan "Moratorium on Proposal Until TheDAO is Upgraded........". Disitu juga dituliskan bahwa proposal tersebut akan berakhir pada tanggal 12 Juni 2016, jadi sekali lagi diingatkan... jika anda vote pada proposal ini, DAOTOKEN dalam wallet anda tidak dapat ditransfer ke wallet manapun sehingga tgl 12Juni2016. Kemudian, klik Vote on This Proposal jika anda sudah paham atas keputusan yg hendak anda lakukan.


Pilih NO, jika anda merasa tidak setuju, Pilih YES jika anda setuju, Pilih GET ME OUT OF HERE jika anda tidak paham apa yg hendak anda lakukan. Jika anda memilih Yes/No maka nantinya akan muncul keterangan bahwa transaksi voting proposal sudah berhasil anda lakukan.


 Anda bisa double cek kode transaksi voting tersebut di EtherScan dengan menginput kode tersebut pada kotak search.


Disini sy kurang memberikan perhatian pada saldo Ether sy: apakah setiap voting dikenakan sedikit fee transaksi ataupun gak.. kalau menurut hasil transaksi voting yg saya lakukan, itu dikenakan fee 0.0019Ether (Rp.320)(1Ether=$12) . Tapi untuk amannya, menurut sy selalu pastikan anda punya saldo Ether min 0.01Ether sebelum anda melakukan transaksi apapun.

TUTORIAL MEMANTAU LIST PROPOSAL DAN MEMBUAT KEPUTUSAN BIJAK

Jadi.. ada dua cara untuk memantau list proposal yg sedang berlangsung dalam THEDAO. Pertama ialah di Etherscan(dot)IO, Lalu dibawah sub menu "Token" klik "TheDAO"



Setelah itu Klik Menu "Proposals" untuk menampilkan list proposal


Jadi menurut screenshot diatas menunjukkan ID - ID Proposal beserta dengan deskripsinya. Untuk Proposal yg ada tulisan "Split" itu ialah Proposal yg bersifat pribadi yg dilakukan oleh pemilik DAOToken untuk menkonversasi Token miliknya kembali ke "Ether". Tidak ada keharusan utk kita mengvoting pada proposal yg masuk dalam kategori "Split". Tetapi proposal yg tidak tergolong dalam kategori split, itu ialah proposal yg akan berefek ke seluruh operasional TheDAO.

Kemudian cara kedua untuk melihat kumpulan proposal dengan fitur jumlah voting yg lebih details, anda bisa kunjungi situs DAO Voting


Jadi.. menurut screenshot yg sy ambil diatas... disitu ialah contoh kondisi proposal ID-5 yg sy gunakan sebagai bahan penulisan artikel ini. Disitu dituliskan Quroum: 0.6% of 20%. Itu artinya ialah jika tidak ada 20% dr pemegang token holder melakukan voting setelah tempoh durasi 12harinya berakhir maka, proposal tersebut dinyatakan tidak lulus. Seterusnya ... anda bisa melihat juga jumlah persentasi orang yg vote Yes (0.53) dan No (0.07%), keputusan Yes atau No yg mempunyai persentasi terbesar dengan syarat Quroum 20% terpenuhi maka keputusan tersebutlah yg akan menang (Yes/No)

Untuk membantu anda membuat keputusan yg bijak dan mengetahui apa opini orang terhadap proposal tersebut maka sy rekomenkan anda kunjungi dulu:




Pada situs tersebut bukan hanya akan menampilkan proposal yg telah diajukan kedalam TheDAO, tapi juga proposal proposal baru yg akan diajukan kelaknya. Selain dari itu, anda dapat mengetahui apa tanggapan/ opini orang orang terhadap proposal tersebut dan bahkan ikut memberikan opini.


Updated 31 Mei 2016~


Sudah hadir nih, tampilan laporan TheDAO yg lebih elegen, bisa langsung kunjungi aja situsnya di DAO(Dot)Report



Sy rasa sekian aja dulu penjelasan mekanisme kerjanya sedikit sebanyak. Dan dikarenakan TheDAO berbekerja dengan konsep "Power Of Wisdom" yaitu berjalan sesuai dengan keputusan2 pemilik Token, maka peraturan dan mekanismenya akan sentiasa berubah setiap saat. Maka untuk itu, tidak menutup kemungkinan bahwa tutorial pada artikel ini mungkin tidak akan sama percis dengan mekanisme kerja di masa hadapannya. Oho...

Salam YesNo!

Yops.. ini akan terjadi dan saya sangat yakin sekali. Pada saat sy sedang menulis artikel ini, Ether terus mengokohkan dirinya pada harga $11/Ether. Meskipun Ether tergoyangkan sedikit dengan kenaikan harga BitCoin yg terjadi secara mendadak, namun ia tidak ikut terhanyut dalam meroketnya nilai BitCoin yg saat ini udah menembus $500/Bitcoin. Padahal sebulan yg lalu ketika BitCoin meroket dari $400 ke $450, Ether anjlok keras dari $11 ke $7.

Kenapa Ether bisa stabil?  Kenapa sekarang bisa begitu? Faktor utama dan alasan kenapa saya bilang kedepannya Ether bisa mencecah $600 ialah karna efek-efek networking dari proyek-proyek yg berjalan pada blockchain Ethereum! Coba anda perhatikan kenapa Ether melonjak kembali dari $7Ether hingga ke $14 sebulan yg lalu? Jawabnnya ialah karna TheDAO, salah satu mega proyek yg berjalan pada teknologi blockchain Ethereum, mendapat perhatian publik dan ia menambahkan nilai marketcap Ethereum!

Setiap kali ketika ada proyek baru, aplikasi baru, kerjasama baru, crowdsale baru atau apapun itu yg launching secara resmi diatas Platform Ethereum, ini akan meningkatkan market capnya Ethereum itu sendiri. 8bulan yg lalu Ethereum cuma mempunyai nilai marketcap sebesar  $19juta+, dengan nilai perdagangan $0.30/Ether. Tapi seiring waktu berjalan, proyek proyek yg berjalan pada platform Ethereum mulai bermunculan satu per satu, alhasilnya nilai marketcap Ethereum kian bertambah. Contohnya: ketika DigixDAO menjana $16juta marketcap maka, secara otomatis ia akan terakumulasi kedalam MarketCapnya Ethereum juga. Begitu juga dengan MakerDAO, Augur dan termasuk TheDAO itu sendiri hingga saat ini Ethereum stabil diantara $950juta - $1milyar marketcap!

Saat ini banyak proyek2 baru dirancang untuk berjalan diatas blockchain Ethereum, yg sedang dalam tahap developement. Contohnya: Akasha sebuah media sosial mirip Facebook yg berjalan pada blockchain Ethereum, EtherEx sebuah platform desentralisi exchanger, Gynosis sebuah prediksi market software, Swarm iaitu Ethereum Desentralisation Storage Protocol (Web), UjoMusic iaitu platform jual beli musik desentralisasi, Arcade City yg mirip dengan Uber/ Grabcar dan ratusan proyek2 lain lainnya!


Bayangkan apabila beberapa tahun yg akan datang... satu per satu proyek proyek tersebut terelisasikan, maka marketcap Ethereum akan bertambah dan terus bertambah, sehingga nilainya juga akan turut meningkat!!!!!!

Teori yg saya sebutkan diatas sebenarnya sangat lazim sekali kita jumpai pada kehidupan sehari hari kita. Contohnya saja, sebidang tanah di perkampungan dan sebidang tanah di perkotaan , tentu saja sebidang tanah di kota akan jauh lebih mahal harganya daripada sebidang tanah di kampung. Akan tetapi... jika sesebuah perkampungan tersebut, 10tahun kemudian atau 15tahun kemudian sudah dilengkapi dengan infrastruktur yg komplit dan semakin ramai lagi orang orang menetap disana lalu perumahan membanyak, pastinya harga tanah di perkampungan itu bisa menjadi sebanding dan bahkan bisa lebih bernilai lagi berbanding dengan harga tanah di kota. 

BitCoin ialah satu satunya asset yg berhasil melipatgandakan dirinya hingga 20.000x lipat dimana ia diperdagangkan pertama kalinya dengan harga $0.05/BTC dan pernah menembus harga ditas $1000+/BTC di akhir tahun 2013 yg lalu. Jikalau saja... Ethereum yg merupakan asset cryptocurrency kedua terbesar ini dapat mengikuti jejaknya BitCoin, hanya 1/10 aja dari 20.000kelipatan tersebut = 2.000x lipat maka saya percaya, satu saat nanti Ethereum bisa mencecah $0.3(harga awal Ethereum) x 2000 = $600! 


Jadi sudah tentu ini ialah penilaian sy pribadi, dan ini juga sebabnya kenapa hingga saat ini sy tetap mempunyai stok ether dalam dompet sy. Tidak peduli itu kuantitinya berapa banyak, entah ia sedikit ataupun banyak. Yg pastinya ialah sy yakin bahwa satu saat nanti, untuk jangka masa panjangnya, Ether-Ether yg saya kumpulkan itu akan membawa momen perubahan hidup yg besar! Setujuhkah anda????

Yops... sekian aja dulu artikel sy pada hari ini, Jika anda suka dengan artikel ini yg sy sharingkan secara gratis di blog.. pastikan anda like dan share jadi supaya kedepannya sy akan tulis lebih banyak artikel berhubungan seputar investasi Cryptocurrency ^^v


Salam YesNo!

Yohh ... pada saat sy menulis artikel ini pada tanggal 28 Mei 2016, masih ada skitar 5jam sebelum creation phase TheDAO berakhir. Dalam arti kata lain kedepannya untuk tempo masa waktu yg sangat lama sekali, tidak ada lagi token token TheDAO dapat diciptakan. Sejauh ini, TheDAO sudah mengumpulkan 11.98juta Ether yg senilai $126.61Milyar dan secara tidak langsung TheDAO memiliki 14.89% dari keseluruhan total supply Ethereum yg berjumlah 80.45juta Ether. 


Yopss.. jadi back to judul artikel hari ini, apa sih kira kira yg akan diekspektasikan bakal terjadi setelah creation phase ini berakhir? 

TheDAO Token Akan Bisa Ditradingkan Di Platform Exchanger Cryptocurrency

Salah satu top tiga Platform Exchanger Cryptocurrency, Kraken(dot)com telah mengumumkan di blognya bahwa beberapa jam setelah Creation Phase TheDAO berakhir 12 pm UTC (May 28th), mereka akan menyediakan trading pair: DAO-BitCoin, DAO-Ether, DAO-Euro, DAO-Usd, DAO-Cad, DAO-Gbp dan DAO-Jpy.


Tidak cuma di Kraken ... Shapeshift(dot)io yg merupakan exchanger pertukaran cryptocurrency instant juga sudah mengumumkan di akun Redditnya bahwa pertukaran TheDAO dan DigixDAO akan mulai tersedia pada platform exchangernya.


Disini sy percaya bahwa beberapa platform exchanger lainnya juga akan turut mulai menambahkan trading TheDAO kedalam platform mereka masing masing .

Proposal - Proposal Berhamburan

Sudah ada beberapa indikasi proposal2 akan mulai diajukan kedalam TheDAO, selain daripada Universal Sharing Network kepunyaan Slock.it. Salah satunya ialah datang dari GNOSIS, yg rupa rupanya mereka akan mengajukan proposal yg disebut "Gnosis Futarchy". Futrachy ialah sebuah bentuk pemerintahan yg memprediksikan market kebijakan yg menentukan keputusan mana satu yg akan paling mendatangkan efek positif terbaik bagi TheDAO.


Terlebih lebih lagi, dikarenakan semua pemegang TheDAO Token dapat menulis proposal pada smart contractnya TheDAO, maka sy sangat yakin, bukan satu per satu lagi proposal akan bermunculan tp proposal2 ini akan datang berhamburan. Tentunya ini akan menjadikan TheDAO semakin menarik.


THEDAO Akan Menjadi Pusat Perhatian Media-Media Massa

Saat ini media media massa yg terkenal sudah mulai mengcover artikel - artikel yg berhubungan dengan TheDAO, baik itu pro dan kontra. Antara lain NewYork Times yg merilis secuil artikel tentang TheDAO pada halaman depannya di tanggal 22Mei2016, berjudulkan:
 
"A Venture Fund With Capital But No Capitalist"


Begitu juga dengan situs informasi seputar dunia teknologi yg popular, "TechCrunch" juga memuat artikel yg membahas bagaimana TheDAO dapat mencetuskan idea tranparansi, fleksibilitas serta membahas beberapa persoalan bagaimana kedepannya TheDAO dapat menghadapi tuntutan2 legalitasnya.


Yops.. sy rasa sekian dulu artikel sy pada hari ini. Tentunya pada saat ini sedang ramai orang terutamanya para pemegang DAOToken sedang hangat berdiskusi dan berspekulasi bagaimana TheDAO kedepannya, setelah creation phase ini berakhir. Menurut sy, ini sangat menarik sekali dan tidak menutup kemungkinan TheDAO bisa menjadi sebuah terobosan yg besar.


Salam YesNo!

Dalam dunia bisnis online monetize yaitu Youtube, sangat sangat penting untuk mengetahui berapa tips yg dapat mempopularkan channel anda. Alasannya ialah diujung hari, hasil yg terbaik ialah datang dari jumlah massal yg mengikuti channel anda. Untuk itu ketika hendak mempopularkan Youtube Channel, anda harus bertanya: apa sih yg bikin channel (saluran) Youtube anda unik? Jika anda dapat menjawab pertanyaan tersebut maka, mempromosikan channel Youtube anda akan menjadi selangkah lebih gampang. Namun begitu, muncul lagi persoalan kedua.. bagaimana caranya mempromosikan Youtube Channel anda? Nah... untuk itu monggo disimak beberapa tips yg sy kutip dari beberapa sumber dari mereka yg sudah berhasil:

1) Kartu Bisnis
Oho... marketing ala tradisional masih berfungsi loh gan. Kartu bisnis ialah cara yg mudah serta efektif untuk memarketkan YouTube Channel anda. Untuk hasil yg maksimal, setiap kartu bisnis seharusnya melampirkan Nama Youtube, Link URL dan juga Alamat Medsos anda lainnya. Dan jangan lupa bahwa kualitas designnya harus keren.



2) Baju Marketing
Yoooh... dengan menyediakan baju kayak t-shirt dengan logo profil Youtube anda dan kemudian anda bisa jualkan atau kasihkan secara gratis kepada fans2 pilihan anda... Sy rasa ini strategi yg bagus sekali karna lebih banyak orang yg memakainya (keluarga, teman, fans dllnya), maka lebih tinggi potensi Youtube channel anda dapat diketahui orang.



3) Iklan Views
Duit menghasilkan duit. Aha.... Jadi tidak ada salahnya jika anda punya dana/ budget extra yg memungkinkan anda untuk mencoba promosikan channel anda via Adwordsnya Google. Video program yg ditawarkan oleh adwords google dipanggil "TrueView". Jadi TrueView ini akan menayangkan video anda selama 15-30detik kepada viewer yg sudah anda target sebelumnya. Sebisanya, usahakan 5 detik pertama dari iklan anda haruslah ternampak sangat menarik supaya para viewer mau betah menontonnya sampai habis.



4) Kerjasama Antar Youtubers
Yops.. koloborasi antara sesama youtubers dalam sebuah video cukup efektif untuk meningkatkan kepopularitas channel anda. Karna bukan saja pada masing masing kotak deskripsi akan diinput link partnernya  tapi kita juga dapat belajar serta saling berbagi ilmu untuk menciptakan video yg lebih menarik lagi. Selain daripada itu... tentunya para subscribers dr masing2 pihak akan merasa penasaran dan mencari tau lebih dalam tentang siapa yg diajak kerjasama.



5)  Stiker dan Stiker
Marketing stiker sangat sederhana sekali yaitu anda cuma perlu menempelkan stiker yg telah dibrandingkan dengan Youtube Channel anda, kemudian tempelkan ke tempat tempat yg mudah dijangkau publik, contohnya: pintu, haltebus, papan pengumuman dllnya. Pastikan anda tidak asal asalan menspam sticker, wkwkwkwwk



Yops.. jadi sekian aja dulu artikel saya pada hari ini. Semoga bermanfaat. Salam YesNo!

Mungkin ada yg sudah tau, atau ada juga yg belum tau. Sesuatu yg menarik tentang cryptocurrency Ethereum yg dulunya hanya senilai $0.7sen dan sekarang sudah bernilai $12 ialah kita sudah dapat menukarkan Ether kita kepada emas di BitGold.


Emas bisa diibaratkan seperti blockchain yg berumur 5000tahun yg terus diperdagangkan selama ribuan sepanjang sejarah umat manusia. Volume perdagangan emas ialah 1000x lipat lebih besar berbanding dengan perdagangan Cryptocurrency dimana dengan perbandingan perdagangan emas sebesar 8trilyun dollar dengan perdagangan seluruh cryptocurrency sebesar 8milyar dollar. Justru itu, nilai emas selalu stabil dan tidak begitu volatile kayak cryptocurrency.

Jika anda mendepositkan Ether ke BitGold, anda sudah dapat memiliki emas yg merupakan 100% milik anda dalam beberapa menit saja. Nantinya emas tersebut dapat anda cairkan ke rek bank atau dikirimkan ke rumah anda dalam bentuk fisikal (koin, daun, cube, batangan)


Selain dari itu, taukah anda Coinbase salah satu exchanger cryptocurrency yg cukup popular juga turut secara aktif dengan memperdagangkan ETH/USD trading pair dan ETH/BITCOIN trading pair sejak dua hari yg lalu dengan  membentuk brand terpisah yg disebut dengan GDAX. Situsnya dapat anda jelajahi sendiri di gdax(dot)com .


Dari sini kita dapat melihat bahwa mereka2 ini sangat tertarik dengan Ethereum dan mulai percaya bahwa "Smart Contract" yg berjalan pada blockchain Ethereum benar benar dapat diandalkan. Sudah tentu juga, kenaikan nilai Ethereum baru baru ini juga dipicu setelah Coinbase menambahkan cryptocurrency Ethereum kedalam platform tradingnya. 

Fred Ehrsam, co-founder Coinbase menyatakan  pada Blog Mediumnya bahwa: 
"Ethereum ialah secara technical lebih unggul daripada BitCoin" 



Kalimat yg datang dari co-founder Coinbase ini tentunya merupakan sebuah pujian bagi Ethereum itu sendiri.

Jadi sungguh menarik sekali bahwa secara faktanya, Ether saat ini bukan saja dapat ditukarkan kepada token token cryptocurrency lainnya, tapi juga bisa secara langsung dikonversasikan ke USD Dollar dan  Emas.


Sekian aja dulu, Salam YesNo!

Twitter menerapkan hukum fisika dalam media sosialnya. Intinya ialah ketika anda menginput lampiran media dan @help username , ia tidak akan lagi dihitung dalam 140 limit karakter sedangkan links tetap akan termasuk kedalam 140 limit karakter. Beberapa bulan yg akan datang, kita sudah bisa tweets kepada seluruh @followers dalam sistem barunya itu. Jangan mengganggap remeh perubahan kecil ini karna ia tentu saja akan memberikan kesan terhadap 300juta penggunanya baik pada mindset ataupun perilaku users.



Untuk mendukung perubahan ini, akan ada beberapa opsi pada API endpoints yg menciptakan atau mengkonsumsi Tweets. Dan sudah tentu full updates akan tersedia setelah semua persiapan sudah dilaksanakan.


Saat ini Twitter sedang mengganti sampan tuanya menjadi sebuah kapal layar yg mewah. Sehingga @mereply persoalan follower tidak akan mengkonsumsi limit karakter lagi. Tidak perlu lagi tulis tulis dengan singkat untuk berkomunikasi dengan lebih padat. Seluruh limit karakter akan dimaksimalkan dengan gambar, video, GIF, Kuato, Polling dllnya karna media sudah tidak termasuk dalam 140limit karakter. Secara gak langsung... kita akan meluangkan lebih banyak waktu untuk scrolling dan scrooling untuk melihat isi feed news kita. Haaahaahaaahaa....


Yops.. sekian aja dulu artikel pada hari ini. All the best to Twitter! Salam YesNo!


Yops.. artikel ini akan mengcover sesi tanya jawab antara TaiZen (Pelatih Trader yg Paling Mengagumkan) dan LeonFuuDotCom (Peramal Ajaib Cryptocurrency) dengan Sasha Ivanov (Pencipta Wave Platform) yg berlangsung 2 hari yg lalu, distreamingkan secara live di Youtube via Google Hangout. Seperti yg sy lakukan pada cover sesi tanya jawab TheDAO yg lalu, sy akan berusaha semaksimal mungkin untuk membahas yg penting pentingnya saja. Jika anda mau nonton video aslinya yg berdurasa 2jam lebih, anda bisa klik Link Ini



Okay Lets Starts... Jadi sesi tanya jawab ini diawali dengan perkenalan siapa sih Sasha Ivanov, apa latar belakangnya dan apa saja prestasi yg sudah dia raih dalam dunia cryptocurrency sehingga kok bisa muncul ide untuk merilis WavesPlatform?

Jadi Sasha aslinya berasal dari Ukraina, kemudian dia pergi ke Moscow untuk sekolah: mendalami teorikal fisika dalam beberapa waktu. Kemudian dia terlibat dalam beberapa proyek coding payment system. Ketika dia mendapat tau tentang BitCoin sekitar 3.5 tahun yg lalu, Sasha membeli BitCoin pertamanya, semenjak itulah dia mulai aktif dalam industri cryptocurrency karna dia menggangap BitCoin ialah Instrumen Keuangan Kelas Baru . Seterusnya dia menciptakan CoinOMat.Com , sebuah sistem pertukaran cryptocurrency. Kemudian dia terlibat juga dalam penciptaan bot trading forex dan proyek fiat yg menghubungkan token ke fiat ataupun sebaliknya. Lalu dia juga menciptakan market index pertama yg dapat ditradingkan: Coinoindex.com . Tidak sampai disitu saja, dia juga merilis beberapa aset pada blockchain NXT, yg mungkin saja merupakan aset perusahaan pertama yg berjalan pada blockchain.


Berbicara tentang CoinOMat.com ini ialah asli ide Sasha yg merupakan sistem pertukaran cryptocurrency yg instant. Dan ketika kita memikirkan tentang sistem pertukaran cyyptocurrency instant, dalam benak kita terpikirkan tentang Shapeshift.io, salah satu pertukaran cryptocurrency paling terpopular saat  ini dimana idenya sama seperti CoinOMat kepunyaan Sasha. Tapi sayang sekali, meskipun Sasha yg duluan menciptakan ide tersebut tapi dikarenakan keterbatasan dana, dampaknya CoinOMat terpuruk sedangkan Shapeshift yg dibacking oleh investor kuat menjadi jauh lebih sukses.

Seperti yg anda ketahui dalam artikel sebelum, Sasha ialah salah satu orang yg terlibat dalam pembentukan NXT Platform. Pada saat itu, NXT ialah platfrom yg bagus; dikenal sebagai blockchain 2.0 karna dibentuk dari dasar, bukan copy dan paste dari blockchain BitCoin (Ethereum sebenarnya ialah blockchain 3.0 karna ia juga merupakan blockchain original ketiga sesudah NXT). Lalu NXTpun mulai naik daun serta mendapatkan kepercayaan dari beberapa orang. Tapi sayangnya, Sasha berpendapat bahwa NXT yg sekarang ini sudah mulai merosot performanya karna orang orang dalam NXT lebih terfokus pada peluang teknikal sehingga mereka kerap sekali mengonta-ganti API-nya. Akibatnya para pebisnis yg berjalan pada platform NXT harus sering kali ikut mengupdate APInya dan sering juga terjadi kerusakan didalamnya. Lama kelamaan, hal ini berterusan akhirnya satu per satu, orang mulai meninggalkan NXT.


Jadi Shasa mengatakan bahwa WavesPlatform  akan lebih fokus pada model yg berorientasikan bisnis, mengkoreksi kesalahan yg terjadi pada platform NXT yg tidak fokus pada bisnisnya dan juga mengkoreksi kegagalannya pada CoinOMat yg saat itu telat mencari investor. Maka untuk itu, kali ini dia mau focus mendekatkan WavesPlatform kedalam pasar yg besar secepat mungkin, kalau bisa sekarang juga dan bukanlah menunggu sehingga masalah masalah teknikal dipecahkan sepenuhnya. Selain itu, Waves akan lebih fokus untuk menciptakan sistem transaksi transfer-mentrasnfer yg lebih baik antara cryptocurrency yg sudah ada saat ini, mata uang fiat dan juga crowdfunding.

Saat ini sangat banyak ICO - ICO (Initial Coin Offering) yg berbasiskan BitCoin sebagai sumber pendanaanya, jadi Waves mau mengimplementasikan sebuah teknologi yg memungkinkan ICO ICO tersebut didanai dengan mata uang fiat (duit resmi) sehingga Crowdfunding tersebut tidak terpengaruh dengan fluktasi naik turun nilai mata uang Cryptocurrency yg biasanya selalu terjadi. Dan yg uniknya ialah ia akan dilakukan dengan cara yg legal dan tunduk pada regulasi KYC pemerintahan setiap negara, sehingga ini akan menghasilkan kesan yg lebih baik pada sesebuah proses crowdfunding. Jika Waves sukses, maka ini akan menjadi kickstarter desentralisasi pertama dimana ia bukan saja mengintegrasikan BitCoin tapi juga mata uang fiat seperti USD dan EURO serta lain-lainnya.


Waves Platform terinspirasi dengan ide ide platform cryptocurrency lainnya; mengkoreksi kesalahan kesalahan yg pernah terjadi pada platfrom2 lain itu dan menjadikannya lebih bagus lagi, kemudian mengintegrasikannya pada keseluruhannya WavesPlatform. Beberapa model cryptocurrency yg diterapkan dalam Waves Platform ialah NXT sebagai alogartima blockchainnya Waves yg berdesentralisasi melalui Proof Of Stake serta didukung oleh 2 layer Node yaitu Light Node dan Full Node.

Disamping itu mereka juga akan menerapkan ide TheDAO dari Ethereum dengan melaunching sistem voting dengan fitur minim, tidak sebegitu details dalam perihal teknikalnya seperti apa yg dilakukan oleh TheDAO karna Waves hendak lebih fokus pada bisnisnya.

Seterusnya mereka juga mengikuti pendekatan Ripples sebagai solusi Gatewaynya yg mengintegrasikan fiat ke token dan juga sebaliknya, dengan cara bekerja sama dengan perusahaan yg mempunyai legalitas keuangan, yg dapat menyediakan likuiditas serta servis pempromosian market bagi sesebuah token yg diciptakan melalui WavesPlatform.

Untuk sekarang ini Sasha tidak dapat membocorkan sistem pembayaran legal yg mana satu (contohnya: WesternUnion, Tapi yg pastinya bukanlah Bank.) yg akan bekerjasama dengan mereka karna mereka sedang dalam tahap negosiasi, hal yg sama juga dengan platform exchanger yg akan mereka ajak kerjasama nantinya.


So.. Waves Platform akan dalam rupa yg sangat sederhana sehingga clientnya yg sangat ringan dapat kita download secara langsung dari Chrome atau Firefox tanpa harus mendownload keseluruhan blockchain dan pada sisi interfacenya akan sangat menyerupai internet banking.

Jadi setelah Crowdfunding berakhir, prioritas mereka ialah menglisting dulu WavesToken kedalam platform exchanger, ini diprediksikan pada bulan Juni 2016. Setelah itu, di musim panas, Waves akan sudah bekerjasama dengan institusi finansial untuk mensetup Gatewaynya. Lalu pada musim gugur, token token akan mulai diahlikan pada exchanger desentralisasi dan asset exchanges sudah dapat dilakukan pada saat itu. Fungsi penuh WavePlatform dijangkakan akan tersedia sebelum tahun 2016 berakhir, sedangkan desentralisasi voting hanya bisa terelisasi di tahun depan. 


Pada sisi marketing pula, WavesPlatform akan targetkan dulu pasar Eropah kemudian barulah mulai berkembang dari situ ke Amerika dan seterusnya ke Asia. Untuk memaksimalkan marketing Waves hingga ke area area kecil maka mereka akan menggaji beberapa markerter handal. Seterusnya mereka juga akan berinteraksi dan bekerjasama dengan cryptocurrency lainnya. 

Jadi sy rasa cukup sekian dulu cover sy hari berhubungan dengan WavePlatform yg bisa memberi para pembaca sedikit gambaran tentangnya. Dalam artikel ini sy tidak mengulas tentang masalah teknikal dengan secara terperinci seperti apa bahasa programmer yg digunakan WavePlatform, lalu bagaimana proses proof of stakenya berjalan karna sangat sulit bagi sy, seseorang yg non-teknikal/ masih asing dengan istilah istilah coding untuk membahas ulang semua itu dgn bahasa indonesia. Tapi... tidak menutup kemungkinan juga, mungkin-mungkin aja, sy akan akan memposting lagi artikel yg mencakup semua itu di masa hadapan. (hehehe)


Sedikit Extra, sy mau sedikit transparan dengan kalian iaitu bahwanya sy menambahkan lagi sedikit modal kedalam WavesPlatform (sebenarnya bukan sedikit, hampir 1x lipat lg, ahahaha) karna, setelah mendengar penjelasan dari Sasha (Creator Wave Platform) yg muncul secara langsung ke publik secara online dan menjawab pertanyaan2 yg sukar dengan baik.. ini menambahkan lagi keyakinan sy terhadap WavesPlatform. So... memandangkan sy sudah melakukan PR sy ... lets see lah bagaimana kedepannya.

Sekian, Salam YesNo!

Yop... hari ini sy akan berbagi pelajaran yg dapat kita kutip dari sebuah Video Facebook yg sedang Booming saat ini, dengan lebih dari 100Juta Viewers, yg diunggah oleh seorang wanita bernama Candace Payne yg berjudul: "Chewbacca Mask". Sayang sekali... link asli Facebooknya entah kenapa tidak bisa diakses, mungkin lg down yah? Jadi sy tampilkan aja versi re-upload dari seorang Youtubers yaitu sy sendiri, wkwkwkwkwkw!!!  

Link Video: https://www.youtube.com/watch?v=FvmnrFVE0xU

Jadi jika kalian luangkan waktu beberapa menit untuk menonton video tersebut.. anda akan menyaksikan sendiri efek Topeng Chewbacca lalu mempelajari sesuatu dari video tersebut: kenapa ia bisa begitu viral dan menjadikannya ludes diborong orang dalam 24jam saja.

1) Kesederhanaan

Ketika anda menonton video tersebut... anda akan melihat banyak hal yg menggambarkan sederhana. Dimulai dari mobilnya, gaya rambut dan tatoonya, yg meskipun kita awalnya gak tau apa sih yg sedang dia rekamkan.. tapi kita merasa ketarik kedalam kehadirannya dan merasa nyaman. Andaikan saja jika Bos PT Gudang Garam yg pakai topeng itu,  sy rasa kita akan terpikir itu hanyalah strategi marketing dan memikirkan berapa banyak duit yg dia akan profit.

2) Keaslian

Bagaimana caranya berbicara, bagaimana rupanya dia ketawa, semua itu ialah alami dan bukan datang dari skripsi. Untuk itu video ini sangatlah asli sehingga ia sangat booming sekali.

3) Berkoneksi Dengan Keluarga dan Anak-Anak

Pada saat dia membicarakan ttg produk diawal video, dia juga mulai mengkoneksikan ceritanya itu dengan keluarganya. Ini bukan saja menunjukkan bagaimana menariknya produk itu jika anda memilikinya dalam keluarga anda, tapi ia juga dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarganya.

4) Tidak Ngomong Duit

Coba perhatikan... dia gak pernah ngomong tentang harga produk itu... sebaliknya dia bilang bahwa "Produk itu bernilai setiap sen" . Artinya tidak kira berapa harganya produk ini, ia sungguh setimpal.





Yops... sekian dulu artikel singkat pada hari ini. Jika kamu suka.. sharekan ke kawan kawan anda.

Salam YesNo!


Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget