July 2016 | Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency
Seputar Bisnis Online Dan Cryptocurrency

Berbagi informasi cryptocurrency dan peluang bisnis online di indonesia

July 2016
10in20back acer Admob Akasha Alexa Alphabet Amazon Animaker AplikasiMobile Arbitrage Arisan Artikel Artikel-Premium asuransi Athena Star Athena-Star Atm2you Audio Video Bisnis AvalonLife Bank Batik Griya BCA Beras Plastik BigtimeApps binary option Bisnis Android Bisnis Internet Bisnis Online Wanita Bisnis-Online Bisnisfeatured BitBastion Bitclubnetwork Bitcoin BitcoinUnlimited BitGold Bizpoints Bizsyss Blockchain BlueBird Brandedme BTCRelay BukaLapak Business Casoony cbvlink CDJAPAN Cevo Coffee Break CoinBrawls Corporationmaster Cryptocurrency Cybercrime DaggerHashimoto Dana Anggaran DAO Dash DataYes DBS DealMedan Decent Decred Download Dropshipper Duabelassuku Duit Cepat Duit FB E-Commerce e-currency E-sport Terkaya EA Forex Ebay EmGoldex EtherCamp Ethereum EthereumClassic euro Expanses Facebook Factom FasaPay FB Money FBS FirstBlood Flipagram Free-USD Freebies Freelancer FreeUSD Futurenet Game of War Games gigtissue GNOSIS GolemProject Google GoogleWallet Gpu-Miner Gratisan Hacker Bca Hamllet Harbolnas Highscoremoney HipChat hirose hiroseuk Holloween2015 HYIP Inchain Indosat Infografik Informasi Bisnis Inspirasi Instagram Investasi ISTC KarirPlus Kartu Bisnis 2015 kerjaitumain KiboPlatform Kominfo Komunitas Larawithme LBRY Lbrycredit Line Lisk Litecoin Lithium Litsy Logo Bisnis Magnet Malware McDonald Media Sosial Microsoft MLM MNC MNC Life Plus MNC Link Plus Mobincube MOBROG Modal Minim Modus Monero Monetize Monolith Myspace Negatron Oculus Ondigo OneCoin Oneyesoneno Online Online Games terkaya Onstore OpenBazaar Openload Parity Pascalcoin Payoneer PayPal Payza Peluang Bisnis Penempah Pedang Penipuan Perfect Money Picasa Playfulbet Poinweb PokemonGo Polkadot Popslide Program Hybrid Properti PuraVida Qbule Qtum Rahasia BBM Rahasia Youtube RaidenNetwork Rando RarePepe Recyclix ReksaDana Ripih RoyalMiner Rupiah Safnida Saham Scam scottrade selfielottery Shopping SingularDTV Siomay Addict Skype Slockit Smartcontract SmartLedger smartpool Snapchat Solarwarm Sony Sosialshare Sportbooks Steemit StrategiMarketing StrategiWebsite STRATIS SuperDAO Survei Swarm Swarmcity Synereo Talkback Tees Teknologi-Bisnis Tesla Motors TheDAO THR Tips Bisnis Tips Blogger Tips Hemat tool gratis Tradiio Trading Trik BBM Tutorial Tutorial Bisnis twiiter Twisto Potato Twitter UCEO uFun Club Ufun Token Umatrin unitlink Userfeeds vbpoints Virus Bca Voucher Diskon Vujicic Waves WavesPlatform Whatsapp Windows10 Wings WingsPlatform Wix Xapo YoCoin YouNow YouthToEarn Youtube Zcash ZClassic Zcoin

Yooohoo.... hari ini (31 Juli 2016) ialah ulang tahunnya pertamanya Ethereum!! Ane masih ingat di awal tahun 2016, sekitar bulan Februari dimana pertama kalinya sy mengenal Ethereum melalui postingan Facebook. Pada saat itu... sy gak begitu peduli sih... selain namanya yg terdengar keren "Ethereum", hahaha....


Lalu ketika sy menyadari bahwa kawan sy juga mulai membicarakan Ethereum dan dikarenakan sy gak mau dikataiin ketinggalan zaman maka sejak itu ane mencari tau lebih dalam.  Pada saat itu... sy masih tidak paham apaan itu Ethereum dan kenapa asset digital ini dapat bernilai $5/ Ether . Sedikit demi sedikit, sy mencari tau apa yg dapat dilakukan Ethereum, dimana ia bukan sekedar sebuah nilai asset, namun ia dapat mengfungsikan aplikasi - aplikasi yg bersifat desentralisasi, sebuah teknologi revolusi yg dapat mengubah bagaimana dunia berfungsi. Disaat itulah, sy membeli Ether pertama pada harga $5.8/Ether.


Seiring berjalannya waktu mempelajari Ethereum secara konsisten... ane menjumpai yg namanya "Mining Ethereum". Ternyata Ethereum dapat ditambang melalui komputer windows. Pada percobaan pertama mining Ethereum.. sy gagal, softwarenya error.. gak jalan. Sy pikir mungkin pc sy yg gak mendukung atau gimana. Selang seminggu kemudian.. dikarenakan banyak menggali informasi - informasi seputar mining Ethereum yg kebanyakannya berasal dari Youtube... ane membuat keputusan utk mencobanya kembali pada pc yg sama. Nah kali ini... sy reformat ulang pc dan install kembali windows 7 untuk meminimalkan kemungkinan virus yg menyebabkan percobaan pertama sy gagal. Akhirnya pada percobaan kedua.. mining Ethereum berhasil!! Dan tidak lama .. ane mengupgrade semua VGA pada semua PC komputer ane ke spek yg lebih memadai utk nambang Ethereum.


Begitulah sedikit sebanyak pengalaman sy berhubungan ethereum dalam 6bulan ini. Berhubungan dengan update seputar Ethereum ialah... bagi anda para developer yg mempunyai ide untuk menciptakan sebuah produk ril dalam industri Crypto maka sy rekomendasi anda utk melirik ke 2nd Hack Event yg diselenggarakan oleh EtherCamp. Jika anda terpilih sebagai pemenang maka anda akan mendapakan rewards $50.000 dalam BitCoin atau Ether.


Kemudian salah satu DAPPS (Decentralize Application) yg akan launching di tanggal 7 September yg lumayan bikin sy penasaran (excited) ialah SingularDTV. Sedikit sebanyak tentang SingularDTV ialah sebuah platform entertainment studio yg berbasis blockchain dan turut dipadukan dengan smart contract yg berjalan pada Platform Ethereum. Singular dari perkataan SingularDTV ialah sebuah serial tv yg menceritakan petualangan seru yg bergenrakan sci-fiction yg diarahkan oleh Produser Kim Jackson (Inside Man, Munich, Blue Caprice). Ini akan menjadi filem tv serial pertama buat Ethereum. Info lebih lanjut ttg SingularDTV akan sy tulis pada artikel terpisah dikemudian hari.


Yops.. saya rasa sekian aja dulu buat hari ini. Salam YesNo!


Yoo kawan-kawan... hari ini sy cukup bingung mau share artikel ttg apa? Mungkin curhat sedikit sebanyak tentang LBRY.IO? Hmmm..... baiklah, jadi sejak sy posting pertama kali ttg LBRY Credit skitar 2minggu yg lalu, sebenarnya dalam waktu tempoh tersebut hingga ke hari ini, kalau ada duit lebih sy akan mengakumulasi LBRY Credit sedikit demi sedikit dengan cara membelinya via Platform Exchanger (Poloniex). Hey.. seperti biasanya sy tidak memberikan anda nasehat investasi karna sy bukan financial advisor dan juga bukan niat sy juga untuk memompa tinggi nilai LBRY Credit melalui artikel ini.

Sedikit sebanyak tambahan tentang LBRY yg tidak sy sebutkan pada artikel sebelumnya, ialah LBRY berfungsi pada blockchain originalnya. Jadi dia tidak melekat pada blockchain lain, (seperti Steemit yg melekat ke Blockchain BitShare) karna LBRY tidak dapat berfungsi selain melalui algoritma sendirinya. Berbicara lebih detail pada sisi teknikalnya, LBRY sepenuhnya menerapkan algoritma Proof Of Work dimana terdapat 600juta LBRY Credit dapat ditambang selama 20tahun.


Pada tahap awal ini, sebanyak 400juta LBRY Credit (LBC) Supply telah diterbitkan. Namun demikian... dari keseluruhan 400juta LBC, 200juta daripadanya tersebut dikunci untuk program adoption, 100juta untuk kegiatan charity dan 100juta untuk team developer. Berhubungan dengan 200juta LBC yg dikunci untuk program adoption itu,  tujuannya untuk diberikan sebagai bonus bagi mereka yg turut berpartisipasi dan memberikan dukungan terhadap LBRY untuk 5 tahun hingga 10tahun. Dikarenakan akan ada total 600juta LBRY Credit yg dapat ditambang dalam kurun waktu 20 tahun dan 400juta LBRY Credit yg telah diterbitkan di fase awal maka ini maka ini menjadikan total kesuluruhan supply LBRY Credit sebanyak 1Milyar LBC.

Meskipun terdengar besar sekali kuantitas tersebut... namun demikian hasil nambang saat ini dan kuantitas LBC yg diperdagangkan di exchanger masih terbatas. Rumusnya: Coin Supply LBC saat ini yg dapat disimak di LBRY EXPLORER  dikurangi 400juta LBC ditambah berapa banyak LBC yg sudah dikeluarkan untuk Program Adopsi, Charity dan Team:

Kalkulasi LBC Yg Beredar di Market 30 Juli 2016
(401.172.336 LBC -  400.000.000 LBC) + (200jt -198jt ) + (100jt-99.9jt)
=3.272.336 LBC

30 Juli 2016

Yops... sy rasa sangat penting untuk kita mengetahui informasi diatas supaya kita dapat mengerti bagaimana ekonomi Supply dan Demandnya LBRY Credit bekerja. Sebuah informasi tambahan tentang bagaimana pesatnya pertumbuhan LBRY ialah sudah ada lebih dari 100.000 user yg mendaftarkan dirinya untuk melakukan Beta Testing.

Menurut sy ada perbedaan antara Trading Cryptocurrency dengan Investasi Cryptocurrency. Dalam pandangan saya Trading Cryptocurrency artinya kita membeli sebuah aset cryptocurrency pada timing yg tepat dan berpartisipasi dalam perdagangannya (enter & exit) secara aktif dengan menerapkan prinsip manajemen resiko. Tipe tipe orang yg trading cryptocurrency itu beragam.. ada yg disebut sebagai Day Trader dimana mereka tradingnya setiap hari sedangkan ada pula yg disebut sebagai Swing Trader dimana mereka tahan aset mereka dan kemudian diperdagangkan kembali selang beberapa hari atau minggu kemudian. Sedangkan Investasi Cryptocurrency ialah semua yg berhubungan dengan spekulasi... apa yg kita spekulasikan di masa hadapannya? apa fundamental yg membuat kita mau berinvestasi untuk jangka masa yg panjang? Maka itu, antara Trading dan Investasi ini ada strateginya masing masing (mungkin di lain hari ane akan sharing pengalaman kecil sy berhubungan ini)


Jadi apa membuat saya mau mulai invest sedikit demi sedikit di LBRY Credit? Untuk membantu saya membuat keputusan tersebut... sy tanyakan beberapa soalan kepada diri sy sendiri:
  • Apakah sy merasa nyaman untuk berinvestasi pada LBRY Credit (LBC) yg pernah menyentuh $2.93/LBC dan kemudian anjlok ke $0.40/LBC?
  • Apakah sy dapat menerima segala resikonya LBRY Credit yg masih merupakan sebuah experimentasi teknologi blockchain?
  • Apakah sy masih dapat terus hidup seperti biasanya jika nilai LBC anjlok ke NOL?

Yopsss.. sekian aja dulu sharingan ane pada hari ini. Salam YesNo!


Yoh... kembali lagi kita kepada sebuah asset cryptocurrency yg dapat diibaratkan seperti lombok emas yg sedang tidur... Yops... Factom-lah yg sy maksudkan. Yops.. sebelum membahas lebih dalam, hal pertama yg muncul ke benak kita saat membaca perkataan Smart Contract ialah Ethereum karna Ethereum merupakan Cryptocurrency pertama yg mengimplementasikan Smart-Contract.

Jika anda masih tertanya tanya apa itu Smart Contract dan mengapa orang orang sedang hangat membicarakannya maka secara ringkasnya, ia ialah sebuah software yg dapat mengeksekusi keputusan finansial dalam bentuk kode yg sudah diprogramkan di dalam kontraknya secara instant. Dalam dunia tradisional saat ini, dimana kita bergantung pada kertas dan tinta... bahkan wajib melalui segudang regulasi sebelum sesebuah kontrak dapat disahkan ialah sangat meribetkan dan memakan proses waktu yg lama. Maka untuk itu, Smart Contract hadir untuk memberikan solusi terhadap permasalahan tersebut. 


Sedangkan apa itu SmartOracles?  Perkataan Oracles jika diterjemahkan ke b.indo itu artinya meramal. Jadi Smart Oracles dalam teknologi blockchain ialah berfungsi untuk memadukan data-data dan finansial infrastruktur yg selalu terupdate kedalam smart contract itu sendiri.


Jadi... Factom dapat mengimplementasikan Smart Contract dan Oracles dikarenakan mereka bekerjasama dengan sebuah perusahaan teknologi berbasis blockchain yaitu: SmartContract.com. Perusahaan yg berpusat di San francisco ini telah memulai development aplikasinya sejak tahun 2014, dan pernah dipilih sebagai "The Shift in Action" pada Forum World Economic di akhir tahun 2015. Pertanyaan seterusnya apakah ada hubungannya SmartContract.com dengan Ethereum? yup.. sudah tentu ada hubungannya.. karna teknologi aplikasi mereka membenarkan kita mempublikasikan data kedalam blockchain Ethereum. 


Nah.. seperti yg sudah kita ketahui ttg fungsi Factom ialah teknologinya mempunyai keupayaan untuk mengarsipkan data secara transparan dan jujur ke dalam blockchain yg tidak dapat diganggu gugat oleh sesiapa pun, sekaligus membuktikan anda selaku otoritasnya lah yg mempubliksikan data tersebut. Jadi.. dengan adanya kerjasama ini, maka Factom dapat memberikan akses kepada Developer Smart Contract Ethereum dan BitCoin kedalam datanya Factom dengan prosedur yg ringkas (kurang dari 10 menit).


Benefit lain menggunakan Factom Data Feed untuk smart contract anda melalui oracle ialah untuk melekatkan pengauditan data dari Blockchain Factom, sehingga ia akan mempersulit pengaburan ketentuan kontrak nantinya. Alasannya jika satu saat nanti kita hendak menyimak ulang ketentuan kenapa sesebuah kontrak dieksekusi maka semuanya akan ternampak jelas karna blockchain Factom akan merekod secara permanen setiap parameter dan pelaksanaan yg telah terjadi. Ini akan menjadi sebuah jejak digital audit yg tidak memerlukan anda menggaji pengacara/ notaris untuk mengesahkan keseluruhan kontrak kembali.

Yops... disamping berita besar diatas, ane akan memberikan update terbaru lainnya seputar Factom ialah Factom telah mencecah data entry sebanyak yg melebihi 3Juta Entries kedalam Factom Blockchain sejauh ini, termasuk pendataan kepemilikan tanah, jasa notaris dan lain lainnya. 



Sekian aja dulu artikel pada hari ini... All the best buat para investor XD . 

Salam YesNo!

Yops... ane akan update secara singkat bagaimana cara mendapatkan Ethereum Classic secara gratis, mumpung masih fresh dan selagi market masih hangat... Ketika ane bilang gratis... ini ialah benar benar gratis so.. ini ialah free money gan... (Yops.. syarat dan ketentuan berlaku... jadi pastikan agan simak secara seksama.)

Pertama-tama, bukan hal yg aneh jika agan sudah ada Ether sebelum hardfork di Poloniex atau exchanger lainnya, seharusnya pada saldo agan sudah ada Free Ethereum Classic yg dapat agan perdagangkan secara bebas. AKAN TETAPI... jika Ether anda masih tersimpan didalam MyEtherWallet, JAXX, MistWallet atau wallet lainnya yg tidak ada hubungannya dengan Exchanger lalu tidak pernah anda usik usik sesudah hardfork (tgl 21Juli2016)   .. sy sarankan SEGERA transfer Ether tersebut ke Poloniex. Jangan ditunggu lagi! (kalau sangsi.. test kirim kuantitias kecil dulu)

Ini percobaan yg ane lakukan saat mengirim semua Ether dalam MyEtherWallet ke Poloniex barusan aja. Login ke akun anda di myetherwallet.com lalu kirim semua ether ke wallet Poloniex



Lalu di akun poloniex anda akan muncul pending ETH konfirmasi yg barusan anda kirim tadi dari MyEtherwallet... Secara ajaibnya.. ETC (Ethereum Classic) juga akan tiba tiba muncul dari dari udara, tanpa mengusik kuantiti ETH yg ente kirim.




Jadi dalam akun poloniex anda akan punya ETH yg barusan anda kirim dan ETC Gratis yg dapat anda perdagangkan. Keputusan ditangan anda berhubungan dengan apa yg hendak anda lakukan terhadap ETC (Ethereum Classic), apakah mau langsung dijual ke BTC atau menggandakannya ke ETH atau disimpan... (terserah). Berhubungan dengan ETH yg tadi agan kirim ke Poloniex... ane sarankan simpan kembali ke Myetherwallet atau wallet aslinya dimana ia berasal supaya lebih aman ketimbang disimpan di Exchanger karna tujuan kita hanya mau dapat ETC Gratis!



Free money ini sangatlah luar biasa.. dan sy percaya ramai diantara kita yg masih tidak menyadarinya... Bayangkan jika anda punya 1000ether... lalu anda akan dapat extra gratis 1050 Ethereum Classic, bukan perbandingan 1 ether dapat 1 etc gratis... tapi 1 ether dapat 1.05etc gratis. Kemudian...saat ini Ethereum Classic bernilai 1.6dollar..  berarti anda baru saja mendapat  $1680 (Rp 22jt) tanpa modal. AHA!!

Sekian aja dulu artikel hari ini... semoga bermanfaat.. dan ane gak menolak TIPS dari agan agan yg bermurah hati... Fuahahahaahah!!

Salam YesNo!

Yopss.. kawan kawan... dalam artikel hari ini... ane akan membahas sedikit sebanyak fakta yg mungkin belum anda ketahui tentang Steem Dollar (SMD) dalam Platform Steemit. Sebenarnya semua fakta fakta yg terkait dengan Steem Dollar (SMD) sudah tertulis dalam dokumentasi whitepapernya steemit, tapi jika anda masih bingung dan memandangkan pada artikel sebelumnya ane juga belum menjelaskan secara details, maka ane dedikasikan artikel ini khusus utk membahas Steem Dollar (SMD).

https://steemit.com/medical/@oneyesoneno/pushing-cv17-will-totally-increase-steemit-productivity

Hal yg paling lazim yg kita tau tentang Steem Dollar (SMD) ialah ia diciptakan sebagai unit nilai  yg stabil dalam Platfrom Steemit. Steem Dollar (SMD) tercipta dari blockchain Steemit ketika postingan blog diupvote oleh pembaca. Steemit kemudiannya menghitung nilai dari setiap postingan blog berdasarkan jumlah votes dan kualitas Steem Power (SP) yg terkandung dari setiap votes tersebut. Nilai hasil postingan tersebut nantinya akan di-split 50:50 ke Steem Dollar (SMD) dan Steem Power (SP). Konsep pemahaman yg seperti inilah menciptakan terbentuknya Steem Dollar (SMD).

Hal utama yg harus anda ketahui ialah, tidak ada USD (Dollar Amerika) yg benar benar membacking nilai Steem Dollar (SMD). Nilai unit Steem Dollar (SMD) terpatok pada USD (Dollar Amerika) dikarenakan kemampuan blockchain Steemit untuk menciptakan unit STEEM yg tidak ada batasnya (unlimited supply). Steem Dollar dapat diklaim dalam bentuk nilai unit STEEM, yg kemudiannya STEEM ini dapat dijual kepada para pembeli dengan USD (Dollar Amerika) atau Aset Cryptocurrency spt cth: BitCoin . Ketika 1 Steem Dollar (SMD) tercipta maka STEEM yg bernilai $19 juga turut terciptakan dan kemudian dikonversikan ke Steem Power (SP).

Nah... berdasarkan point diatas... sangat penting sekali kita sadari bahwa... jikalau satu saat nanti apabila harga unit STEEM kolaps dan tidak ada recovery kembali maka patokan harga Steem Dollar (SMD) ke USD (Dollar Amerika) akan pecah.

https://steemit.com/steemit/@oneyesoneno/what-is-steemit-goldilocks-rule
Seterusnya infomasi penting kedua ialah sistemnya Steemit ini memilih sekumpulan orang untuk menyediakan harga nilai untuk STEEM ke USD (Dollar Amerika) sejujur-jujurnya. Orang orang yg dipilih oleh pemegang STEEM ini, dikompensasi/ diberikan rewards dalam unit STEEM atas jasa yg mereka curahkan. Jika orang orang ini tidak menyediakan data yg akurat, mereka bisa dipecat dari sistem dan orang baru akan dipilih untuk menggantikannya. Tujuan semua ini diberlakukan untuk memastikan bahwa Steem Dollar (SMD) tetap bisa ditukarkan secara adil kepada unit STEEM yg setara dengan $1 USD (Dollar Amerika).

Satu fakta unik lain yg dapat memastikan nilai unit Steem Dollar (SMD) terpatok dengan nilai USD (Dollar Amerika) ialah adanya sistem suku bunga dalam ekonomi Steemit. Pemegang Steemit Dollar (SMD) akan mendapatkan bunga (interest) 10% per tahun (annually) yg terus diakumulasikan  secara otomatis per detik. Tujuannya sistem suku bunga ini apa? Gunanya ialah jika Steem Dollar (SMD) jatuh dibawah harga USD (Dollar Amerika) maka kadar suku bunga ini dapat ditingkatkan untuk mencetus peningkatan terhadap permintaan (demand) Steem Dollar (SMD).

Kita harus memikirkan Steem Dollar (SMD) seperti ibaratnya sebagai sebuah utang dalam mata uang USD dimana para komunitas Steemit harus membayarnya dengan kadar suku bunga dalam nilai unit STEEM. Jika Steem Dollar ditradingkan diatas $1 maka ini menunjukkan bahwa market bersedia untuk meminjamkan lebih banyak kredit ketimbang orang orang yg mau berutang.

https://steemit.com/steemitquotes/@oneyesoneno/steemit-quotes-of-the-day-sometimes-life-is-tough

Ayok kita rekap kembali.... jadi Steem Dollar (SMD) dirancang dengan tujuan untuk menciptakan nilai uang yg stabil dalam sistem. Ia menggunakan kombinasi dari keupayaan blockchain menciptakan STEEM BARU yg menyumbang kembali kepada Steem Dollar (SMD), lalu ia mempunyai sekumpulan orang yg menyediakan nilai harga pasar yg jujur dan seterusnya ia mempunyai sistem kadar suku bunga untuk menstabilkan nilai Steem Dollar (SMD) ke USD (Dollar Amerika). Turut harus disadari bahwa tidak ada USD (Dollar Amerika) yg legit yg dapat anda klaim dari Steem Dollar (SMD) karna kita harus konversasikan ke STEEM atau BitCoin terlebih dahulu. Jika sistem ini bekerja sebagaimana ia dirancang, maka seharusnya setiap 1 Steem Dollar dapat selalu ditukar ke 1 USD (Dollar Amerika) atau lebih dari itu. Namun demikian... tidak menutup kemungkian juga... ia tidak akan berjalan sesuai yg diharapkan dimana tidak ada sesiapun yg berharap ini terjadi. Oho!

Sekian aja dulu artikel ane pada hari ini. Big Credits to Master of Oracle LeonFuu atas sharingnya. Semoga bermanfaat buat semua. 

Salam YesNo!

Yoo ... kawan kawan semua... pada update artikel hari ini, ane hendak melaporkan bahwa Periode Crowdsales ICO StratisPlatform telah pun berakhir!! Yoo... selamat deh!!. Tidak terasa satu bulan telah berlalu sejak crowdsales ICO Stratis bermula di tanggal 20 Juni 2016: [ICO STRATIS Platform] - Pembahasan dan Tanggapan Personal. Total dana crowdsale yg dikumpulkan ICO StratisPlatform sebesar 915BTC (skitar 7.8milyar Rupiah)


Sebenarnya target Stratis ialah hendak mendapatkan setidaknya 1000BTC untuk dapat meluncurkan projek projek tambahan yg belum dibocorkan via roadmapnya. Namun demikian... sy merasa dengan 915BTC yg tidak jauh diluar target 1000BTC... ane yakin semua perencanaannya akan terus diberlangsungkan. More info berhubungan dengan ini akan diupdate dalam beberapa hari kemudian.


Apa perencanaan Stratis setelah ICOnya berakhir? Yup... jadi dalam 2 minggu ini Stratis akan mulai menyibukkan dirinya utk mengurus semua pengagihan token Stratis dan program bounty hunternya sekaligus menyiapkan segala keperluan wallet serta perencanaan untuk melisting Stratis pada platfrom Exchanger. Tambahan lagi... CEO Stratis Platform, Chris Trew akan mengadakan live stream google hangout keduanya dalam waktu terdekat ini.


Yopss.. jadi sekian aja dulu update artikel pada hari ini. Stay tuned untuk update terbaru seterusnya berhubungan dengan StratisPlatform


Salam YesNo!

Dalam keadaan dunia bisnis online yg selalu bergerak dengan cepat, sangat mudah sekali untuk kita mulai kehilangan arah terhadap apa yg benar benar penting untuk diri kita. Setiap hari kita selalu dibomb dengan bejibun informasi yg datang dari berbagai arah. Yops.. untuk itu mari kita mulai meredakan diri sejenak dan "take a step back" aka: "mengambil satu langkah untuk mundur"

Kenapa sy merasa "take a step back" ialah sebuah proses yg penting dalam bisnis online? Alasannya ialah kita butuh waktu untuk mulai menganalisasi dan mengatur strategi yg benar. Tidak kira itu ialah sesuatu berhubungan dengan investasi cryptocurrency? ivestasi forex? emas? saham? atau peluang bisnis MLM? ... Jika kita terlalu ikut terheboh heboh dalam kekacauan yg ada maka kita akan lebih cenderung membuat keputusan yg salah.

Salah satu tips yg cukup bermanfaat untuk membantu kita tetap berada diatas jalur yg benar ialah sisihkan sedikit waktu untuk melakukan apa yg kita sukai. Meskipun cuma beberapa menit... melakukan aktivitas yg kita senang seperti contoh bermain gitar atau main bola... dapat meriangkan kembali mood kita, ketimbang terus terusan terperangkap dalam keributan bisnis.


Salah satu kekecauan bisnis yg sedang terjadi dalam pengalaman sy saat ini ialah steemit. Jika anda mengikuti perkembangan artikel ane berhubungan dengan steemit seminggu yg lalu... disana kita cukup dihebohkan bagaimana steem (nilai asset steemit) bisa melonjak hingga 300% dalam beberapa hari saja. Sudah tentu saat menyadari hal tersebut... ane mulai dikuasai keserahkan dan menginvestkan duit utk menyetok steem. Dalam satu minggu tersebut.. short trading (beli steem dgn harga murah.. lalu jual saat mahal, dan berulang ulang seperti itu) membawa keuntungan lebih dari 50% profit dari modal.

Namun begitu... seiriing waktu berlalu.. sy menyadari bahwa platfrom steemit masih sangat baru dan banyak celah yg harus diperbaiki.. Sy merasa harga steem saat ini hanyalah sekedar spekulasi dari keserahkan orang orang yg seperti sy ini. Sy bisa mengantongi keuntungan karna kebetulan sy lucky (beruntung)... tapi jika sy terus terusan membuat keputusan seperti ini kedepannya tanpa didasari alasan yg benar, sy percaya satu hari sy akan kena batunya. Untuk itu... mulai hari ini... ane jual sebagian besar steem kepunyaan sy, dan saatnya menganalisa kembali apa strategi yg benar supaya tidak terjebak dalam kekacauan spekulasi yg cukup beresiko.

Hal yg sy sharing diatas tidak berarti steemit tidak bagus atau gimana... bukan begitu poinnya. Hakikatnya platform steemit menurut sy sangat innovatif sekali dimana dengan mempublish artikel, kita dapat dibayar dollar. Justru ane sangat yakin bahwa satu saat nanti... usaha yg sy curahkan dalam menulis postingan di Steemit akan membuah hasil.


Jadi.. saya rasa sangat penting untuk kita menjadi orang lebih yg baik dari sebelumnya, dapat mengkontrol diri sendiri dan tidak mudah terbawa emosi. Yops... jadi sekian aja dulu artikel untuk hari ini. Semoga bermanfaat.


Salam YesNo!

Yoo.. kawan kawan semua... masih berlanjut nih update berhubungan hadirinya Ethereum Classic (ETC) yg cukup menghebohkan kalangan warga fansnya Cryptocurrency. Seperti yg sudah dijelaskan pada artikel sebelumnya semalam, kita mengetahui bahwa kini hadir 2 jenis Ethereum: yg pertama ialah Ethereum (ETH) dan kedua ialah Ethereum Classic (ETC)


Sebuah streaming Youtube David Seaman dari seorang antusiasme cryptocurrency yg sy kagumi mengklaim bahwa Ethereum Classic ialah Scam. Video berdurasi 29menit ini mengungkapkan apa alasannya dia mengatakan bahwa Ethereum Classic ialah Scam Coin. Menurut David, sangat menyedihkan sekali, sekumpulan orang orang dengan sengaja memompa tinggi harga Ethereum Classic (ETC) yg kelaknya akan merugikan para newbie yg ikut terjebak membeli ETC dikarenakan keserakahan.

https://www.youtube.com/watch?v=1tzeBf5xCkQ

Blockchain Ethereum Classic (ETC) secara fundamental sangat tidak aman karna ia tidak ada campur tangan dari segenap tim fondasi Ethereum (ETH) sama sekali. Vlad Zamfir salah satu tim developer Ethereum (ETH) dengan tegas mengatakan bahwa:

"Ethereum Classic bukanlah klasik dan bukanlah Ethereum"
Dikarenakan Ethereum Classic belum berumur 1 tahun (barusan muncul semalam) maka ia tidak bisa disebut Klasik.  Dikarenakan DAPPS (Applikasi Desentralisasi) tidak akan berfungsi pada ETC maka ia tidak seharusnya disebut Ethereum"


Sebuah anologi berhubungan Ethereum Classic yg sy rasa cukup menarik ialah eceknya aja ada sekumpulan penduduk Indonesia merasa tidak puas dengan bagaimana sistem pemerintahan Indonesia bekerja , lalu menerbitkan duit kertas sendiri yg disebut "Rupiah Classic". Lalu pertanyaannya... apakah seseorang yg mencetak duitnya sendiri "Rupiah Classic" dapat menggunakan duit tersebut utk berbelanja di toko toko kyk Indomaret atau beli bensin di SPBU? Apakah duit modifikasi itu: "Rupiah Classic" mempunyai nilai dan diakui secara resmi? Sudah tentu tidak kan? Nah inilah umpama anologi yg dapat menggambarkan apa itu Ethereum Classic (ETC).


Apa yg terjadi saat ini dengan harga nilai Ethereum Classic (ETC) yg diperdagangkan di platfrom exchangers hanyalah spekulasi semata mata yg timbul dari sifat keserakahan dan kehebohan. Hal yg sama juga berlaku pada Platform Exchanger Cryptocurrency yg memperdagangkan ETC demi meningkatkan omset komisi transaksi mereka semata mata. Dan sesuatu yg bikin kita sedikit curiga meskipun tidak ada bukti kokoh yg mendukungnya yaitu koar koarnya Ethereum Classic dipromosikan oleh Fans Komunitas BitCoin. 


Satu hal yg pasti saat ini ialah: "Bitcoin sedang tidak berjalan sesuai dengan yg diekspektasikan semenjak halving". Hasil pantauan sy dalam satu minggu ini, Hashrate Bitcoin dari network minernya sudah drop dari 1,6xxx sekian ke 1,4xx sekian... mengalami 12% kemerosotan. Dan disini kita dapat melihat efeknya ialah jumlah unconfirmed transaction Bitcoin yg dulunya hanya skitar 3000-5000 sudah mulai pelan pelan meningkat.


Jadi... balik lagi ke judul artikel kita pada hari ini, Patutkah Ethereum Classic (ETC) dihindari dan diwaspadai? Yops.. secara pribadi iya.. tp tidak kira apapun... poin utama yg hendak disampaikan dalam artikel ini ialah beberapa aspek resiko yg harus diwaspadai sebelum membuat keputusan utk menceburkan diri ke Ethereum Classic (ETC) sebagai asset investasi.


Sekian aja dulu, Salam YesNo!

Sebelum hardfork diberlangsungkan, gosip dan rumor yg akan terjadinya 2 jenis Ethereum sudah beredar. Jika anda mengikuti artikel artikel sebelumnya tentang Kasus TheDAO di blog ini, ane sudah beberapa kali menyebutkannya. Pada saat itu, semua hanyalah sebatas spekulasi dan kini ternyata rumor tersebut menjadi kenyataan. Jika anda fansnya Poloniex, anda akan melihat bahwa Ethereum classic (ETC) sudah mulai diperdagangkan pada platform tersebut.



Ethereum Hardfork memicu perdebatan yg menarik dan hakikatnya tidak keseluruhan orang 100% mendukung Hardfork. Lebih dari 90% hashpower dari Ethereum Network telah pun beranjak ke chain yg baru sesudah hardfork diberlakukan, sedangkan sisanya masih tetap berada di chain yg lama.

Tujuan Ethereum Classic ini hadir ialah Ethereum Network masih mau tetap menjaga keaslian kedesentralisasinya, sehingga menyediakan alternatif lain kepada mereka yg tidak bersetuju pada Ethereum hardfork. Memang terdengar sedikit gila tapi kenyataannya sekumpulan orang ini masih tetap menyumbangkan hashrate utk memastikan blockchain lama tetap berfungsi.

Taukah anda... fungsi desentralisasi ialah dimana setiap orang (users) yg menjalankan node node komputer mempunyai kesuluruhan copy blockchain sesebuah cryptocurrency. Dalam arti kata lain... apabila sesebuah blockchain sudah start running.. maka ia tidak dapat ditutup oleh sesebuah pihak kecuali keseluruhan node node komputer tersebut ditutup. Ini lah alasannya kenapa bisa ada 2 jenis blockchain di Ethereum saat ini.

Sebenarnya keadaan hadirnya Ethereum Classic bukan sesuatu yg baru karna ia juga pernah dialami oleh BitCoin, yaitu BitCoin Core dan BitCoin Classic. Namun demikian Ethereum berbeda dengan BitCoin dimana kedua dua blockchain Ethereum New dan Ethereum Classic tidak dapat saling berkoloborasi (sejauh ini). Untuk itu... hanya salah satu blockchain Ethereum yg akan terus berfungsi sedangkan yg satunya lagi akan punah.



Sekian aja dulu informasinya tentang apa itu Ethereum Classic, semoga bermanfaat. 

Salam YesNo!


Yoooo kawan kawan semua... bagaimana kabarnya berburu WingsEgg? Sudah ada hasil? Menyenangkan? Yopss.... jadi pada hari ini ane akan membawakan update seputar WingsPlatform yakni: pelebaran sayap Wings dengan mengintegrasikan media komunikasinya dengan aplikasi2 chatting dan juga pemberian sejumlah rewards bounty 2x lipat dari biasanya.

Jadi tujuan utama WINGS mengimplementasikan IM Hub ialah untuk memecahkan penghalang dan memudahkan komunikasi antara sesama partisipan dengan juga para tim developer. Seperti yg kita ketahui bahwanya komunikasi dalam konsep DAO (Desentralisation Autonomous Organization) ialah teramat penting karna setiap keputusan dan ide-ide baru haruslah disepakati bersama.

Nah... dikarenakan dunia teknologi yg semakin berkembang saat ini, penggunaan app2 seperti WhatsApp, Snapchat, Mesengger dan lain lain sudah menjadi kebutuhan hidup kita, maka, Teknologi Wings terbaru akan memanfaatkan IM HUB utk membisakan semua chat apps tersebut saling terkoneksi dalam satu channel chat room. Contohnya.... anda pakai whatsapp bisa terkoneksi kedalam chatroom Wings dengan pengguna lain yg menggunakan Telegram atau Apps lainnya. Saat ini WingsPlatform memulai integrasi dengan Slack yg merupakan app chatting yg terpopular di kalangan industri crypto dan kedepannya Whatsapp, Facebook Chat, Line dan QQ akan menyusul. Sangat menarik kan? https://hi.wings.ai


Berbicara tentang 2x Rewards Bounty, Tim WingsPlatform hendak menyemangatkan lagi kita untuk ikut berpartisipasi berkontribusi dalam 5topik kategori yg masih sepi yakni:

1) Merancang Situs Baru (termasuk Powerpoint, Newsletter template, Biz Card) 5000Eggs
2) Sticker Telegram 500Eggs
3) Laporan Interview dengan Wings Devs 300Eggs
4) Pengenalan Tentang DAO 1000Eggs
5) Laporan dan Analisis Kontak 250Eggs

Nb: Semua rewards Eggs yg tertulis diatas akan dilipatkan gandakan menjadi 2x lipat. Untuk details yg lebih terperinci saya sarankan anda langsung kunjungi postingan resminya Blog Wings AI


Sedikit laporan terbaru berhubungan dengan Eggs Bounty Program yg sudah mulai diselenggarakan sejak 6 minggu yg lalu:
  • 122 Klaim Signature telah diapprove
  • 13 Artikel telah dipublikasikan
  • 1 DAO eCourse
  • 61 Terjemahan blog , pre-ann dan situs
  • 10 Video telah diupload
  • 2500+ Refferal Emails
  • 3800+ Follower Twitter


Yops... jadi tunggu apa lagi guys... saat ini programs bounty eggs masih terus berlangsung. Ayok kita terus berburu!! Sekian aja dulu utk hari ini.

Salam YesNo!

Yops... Meskipun Akasha Project masih sangat baru dan sedang dalam tahap development, namun dikarenakan kita sudah memasuki pertengahan tahun yg sedang menuju ke akhir tahun 2016, ane rasa sudah waktunya membahas tentang sedikit sebanyak berhubungan dengan Akasha Project. 


Jika anda mengetahui apa itu Steemit, maka Akasha bisa diibaratkan seperti itu juga: sebuah generasi baru media sosial berdesentralisasi yg berjalan diatas blockchain Ethereum sekaligus dilengkapi dengan smart kontrak dimana semua penggunanya bebas berbagi konten (informasi) secara terbuka. Selain dari itu... Akasha juga akan mendukung sistem voting (menyerupai steemit) dimana melalui konten postingan yg bagus maka sang penulis akan dapat menghasilkan Ether.


Ide Akasha tercetus pada bulan Januari 2015 dan sepanjang 1 tahun ini, tim developer Akasha terus terusan mengembangkan versi alphanya Akasha yg diprediksikan akan dirilis sebentar lagi dalam versi Linus, MacOS dan Windows. Jika semuanya berjalan dengan lancar dan setiap bug yg dijumpai dalam versi alpha berhasil diterintifikasi dan difix maka versi beta akan dilaunching pada akhir tahun 2016. Berbicara sedikit tentang pengrilisan versi Alpha Akasha, dilaporkan sebanyak lebih dari 3000 pengguna (termasuk ane sendiri) telah sign-up untuk mencoba alpha releasenya.



Saya rasa cukup sekian aja dulu penjelasan ringkasnya sebagai pondasi dasar pengenalan apa itu Akasha, dan sy akan menulis lebih banyak ttg Akasha di masa hadapan. Stay Tuned! 


Salam YesNo!




Situs Resmi Akasha: Akasha World

Yops.. pertama kali ane memperkenalkan tentang Gnosis dalam blog ini ialah 2bulan yg lalu "Gnosis Software Prediksi Market" . Secara personal, selama ini ane terus terusan memantau perkembangan ttg Gnosis karna Gnosis ialah salah satu ICO yg ane paling antisipasi. Jadi berhubungan kasus TheDAO sudah tuntas, Gnosis juga telah mulai mengatur langkahnya dan memberikan kita sedikit bocoran tentang Crowdsales ICO yg akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Pertama-tama mari kita berbicara tentang bagaimana perkembangan Gnosis saat ini? Apa yg sedang mereka lakukan? Yops... jadi menurut Matt Liston (Startgeist Gnosis ), saat ini Gnosis sedang bersedia hendak merilis update software terbarunya (Beta Release). Progress perkembangan software oracle market khas Gnosis ini dilaporkan berjalan sesuai dengan yg diekspektasikan dimana mereka juga sedang mengimplementasikan tools kustomisasi dan sedang dalam tahap planning utk mengadakan crowdsalesnya.

Link Twitter

Bocoran kapan crowdsales akan dimulai ialah pada ujung musim panas (agustus) ini atau mungkin di tgl 12 September 2016. Struktur crowdsales Gnosis akan menyerupai TheDAO dengan ketentuan setiap konstrukti crowdsalesnya akan mempunyai lebih banyak pengaturan manual yg bertujuan untuk meningkatkan tahap sekuritasnya. 

Tujuan utama crowdsales ini akan didekasikan utk pengembangan platformnya ke tahap yg lebih canggih seperti contoh pengembangan smart kontrak Gnosis, kemudian menciptakan teknologi yg lebih berinovatif sehingga "prediksi marketnya" tidak cuma berfungsi secara internal tp juga dapat berfungsi sebagai standalone software bagi DAPPS lainnya.

Sedikit bayangan crowdsales Gnosis, ia akan dimulai dengan rates flat, 1Ether per 100 Gnosis Token dalam 2 minggu pertama dan kemudian 1 minggu seterusnya, rates akan meningkat sehingga 1.5Ether per 100 Gnosis Token. Matt Liston juga menjelaskan bahwa lebih kurangnya USD 5juta pertama yg dijana dari kesulurah total crowdsale Gnosis akan didekasikan kepada sektor development dan barulah sisanya akan didedikasikan ke Gnosis fund yg bertujuan utk mendanai proyek proyek yg berjalan pada plafrom Gnosis yg dikemudian hari dapat menghasilkan ROI kepada Platform Gnosis. 


Yg menariknya ketika kita berbicara tentang ROI yg berpotensi dijana oleh Gnosis kepada para pemegang tokennya ialah Fee Revenue (salah satunya). Fee revenue ini artinya para pemegang token akan mendapatkan pembagian hasil dari seporsi transaksi yg dihasilkan dari prediksi marketnya Gnosis dan juga market tradingnya. 

Sebagaimana struktur DAO (Desentralise Autonomous Organization) nya berkerja, Gnosis akan mengamalkan mekanisme futarchy dan akan bersifat lebih tradisional (manual) berbanding dengan THEDAO. Ini disebabkan belajar dr kesilapan kesilapan yg telah dilakukan oleh THEDAO, Gnosis merasa ada baiknya jika sesetengah keputusan ditentukan secara default oleh para tim founder Gnosis itu sendiri. Berhubungan dengan isu ini mungkin akan saya jelaskan lebih lanjut pada artikel yg berikutnya.

Satu point penting sebelum mengakhir artikel pada hari ini ialah... Gnosis menekankan bahwa platform DAO yg dikembangkannya akan dirancang sesimple mungkin, semudah kita membuat Facebook Pages yg membisakan Gnosis mentarget market yg lebih luas.


Sekian aja dulu artikel seputar dunia investasi cryptocurrency. Salam YesNo!

Oneyesoneno

{facebook#http://facebook.com/oneyesoneno} {twitter#http://twitter.com/oneyesoneno} {google#https://plus.google.com/102401419738820792784} {pinterest#https://id.pinterest.com/1yes1noindo/} {youtube#https://www.youtube.com/user/oneyesoneno/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget